Computex  2015 Corsair Booth Tour

Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 12 Jun 2015 | 117,228

Liputan Nixiagamer untuk Computex 2015 berlanjut ke booth Corsair. Bertempat di hotel yang sama dengan booth Nvidia di Grand Hyatt Taipei, Corsair juga secara eksklusif memamerkan jajaran produk produk gaming pheriperal nya kepada media dan pengunjung yang ingin melihatnya leibh dekat. Nixiagamer yang sebelumnya telah menghadiri acara Corsair launch party sudah melihat apa saja produk produk baru yang dipamerkan Corsair di acara Computex tahun ini. Tetapi rasanya kurang lengkap jika tidak melihat booth Corsair sekaligus mendengarkan penjelasan produk nya secara langsung oleh para Corsair staff.
Welcome to Corsair Booth

Beberapa produk Corsair yang menjadi daya tarik di Computex 2015 tahun ini diantaranya adalah “Bulldog”, sebuah DIY 4K Gaming PC, “Lapdog”, sebuah gaming control center, “Corsair Strafe Keyboard”, mono-LED mechanical keyboard, “Corsair H110i GTX”, AiO water cooling terbaru, dan juga jajaran power supply seri RMi. Satu hal lagi yang tidak kalah penting adalah logo Corsair yang baru yaitu Corsair Sails. Logo baru ini adalah logo yang nantinya akan menjadi logo di semua produk corsair baik itu Corsair Components maupun Corsair Gaming. Produk produk yang dipamerkan di Computex 2015 inilah yang pertama kali memakai logo terbaru ini.

Bulldog, sebuah DIY 4K Gaming PC yang menarik perhatian seluruh orang di acara Corsair Launch Party kembali menjadi pusat perhatian di booth Corsair. Bagaimana tidak, setelah masuk ke ruang hotel yang telah disulap menjadi ruang pameran itu kita langsung di hadapkan ke sebuah ruang keluarga lengkap dengan sofa dan televisi 4K berukuran besar. Disamping televisi itu ada sebuah case berukuran sedang dengan desain yang elegan berwarna merah hitam yang sedang menjalankan game GTA V. Corsair staff yang saat itu sedang memainkannya pun duduk di sofa dengan nyamannya menggunakan Lapdog, control center berbentuk sebuah board besar yang memiliki keyboard docking serta mousepad di bagian atasnya. Ulasan lengkap mengenai Bulldog dan Lapdog dapat teman teman baca disini.
Bulldog Booth

Bulldog Explained

Selain itu ada juga Corsair STRAFE. Keyboard mechanical terbaru dari Corsair ini ditargetkan untuk gamers yang menginginkan keyboard mechanical yang mantap dengan efek lighting ala Corsair RGB series. Dengan mono LED berwarna merah yang dimilikinya gamers tetap bisa mendapatkan keyboard dengan penampilan garang tetapi dengan harga yang masih terjangkau. Dengan pilihan switch CherryMX Brown atau Red Corsair STRAFE siap untuk memenuhi semua kebutuhan gaming maupun komputasi harian.
Corsair STRAFE

Nixia with Corsair STRAFE

Produk baru berikutnya yang Corsair pamerkan adalah jajaran power supply seri RMi. Power Supply seri ini tersedia dalam 4 kapasitas yaitu 650W, 750W, 850W dan juga 1000W. Dengan sertifikat 80+ Gold power supply ini siap untuk menghantarkan listrik ke semua komponen komputer dengan lancar dan stabil. Power supply seri ini juga sudah full modular sehingga memudahkan instalasi bahkan di casing komputer yang kecil sekalipun. Kapasitor Japan-made yang digunakan dalam power supply ini membuatnya bisa menahan panas temperatur sampai dengan 105 derajat Celcius. Seperti power supply yang lainnya, fan yang ada juga tidak akan beroperasi sampai benar benar diperlukan sehingga dapat meminimalisir noise yang dikeluarkan. Akhiran nama “i” pada power supply ini juga menandakan bahwa fitur Corsair Link telah disematkan dalam jajaran psu ini sehingga memudahkan kita mengontrol dan memonitor voltase, konsumsi daya, temperatur dan juga efisiensi nya secara realtime melalui software Corsair Link.
PSU RMi Series Explained

PSU RMi Series

Berikutnya pada jajaran casing komputer, Corsair juga memamerkan beberapa case andalannya di semua ukuran mulai dari full tower, mid size dan juga small form factor. Satu satunya case baru yang dikeluarkan Corsair di booth adalah update dari Corsair 750D yaitu Corsair 750D Airflow Edition. Satu satunya perbedaan airflow edition ini adalah adanya front mesh yang berguna untuk meningkatkan airflow udara ke dalam case sehingga bisa mendinginkan komponen komponen di dalamnya lebih baik lagi.
Corsair Case

Corsair Obsidian 750D Airflow Edition

Satu PSU monster dari Corsair juga tak kalah ambil kursi di booth Corsair. PSU itu adalah Corsair AX1500i, power supply unit dengan kapasitas raksasa, efisiensi unggulan, fitur berlimpah dan sangat siap untuk mengakomodasi seluruh kebutuhan komputasi ekstrim kita semua. Dengan PSU ini kita bisa dengan mudah memberi catu daya pada seluruh komponen komputer yang bahkan telah menggunakan konfigurasi 4-way GPU yang di-overclock sekalipun.
Corsair AX1500i

Pada teknologi cooling, Corsair juga memamerkan beberapa produk unggulannya. Satu yang paling menarik perhatian dengan box berwarna kuning menyalanya adalah Corsair H100i GTX. AiO water cooling terbaru ini memiliki ukuran 280mm yang artinya ia bisa menampung 4 buah fan berukuran 140mm dengan konfigurasi 2 buah fan untuk push dan 2 buah fan untuk pull. Radiator plate serta pompanya pun juga sudah diupdate sehingga bisa mengeliminasi panas di prosesor dengan lebih baik lagi. Selang yang digunakan juga telah menggunakan sleeve sehingga tidak akan mudah bocor. Di bagian yang lain, Corsair juga memajang semua jajaran produk fan komputer nya, mulai dari silent, performance, rgb, non-rgb, 120mm serta 140mm.
Corsair AiO Liquid Cooler

Corsair Liquid Cooler

Liquid cooling bracket Corsair yaitu HG10 juga mendapatkan update sehingga bisa digunakan untuk kartu kartu grafis Nvidia terbaru diantaranya adalah GTX Titan X, GTX 980, GTX980Ti dan juga GTX 970. Bracket ini memungkinkan kita untuk mengganti air cooler default dari kartu grafis dan menggantinya dengan AiO cooling dari Corsair. Solusi yang mudah dan simple untuk memiliki kartu grafis dengan liquid cooling. Dengan menggunakan AiO cooling dari Corsair kita nantinya juga bisa mengontrol cooler gpu yang dipasang melalui software Corsair Link.
Corsair HG10

Corsair HG10 Explanation

Produk berikutnya yang dipamerkan oleh Corsair adalah Memory RAM. Dengan durabilitas tinggi yang dimilikinya, memory RAM Corsair mampu bertahan di suhu tinggi dalam waktu yang lama. Overclocking capabilities nya pun juga jempolan sehingga mampu memecahkan beberapa rekor overclocking dunia.
Corsair Memory

Corsair Memory Overclocking

Corsair DDR Memory Products

Di bagian lain, Corsair juga menunjukkan jajaran USB FlashDrive nya. Dengan teknologi Corsair, flashdrive pun bisa menjadi barang yang canggih. Misalnya Corsair Voyager GTX, flashdrive dengan kecepatan akses secepat SSD. Atau Corsair Survivor, flashdrive yang bisa diajak menyelam dalam air sekalipun.
Corsair USB FlashDrive

Well, berlanjut ke pheriperal Corsair Gaming. Selain STRAFE, Corsair juga menunjukkan semua produk pheriperal gaming unggulannya, dan tentunya semuanya telah menggunakan logo terbaru Corsair Sails. Corsair K70 RGB yang tahun ini mendapatkan penghargaan European Hardware Awards pun tidak absen unjuk gigi di booth Corsair.
Corsair Mice

IMG_0631

Corsair Keyboards

Corsair Mice

Itulah tadi produk produk Corsair yang ditampilkan di Computex 2015. Makin nggak sabar untuk bisa memilikinya? Semoga cepat masuk ke Indonesia ya.. 😉
Nixia Corsair

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram