Apa itu Corsair Link ?

Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 01 Jul 2014 | 8,338

Oke mungkin Corsair Link bukanlah teknologi yang baru, bahkan Corsair sudah mengumumkan teknologi ini beberapa tahun yang lalu. Tetapi mungkin masih ada teman teman yang masih belum tahu kombinasi teknologi hardware & software dari Corsair yang satu ini. Dalam artikel singkat ini Nixiagamer akan sedikit menjelaskan tentang teknologi ini.

Corsair i Products ~ Nixiagamer.com

Corsair Link adalah sebuah teknologi revolusioner dari Corsair yang khusus disematkan dalam produk produk iSeries nya. Teknologi ini memungkinkan kita untuk sepenuhnya mengontrol dan memonitor aktivitas komputer kita seperti melihat power usage komputer, mengatur kecepatan kipas cooling, dan juga mengubah warna lighting komputer. Seluruh produk PSU Corsair yang memiliki akhiran i seperti AX860i dan juga AX1200i telah memiliki fitur ini. Sedangkan untuk produk Hydro Cooling nya baru H80i dan juga H100i saja yang telah memilikinya. Dan baru baru ini juga kita bisa mengkoneksikan memory Corsair Dominator Series dalam kesatuan link ini.

> Hydro Series : mengontrol fan speed dan mengubah warna led water block.
> AXi Series : memonitor fan speed, temperature dan juga efisiensi psu
> RM Series : memonitor fan speed dan juga beban +12V
> Dominator Platinum Series : memonitor temperatur dan beban kerja

Product Compatibility ~ Nixiagamer.com

Ingin mengontrol pheriperal PC dengan lebih dalam lagi. Corsair juga telah menyediakan solusi untuk ini dengan mengeluarkan Corsair Link Kit yang dapat dipasang ke dalam komputer kita untuk melakukan kontrol dan monitoring meskipun hardware yang kita miliki bukan Corsair i series, dan bahkan bukan produk keluaran Corsair sekalipun. Corsair Link Kit terdiri dari 4 produk yaitu Commander Unit, Lighting Node, Cooling Node dan juga GPU Node.

Corsair Link Kit ~ Nixiagamer.com

Comander Unit : Digunakan untuk koneksi antar node dan menghubungkan semua link.
Lighting Node : Digunakan untuk mengontrol sampai dengan 3 buah LED dalam sistem
Cooling Node : Digunakan untuk mengontrol sampai dengan 5 buah Fan dalam sistem
GPU Node : Digunakan untuk memonitor PCI-E GPU power usage

Keseluruhan kontrol dilakukan via software yang juga bernama Corsair Link. Fitur led control dan monitoring nya memang bagus, tetapi menurut Nixiagamer fitur yang paling berguna adalah kontrol kecepatan fan-nya. Kita dapat mengeset kecepatan fan dalam mode maksimal saat gaming maupun rendering untuk menjaga suhu komputer kita tetap dingin. Sedangkan pada saat kita ingin kesunyian kita bisa men-set kipas untuk berputar dalam mode low profile. Fitur ini akan lebih berguna lagi kalau komputer teman teman semua memiliki jumlah fan yang cukup banyak. So, tunggu apa lagi? Get your corsair link now!!

CLB-software1

CLB-software2

CLB-software3

CLB-interior

Corsair Link ~ Nixiagamer.com

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram