Battlefield 4 Beta Review & Performance Test

Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 02 Oct 2013 | 7,859

Yup, salah satu game favorit Nixia, Battlefield 4 baru saja membuka server Beta-nya 1 Oktober 2013 khusus bagi yang sudah memiliki akses eksklusif, seperti yang telah memiliki pre-order Battlefield edisi Digital Deluxe.

Bagi yang tidak mempunyai akses eksklusif lebih awal tersebut, sebenarnya tetap bisa mencoba server beta namun harus terlambat 3 hari yaitu pada tanggal 4 Oktober. Berikut ini Nixia akan share first impression dari Battlefield 4 server Beta setelah memainkannya sekitar seharian ini.

Server beta ini hanya membuka map Siege of Shanghai namun dalam 2 mode andalan yang berbeda yaitu Domination dan Conquest.

Semua screenshot high res, silahkan di klik untuk memperbesar.

Nixia sendiri mencoba performance game ini menggunakan 2 Buah Laptop dan 1 Desktop PC yaitu :


Notebook MSI GT70 Dragon Edition 2 Extreme

– Intel® Core™ i7-4930MX CPU Processor (8M Cache, up to 3.90GHz)  Haswell Extreme Edition
– 16GB DDR3 RAM
– Nvidia Geforce GTX780M 4GB GDDR5
– 384GB SSD Super Raid 2
– 750GB HDD 7200 rpm

Spesifikasi lebih lengkap : http://www.msi.com/product/nb/GT70-Dragon-Edition-2-Extreme.html

Berikut FPS average In-Game yang di dapat dengan Setting mulai dari Low hingga Ultra menggunakan MSI GT70 Dragon Edition 2 Extreme :

Low Setting - FPS = 92

Medium Setting - FPS = 85

High Setting - FPS = 75

Ultra Setting - FPS = 50

Selain GTX780M yang merupakan faktor utama, perlu diketahui juga pada MSI GT70 Dragon Edition 2  ini Intel processor yang di gunakan adalah Intel Extreme Edition, yang merupakan seri paling teratas di jajaran Notebook saat ini, ditambah 3 buah SSD yang di Raid 0 (super raid 2)  membuat game “overkill” ini menjadi lancar di jalankan.

——————————————————————————————————————–

Nixia juga Mencoba Game Battlefield 4 ini menggunakan Notebook MSI GE70 dengan spesifikasi :

– Intel Core i7 4700MQ
– 16 GB DDR3 RAM
– Nvidia Geforce GTX765M 2GB GDDR5
– 128GB SSD Super Raid
– 750GB HDD 7200 rpm

spesifikasi dan review lebih lengkap :  http://www.youtube.com/watch?v=Egx3qCmJsnU

FPS Rata-Rata yang di dapat adalah :
Low = 55
Med = 45
High = 39
Ultra = 25

———————————————————————————————–

Lalu tidak lupa juga mencoba pada Desktop PC Nixia dengan spesifikasi :

4th gen Intel Core i7 4770k – 4Ghz
MSI Z87 GD65 Gaming
16 GB DDR3 RAM Corsair Vengeance Pro RED PC3-17066 (2133MHz)
Nvidia GTX 780 MSI Twinfrozr OC Edition
128GB SSD
Corsair HX750 Gold

FPS Rata-Rata yang di dapat adalah :
Low = 140
Med = 120
High = 95
Ultra = 85

Average FPS Ultra High Medium Low
PC Desktop Nix1a 85 95 120 140
MSI GT70 Dragon Edition 2 Extreme 50 75 85 92
MSI GE70 25 39 45 55

Gameplay :
Untuk Game nya sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Battlefield 3, hanya saja banyak perubahan visual dari user interface yang lebih menarik dan tentunya penambahan fitur yang tidak terlalu significant dari pendahulunya.
Masih sama seperti sebelumnya anda bisa mengkustomisasi persenjataan infantry hingga vehicle tentunya dengan penambahan item-item baru, dan juga perubahan sistem Perk, dimana pada versi Beta ini sudah terdapat perk khusus Offensive dan defensive, nixia sendiri belum tahu apakah nanti pada full release nya kita bisa memilih bebas perk-perk tersebut.

Walau masih versi Beta, sistem stat, medal dan ribbon sudah bisa di dapat dan terecord dengan baik di Battlelog. Namun nanti pastinya akan di reset ketika BF4 ini sudah full Realese.

Beberapa hal yang unik nixia temui ketika bermain game ini :
Anda bisa melakukan Lean secara otomatis ketika berada di sudut tembok dengan mengklik kanan,

Ketika anda sedang / akan di pisau oleh musuh dari depan, anda pun bisa menahan nya dan balik membalas menusuk nya.. unik sekali 😉


Masih ingat dengan Tower tinggi yang berada di map Caspian border di Battlefield 3, dimana Tower itu akan runtuh secara epic, ketika ticket sudah mendekati akhir permainan. Nah di BF4 anda akan menyaksikan yang jauh lebih EPIC lagi, yaitu salah satu bangunan besar di tengah perairan, dapat runtuh, namun dengan cara meledakan 4 buah pilar di dekat pintu masuk. Bangunan ini cukup tinggi terdapat 1 buah bendera diatasnya yang dapat di capture, untuk mengcapture nya anda harus Naik Lift atau menggunakan Helicopter. namun ketika runtuh, anda bisa dengan leluasa mengcapture nya, namun tentu saja dengan sedikit berenang 😀

hancurkan pilar ini, total ada 4.

Ini dia hasilnya, mendadak seluruh kota menjadi penuh dengan asap dan debu

ketika anda mati dan ingin respawn baik di bendera maupun di squadmate, anda bisa melihat minicam sehingga bisa melihat keadaan sekitar, fitur ini cukup informatif dan membantu sehingga anda dapat memilih dengan ‘smart’ dimana harus respawn, apakah di dekat bendera yang sedang di capture lawan, atau backup teman squad anda.

seperti yang sudah di singgung diatas, yup anda bisa naik turun dalam gedung tinggi menggunakan lift, tapi hati-hati ada musuh yang sudah menunggu ketika pintu lift sudah di buka..

ketika berada didalam air, selain bisa berenang dan menyelam anda pun bisa mengeluarkan pistol anda tidak perlu takut lagi ditembaki oleh musuh di daratan, tinggal menyelam atau balik menembaki mereka.

other screenshot:

Pasti sudah banyak yang tahu kalau di BF4 ini akan kembali lagi satu fitur utama di Battlefield 2 yang telah di hilangkan di Battlefield 3, yaitu COMMANDER. namun sayangnya pada versi beta ini kita tidak bisa menjadi commander, jadi tunggu saja pas tanggal rilisnya. See you in the “real” Battlefield 4 pada tanggal 29 Oktober 2013.

Ini dia Sytem Requirement nya:

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram