Bulldog, DIY 4K Gaming PC System dari Corsair

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 03 Jun 2015 | 9,463

Corsair yang mengadakan sebuah acara Launch Party sebelum acara Computex 2015 secara resmi dibuka telah terlebih dahulu menunjukkan teknologi dan inovasi terbaru terutama dalam dunia gaming dengan meluncurkan sebuah DIY 4K Gaming System dengan codename Bulldog. Corsair menyadari kalau era 4K gaming adalah masa depan dari dunia gaming itu sendiri, enthusiast gamer yang menginginkan untuk meningkatkan pengalaman gaming nya selama ini tidak memiliki jalan lain selain masuk ke era 4K gaming.
Nixia With Bulldog

Bulldog memiliki desain seperti layaknya sebuah konsol dengan eksterior berwarna merah yang simple dan elegan, cocok untuk ditempatkan di ruang keluarga atau living room dimana teman teman atau keluarga berkumpul untuk bermain bersama. Walaupun memiliki ukuran yang kecil tetapi Bulldog mampu untuk menampung semua komponen pc pada umumnya. Rahasianya ada pada teknologi cooling CPU dan GPU nya yang keseluruhannya menggunakan liquid cooling. Dengan begitu masih banyak ruang di dalam chasis untuk melakukan beberapa kustomisasi maupun upgrade.
Bulldog Design
Bulldog Interior

Bulldog Storage Corsair Neutron XT

“Bulldog didesain untuk menghadirkan pengalaman gaming 4K yang umumnya hanya dapat dilakukan oleh high end gaming machine ke rumah kita semuanya. Kita tahu bahwa kebutuhan user adalah sistem yang elegant, powerful, tetapi juga compact. Dengan memanfaatkan keunggulan teknologi kami dalam hal desain pc case dan liquid cooling akhirnya kami menghasilkan Bulldog ini. Kami tidak sabar untuk segera melepasnya ke pasaran pada musim gugur tahun ini.” kata Andy Paul, CEO dari Corsair Components.
Andy Paul Corsair Component CEO

Dengan makin terjangkaunya harga 4K monitor di pasaran serta munculnya kartu-kartu grafis yang mumpuni untuk merasakan 4K gaming dari NVIDIA maupun AMD, dunia gaming secara perlahan-lahan digiring untuk bergerak ke era 4K gaming, jauh di atas 1080p gaming yang menjadi limitasi banyak konsol game dan steam machine. Namun, gaming system yang mampu untuk mengatasi 4K umumnya membutuhkan power yang cukup besar serta menghasilkan noise yang cukup tinggi karena coolingnya bekerja keras untuk mendinginkan seluruh komponennya yang bekerja tak kalah keras untuk menampilkan content 4K pada monitor.

Nah, dengan atas dasar itulah Corsair mengembangkan Bulldog. Dengan pengalaman yang sudah lama di dunia casing, power unit dan cooling membuat Bulldog memiliki kemampuan untuk menghasilkan performa tinggi tetapi dengan requirement power yang tidak terlamapu tinggi dan noise yang ditekan sampai level paling rendah. Dengan sistem seperti ini, komponen komponen dalam Bulldog juga dapat di-overclock ke level yang lebih tinggi lagi sehingga dapat menghasilkan performa yang juga meningkat. Corsair juga telah bekerja sama dengan NVIDIA dan MSI untuk mengintegrasikan teknologi Corsair ke kartu grafis berbasis NVIDIA yang akan disediakan oleh MSI. Pilihan kartu grafis yang akan disediakan oleh MSI diantaranya GeForce GTX Titan X, GTX 980, GTX 970 serta GTX980Ti yang baru saja diumumkan.
Bulldog Information

20a

20b

20c

20d

Bulldog DIY Kit :
– Chassis : case elegan dengan airflow yang mantap dan build quality yang unggulan
– SFX PSU : power supply berkapasitas 600Watt yang memiliki efisiensi tinggi
– Mini-ITX Mobo : mobo berukuran mini yang siap menghadirkan performa maksi
– Hydro Series H5SF : CPU liquid cooling
– MSRP : $399
– Optional : paket GPU cooling Hydro Series H55 dengan HG10 GPU bracket ($99)

—> LAPDOG
Ternyata tidak sampai disitu saja usaha Corsair untuk membawa 4K gaming ke ruang keluarga kita. Sebuah control center yang memiliki codename Lapdog siap untuk membuat ruang keluarga kita menjadi gaming place yang nyaman dan menyenangkan. Lapdog adalah sebuah lapboard yang berbentuk seperti sebuah mousemat berukuran jumbo dengan docking system untuk mechanical gaming dari Corsair.
Lapdog Infomation

Corsair Lapdog

Fitur Lapdog :
– Menggunakan koneksi kabel untuk menghadirkan performa yang maksimal
– Mouse mat besar berukuran 7” x 11” serta keyboard docking
– USB Hub yang dapat digunakan untuk mengkoneksikan mouse, headset, game controller ataupun flash external storage
– Foam yang lembut dan empuk di sebelah bawah untuk meningkatkan kenyamanan
– MSRP : lapdog akan memiliki 2 paket penjualan yaitu standalone ($89) ataupun komplit dengan keyboard ($199)
20e

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram