Computex 2015 MSI Booth Tour

Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 04 Jun 2015 | 16,306

Satu hal yang kami pikirkan saat pertama kali masuk menginjakkan kaki di dalam Nangang Exhibition Hall di Computex 2015 ini adalah dimana letak booth MSI. Dengan sepinya update produk beberapa waktu sebelum Computex, kami yakin MSI akan mengeluarkan banyak sekali teknologi-teknologi terbaru mereka di acara ini. Spesial dengan logo dragon-nya yang besar, booth MSI terlihat megah dengan jajaran produk produk di sekitarnya yang melambai-lambai ingin segera di datangi.
MSI Booth

Virtual Reality adalah salah satu hal yang sedang panas panas nya akhir akhir ini, dan MSI tidak menyia-nyiakan waktu ini untuk juga membuktikan bahwa jajaran mobo dan pheriperal nya telah siap untuk memainkan game virtual reality yang umumnya menuntut performa hardware yang mantap untuk dapat menjalankan gamenya dengan baik. Virtual Reality ini juga-lah yang pertama kali ditunjukkan oleh MSI pada tim Nixiagamer. Dengan menggunakan teknologi Oculust Rift virtual reality googles, Nixiagamer team mencoba untuk memainkan game demo yang disediakan.

Oculust Rift

Nixia with Oculust Rift

Motherboard MSI juga dikenal dengan desain-desainnya yang elegan dan memiliki warna-warna yang menarik sehingga membuka kemungkinan bagi para modder untuk bisa membuat pc mod yang unik dan mengagumkan. Di booth bisa kita temukan hasil modding yang berbasiskan motherboard MSI dalam semua warna yaitu kuning, merah, putih dan hijau. Mod yang dihasilkan pun sangat menarik sehingga setiap yang lewat booth MSI pasti tidak akan melewatkannya. Untuk mobo MSI overclocking yang berwarna kuning, modding ditampilkan dalam bentuk sebuah loader, merah gaming berbentuk naga, putih prestige berbentuk ular dan hijau eco-friendly berbentuk sebuah bola.

MSI PC Moding

Berikutnya adalah penampakan dari mobo X99 flagship terbaru dari MSI yang juga menjadi satu satunya dan yang p’ertama kali mengimplementasikan lighting RGB LED. Dengan desain yang garang dan lampu RGB LED yang dapat diganti ganti warnanya sesuai dengan keinginan, mobo ini dengan mudah menangkap perhatian dari semua pengunjung booth MSI. Dengan codename yang juga tidak kalah sangar yaitu MSI X99 GODLIKE Gaming, mobo ini siap untuk menampung komponen komponen kelas atas seperti generasi Intel Haswell-E, memory DDR4, M2 Storage, Quad-Way SLI/Crossfire. Emily Lai dari MSI yang mengantarkan Nixiagamer berkeliling booth MSI juga menunjukkan cara mengganti warna LED mobo ini menggunakan aplikasi android yang dikembangkan spesial untuk mobo MSI X99 GODLIKE Gaming.
Nixia with MSI X99 GODLIKE Gaming

MSI X99 GODLIKE GAMING

Nightblade barebone PC juga mendapatkan lini tambahan oleh MSI Nightblade MI. Dengan ukuran yang lebih kecil dan juga desain yang baru, Nightblade MI siap untuk menghiasi ruang keluarga dengan mesin gaming kecil yang memiliki performa besar. Nightblade MI juga dipertunjukkan dalam acara MSI Press Conference yang diadakan malam harinya di hari pertama Computex 2015.

MSI Nightblade MI

MSI juga mempertunjukkan seluruh jajaran kartu grafisnya. Dengan teknologi TwinFrozr yang dimilikinya kartu kartu grafis dari MSI mampu untuk menghasilkan performa yang tinggi tetapi minimal panas. Pada Computex 2015 ini MSI memamerkan satu kartu grafis terbaru yang berbasis Nvidia yaitu GeForce GTX 980Ti Gaming.
IMG_1157

IMG_0907

Di booth MSI ini juga bisa kita temukan satu stand Nahimic, partner terbaru MSI yang fokus untuk mengembangkan teknologi audio. Kebetulan sekali CEO dari Nahimic sendiri lah yang ada di tkp untuk menjelaskan kepada Nixiagamer mengenai teknologi dari Nahimic yang akan segera di implementasikan ke seluruh produk produk MSI yang dapat mensupport teknologi ini.
Nahimic

IMG_0991

Beberapa produk pheriperal PC buatan MSI juga bisa kita temukan di booth bebrapa di antaranya adalah Thunderstorm Gaming Mousepad dan juga DS502 Gaming Heaset. MSI juga menunjukkan premium SLI Bridge yang memiliki logo dragon MSI dengan desain yang menawan. Cocok untuk modder yang menginginkan tampilan visual maksimal tanpa komporomi.
IMG_1274

MSI Pheriperal

MSI SLI Bridge

Saat Nixiagamer masih melihat-lihat produk apa saja yang ada di booth MSI ternyata kami bertemu dengan Bapak Kris Ardianto selaku Indonesian Sales Representative MSI. Tanpa panjang lebar lagi, tim Nixiagamer juga melakukan shooting bersama pak Kris untuk menjelaskan produk produk MSI yang dipamerkan di Computex 2015 tahun ini terutama di bagian produk MSI Components.
IMG_1203IMG_1248

Selain mengeluarkan jajaran komponen komponen dan pheriperal baru, jajaran notebook juga tidak kelupaan untuk mendapatkan pasukan dan amunisi tambahan. Disamping memamerkan notebook yang telah sukses sebelumnya di pasaran seperti MSI GT72 dan yang paling baru MSI GT80. Pada bagian MSI notebook, Nixiagamer ditemani oleh Mr. Green Lin selaku Marketing Manager MSI Notebook.
Mr Green Lin

MSI GT72 yang dipamerkan disini ternyata telah menggunakan teknologi eye tracking terbaru hasil kerjasama MSI dengan Tobii, sebuah perusahaan yang memiliki spesialis di bidang teknologi eye-tracking. Fitur eye-tracking ini dinamai Tobii EyeX. Nixia dipandu langsung oleh teknisi dari Tobii berkesempatan langsung untuk mencoba teknologi ini melalui sebuah software simulasi yang telah dipersiapkan. Dengan fitur ini kita bisa mengontrol beberapa aspek dalam bermain game maupun komputasi sehari hari hanya dengan menggunakan mata kita. Assassins Creed Rogue adalah game yang dipilih untuk menunjukkan teknologi EyeX ini. View dalam game seperti mengerti apa yang akan kita lakukan, misalnya saat mata normal di tengah maka view dalam game juga akan diam di tengah, saat mata bergerak ke kanan atau ke kiri dengan maksud untuk melihat sekeliling, camera view dalam game juga bisa menyesuaikan hal tersebut.
Tobii EyeX

Kemampuan MSI GT72 tidak hanya sampai disitu saja. Dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 980M 8GB GDDR5 MSI GT72 mampu menghandle 3 buah external display sekaligus satu integrated display melalui fitur Matrix Display nya. Fitur Nvidia G-Sync yang dulunya hanya bisa kita temui di monitor monitor gaming kelas atas juga telah bisa kita rasakan di notebook ini. Nvidia G-Sync adalah teknologi dari Nvidia yang bisa menyelaraskan frame rate antara monitor dengan kartu grafis yang digunakan sehingga bisa menghasilkan gaming experience yang lebih smooth.
MSI GT72 Matrix Display

MSI GT80 TITAN SLI juga tak kalah ambil bagian dalam barisan ini. Notebook Monster ini mendapat update penggunaan prosesor Intel i7 generasi terbaru dalam otak nya. Dengan dua buah kartu grafis Nvidia GeForce GTX 980M, integrated Cherry MX Brown mechanical keyboard dari Steelseries dan ukuran layar sebesar 18,4 inci beserta fitur fitur lain andalan MSI, GT80 Titan SLI praktis menyandang gelar gaming notebook paling kuat sekarang ini.
MSI GT80 Titan SLI

Teknologi audio dari Nahimic yang sebelumnya telah disebutkan juga bisa langsung kita coba rasakan di booth MSI. Jajaran notebook MSI yang lebih dahulu mendapatkan fitur ini adalah seri GS60/70 serta GE62/72. Dengan fitur virtual 7.1 nya, suara langkah kaki musuh, sumber tembakan bahkan suara weapon reload akan dapat kita dengar dengan lebih jelas sehingga bisa memberikan kita keuntungan di arena game. Disamping untuk itu, dengan teknologi Nahimic suara yang kita record saat chatting in game maupun saat shoutcasting akan bisa lebih jelas tanpa adanya noise yang mengganggu.
Nahimic

Di lini notebook non-gaming, MSI juga memperkenalkan jajaran terbaru notebook bisnis P-series mereka yaitu PX60, PE60 dan PE70. Ukuran yang dimiliki oleh notebook P-series ini cukup tipis dengan berat 2,1 kg. Walaupun ukurannya ringkas tetapi tenaga notebook ini tetap bisa diandalkan untuk kebutuhan komputasi sehari-hari baik untuk aplikasi ringan seperti word processing dan presentation, sampai ke aplikasi yang berat seperti Autodesk Maya, CAD, 3D Max dll. Hal itu dikarenakan tenaga yang menyokong notebook MSI P-series ini adalah prosesor Intel quad-core 4th gen dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 950M/960M. Satu fitur andalan dari notebook seri ini adalah teknologi MSI True Color yang membuat warna yang dihasilkan oleh monitor notebook ini sangat presisi. Tingkat ketepatan penampilan warna ini sangatlah penting bagi para desainer maupun para fotografer profesional.
MSI P-Series

Di bagian showcase notebook P-series juga bisa ditemukan sebuah 3D Printer. Printer ini digunakan untuk menunjukkan hasil 3D Modelling yang dilakukan di Notebook P-series dari MSI. Nixia juga mendapatkan kesempatan untuk di scan wajahnya menggunakan sebuah alat yang akan otomatis mengenerate 3D model pada software 3D di dalam notebook. Dengan kartu grafis Nvidia yang dimiliki oleh Notebook P-series MSI, melakukan graphics rendering adalah sesuatu yang dapat diatasi dengan mudah oleh Notebook ini.
IMG_1417

IMG_1425

Selain produk produk itu masih banyak produk lainnya yang ada di booth MSI di Computex 2015 tahun ini seperti mini PC MSI Cubi, MSI Cubecam, Panocam, Panocam Pro, beberapa board untuk membangun networking workstation guna menyambut era Internet of Things, serta masih banyak lagi yang lainnya.
MSI Cubi

MSI IoT Board

MSI Cam

IMG_1036

Well, itulah beberapa produk yang dipamerkan MSI dalam ajang Computex 2015 tahun ini. Makin nggak sabar melihat langsung produk produk terbaru tadi kan? Tunggu saja tanggal peluncurannya di Indonesia, dan jangan lupa tunggu liputan Nixiagamer di booth MSI tahun depan di Computex 2016.
Nixia-@-MSI-Booth

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram