Computex 2015 : Demo DirectX 12 di Booth Nvidia

Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 18 Jun 2015 | 136,312

Nvidia Computex 2015
Diumumkan lebih dari setahun yang lalu pada gelaran acara GDC 2014 di San Francisco, DirectX 12 telah menyita banyak sekali perhatian dari media dan pemerhati IT di seluruh dunia. Para developer telah menunggu update dari API DirectX 11 yang telah digunakan bertahun tahun. DirectX 12 menawarkan API yang lebih ringkas dan efisien, memungkinan para developer memanfaatkan semua kemampuan hardware resource yang dimiliki terutama pada sistem multi-core.

DirectX 12 Gaming Nvidia Computex 2015
Nvidia sebagai salah satu pemain dalam dunia komputer grafis telah mempersiapkan kemunculan DirectX 12 ini jauh jauh hari. Sehingga jajaran kartu grafisnya yang menggunakan arsitektur Fermi, Kepler serta yang paling baru Maxwell dapat langsung menggunakannya langsung setelah dirilis. Pada acara Computex 2015 lalu, Nvidia mendemokan beberapa fitur fitur dari DirectX 12 ini di booth nya yang bertempat di Lantai 3 Hotel Grand Hyatt Taipei. Booth Nvidia ini bersifat tertutup sehingga hanya undangan saja yang bisa masuk. Nixiagamer selaku salah satu gaming team yang disponsori oleh Nvidia berkesempatan untuk masuk dan mencoba semua teknologi yang dipamerkan. Simak liputan booth tour nya disini.

Nixia Explaining DirectX 12
DirectX 12 yang di demokan Nvidia di boothnya berjalan di kartu grafis terbaru mereka yaitu GeForce GTX 980Ti. Melalui sebuah demo yang mempertunjukkan robot Front Mission ala-ala, Nvidia menunjukkan fitur fitur terbaru DirectX 12. Satu yang paling menarik mungkin adalah Ray Tracing. Dengan impact nya yang sangat minimal pada hardware, kita akan dapat menemukan tingkat visual yang lebih tinggi tanpa membuat gpu bekerja lebih keras. Satu info tambahan, DirectX 12 nantinya hanya akan dapat digunakan dengan OS Windows 10 yang juga akan segera Microsoft luncurkan beberapa waktu lagi.

Simak video demo DirectX 12 yang berhasil diambil oleh salah satu situs gaming jepang 4gamer berikut ini
( kualitas video mungkin kurang maksimal, tetapi ini sudah cukup memberi gambaran apa saja yang baru dari DirectX 12) :

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram