Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 13 Jun 2016 | 1,093,765

Computex 2016 ~ Corsair Booth Tour !

Setelah sebelumnya hadir ke acara Corsair Computex Pre Kick Off Party di Ziga Zaga Club, kali ini Nixiagamer akan melihat secara langsung apa saja yang ada di booth Corsair yang juga mengambil tempat yang sama dengan acara Pre Kick Off Party yaitu di Hotel Grand Hyatt Taipei, venue yang sama dengan booth Nvidia. Seperti yang sudah disebutkan di artikel sebelumnya, tahun ini Corsair tidak banyak mengeluarkan produk baru seperti tahun sebelumnya, apa yang Corsair lakukan adalah menyempurnakan lini gaming pheriperalnya yang sudah sangat lengkap. Satu hal besar yang dilakukan Corsair tahun ini adalah mengeluarkan mechanical keyboard yang menggunakan switch CherryMX Speed. Tetapi disamping itu Corsair juga menunjukkan beberapa produk terbarunya di lini PSU, Fan dan juga Memory.

corsair entrance

corsair entrance2

corsair entrance3

Modding adalah satu hal yang diperhatikan oleh Corsair tahun ini seperti yang mereka katakan saat Pre Kick Off Party. Terbukti juga dengan tema booth Cosair kali ini yaitu adalah Built it Better. Corsair ingin menunjukkan kepada dunia bahwa seluruh komponen yang ia produksi sangat modding-friendly sehingga bisa membuat modder modder di seluruh dunia mengekspresikan ide mereka dengan mudah. Di booth Corsair nampak kurang lebih ada 3 casemod keren yang dipajang untuk menyemarakkan booth. Ketiganya dengan tagline yang berbeda beda, Built for Silence, Built to Pack a Punch, Built for Speed, Built for VR Gaming dll. Ini menunjukkan betapa fleksibel nya produk produk Corsair untuk memenuhi keinginan para modder membangun sistem rancangannya. Satu case baru yang Corsair tampilkan di sini adalah Carbide Clear 400C White. Sebuah case untuk sistem mini-ATX yang sangat elegan dengan warna putih serta side window yang sepenuhnya tembus pandang sehingga para modder bisa show off desain interior sistemnya dengan mudah.

casemod0

casemod3

casemod

casemod2

casemod4

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, tahun ini Corsair tidak banyak mengeluarkan produk baru di lini gaming pheriperal. Menurut salah satu staff Corsair yang Nixiagamer wawancarai, Corsair mulai merubah jadwal peluncuran produk barunya yang biasanya di acara Computex ke acara PAX East. Walaupun begitu, ada beberapa jenis keyboard baru yang corsair luncurkan di Computex tahun ini diantaranya adalah K70 RGB RapidFire, K70 LUX RGB, K65 RGB RapidFire dan K65 LUX RGB. Kode RapidFire pada namanya artinya keyboard itu telah menggunakan switch terbaru Cherry MX Speed yang diklaim memiliki acuation atau jarak tekan yang lebih pendek dari switch normal sehingga respon atau action dalam game bisa dilakukan lebih cepat. Sedangkan kode LUX pada namanya artinya keyboard itu akan memiliki backlight yang lebih terang serta fitur USB Passthrough. Gamers bisa memilih tipe switch apa yang ia sukai di versi LUX mulai dari Cherry MX Brown, Red ataupun Blue.

keyboard

keyboard2

Di lini case fan, Corsair juga mengeluarkan teknologi baru yaitu Magnetic Levitation. Teknologi ini mengaplikasikan magnetic bearing pada pusat fan untuk membuatnya melayang sehingga fan bisa menghasilkan static pressure yang tinggi tetapi dengan tetap meminimalisir noise yang dihasilkan. Seri fan ini nantinya akan hadir dengan kode ML PRO dengan dua ukuran yaitu 120mm serta 140mm. Versi LED dari ML PRO juga akan menyusul dengan kode ML PRO LED. Seri ini nantinya akan memiliki PWM Control yang spesial sehingga kita tidak perlu memilih akan membeli versi yang Silent atau High Performance karena semua bisa diatur lewat PWM Control software CUE. Fan Corsair seri SP dan juga HD juga mendapatkan update berupa LED RGB yang bisa dikustomisasi dengan bebas melalui software Corsair Utility Engine.

fan

fan2

Corsair juga terkenal adalah salah satu produsen memory berkecepatan tinggi yang biasa overclocker gunakan untuk mencatatkan rekor benchmark dunia. Kali ini Corsair juga memperlihatkan 2 memori DDR4 baru yaitu Corsair Vengeance LED serta Dominator Platinum Special Edition. Seperti yang bisa dilihat dari namanya, Vengeance LED adalah memori yang memiliki custom RGB LED yang bisa kita atur sendiri warnanya melalui software CUE. Versi Vengeance LED ini akan hadir dengan berbagai frekuensi kecepatan dan konfigurasi kapasitas. Yang menarik adalah memori Corsair Dominator Platinum Special Edition, sesuai dengan namanya, Corsair hanya akan membuat sebanyak 500 unit memori ini. Pilihan kecepatan dan konfigurasi kapasitasnya-pun terbatas, hanya ada 4x8GB dan juga 2x16GB dengan kecepatan frekuensi default sebesar 3200 MHz yang dibekali 2 XMP overclocking profile untuk kecepatan yang lebih tinggi lagi.

memory

memory2

Kembali bekerja sama dengan MSI, Corsair kembali menggabungkan solusi AiO watercooling nya dengan kartu grafis terbaru MSI Nvidia GeForce GTX 1080, menghasilkan varian SeaHawk baru yang sebelumnya juga pernah digunakan di MSI GeForce GTX 980Ti SeaHawk. Dengan performa yang handal digabungkan dengan sistem pendingin dari corsair yang jempolan, MSI GeForce GTX 1080 SeaHawk bisa berjalan di clock yang lebih tinggi dari defaultnya dengan suhu dan noise yang lebih rendah. Hasilnya gamers akan mendapatkan varian MSI GTX 1080 yang lebih cepat, lebih sunyi dan juga lebih dingin untuk memainkan semua game favoritnya termasuk game game VR yang berat sekalipun dengan maksimal.

seahawk2

seahawk1

Di booth Corsair juga bisa kita temukan jajaran power supply SF series. Yang unik dari power supply ini adalah ukurannya yang menggunakan standar SFX, lebih kecil dari ukuran power supply normal umumnya. Seri ini ditujukan untuk disandingkan dengan Bulldog supaya gamers bisa dengan bebas mengkustomisasi hardware di dalam Bulldog termasuk Power Supply yang digunakannya. Tetapi kedepannya ternyata banyak modder yang tertarik dengan PSU ini karena menghemat space di dalam casing yang berarti lebih banyak ruang untuk kustomisasi. Apalagi dengan fiturnya yang sudah Full-Modular serta sertifikasi 80 Plus Gold, seluruh komponen komputer terjamin asupan catu daya nya dengan tetap menunjukkan estetika yang sedap dipandang mata. Untuk kapasitasnya sendiri, Corsair menyediakan pilihan 450Watt dan juga 600Watt. Dan seperti PSU PSU Corsair pendahulunya, garansi selama 7 tahun juga kita dapatkan di seri SF ini.

powersupply

Untuk solusi penyimpanan data, SSD Corsair juga dikenal akan kualitasnya yang handal. Seri Neutron XT mendapatkan update di firmware controllernya yaitu Phison, menghasilkan seri Neutron XTi yang diklaim Corsari secara eksklusif hanya ada di produk SSD nya. Dengan teknologi end-to-end data path protection dan juga power loss protection, SSD ini cocok digunakan untuk kelas profesional enterprise dan juga workstation. Kapasitas yang disediakannya pun beragam dan sangat besar, mulai dari 240GB, 480GB bahkan mencapai 960GB. Selain SSD, Flash Drive dari Corsair juga dikenal akan durabilitas dan sekuriti nya yang handal. Mulai dari seri Voyager, Survivor maupun Padlock semuanya memiliki kualitas yang tidak perlu ditanyakan lagi. Satu yang menjadi sorotan adalah seri Corsair Padlock yang sudah mencapai generasi ke 3.0. Dengan kecepatan USB 3.0 dan kemampuan 256-bit AES hardware encryption serta bahannya yang terbuat dari bahan karet berkualitas, Flash Drive ini sangat cocok buat kamu yang butuh menyimpan data data penting dan rahasia supaya aman dari tangan tangan yang tidak bertanggungjawab.

storage

storage2

Selain itu, diva tahun lalu Bulldog dan Lapdog juga kembali dipamerkan oleh Corsair di boothnya, kali ini dengan layar yang tak kalah lebar dari tahun lalu. Menggunakan game Overwatch sebagai demo, Nixia, Blizzter dan Aivy sangat antusias untuk merasakan bagimana bermain game menggunakan Lapdog dengan duduk di sofa besar dan nyaman yang disediakan. Untuk pengembangannya sendiri, nampaknya Corsair juga menguprade komponen internal dari Bulldog menggunakan prosesor Intel Core i7 Skylake dan juga kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1080. Sedangkan untuk desain exteriornya tidak ada update yang dilakukan, masih sama dengan Bulldog pada saat diluncurkan.

bulldog

bulldog2

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram