Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 13 Jun 2016 | 284,884

Computex 2016 ~ Nvidia Booth Tour !

Sama seperti tahun lalu, hari kedua Computex 2016 adalah jadwal tim Nixiagamer untuk mengunjungi booth Nvidia. Mengambil tempat yang juga sama dari tahun sebelumnya yaitu di Hotel Grand Hyatt Taipei, booth Nvidia terasa lebih eksklusif dan private. Di tahun sebelumnya Nvidia telah menunjukkan teknologi Virtual Reality yang sudah luar biasa dan selangkah lebih maju dari yang lainnya, oleh karena itu tim Nixiagamer menjadi sangat penasaran sudah sejauh mana tahun ini Virtual Reality dikembangkan oleh Nvidia. Selain itu Nixiagamer juga ingin mencoba secara langsung bagaimana performa gaming di kartu grafis Pascal terbaru Nvidia GeForce GTX 1080 dan juga GTX 1070 untuk memainkan game game masa kini.

intro

intro2

Sampai di lokasi, di luar booth Nvidia banyak lukisan dari game The Witness dan juga The Witcher III yang ternyata setelah dilihat lebih dekat lagi adalah in-game screenshot! Wow! Sangat indah dan detail sampai terlihat mirip dengan lukisan. Ternyata gambar gambar tersebut adalah untuk mendemokan teknologi terbaru Nvidia yaitu Nvidia Ansel. Stay tuned untuk lebih tahu tentang teknologi ini.

anseldepan

Skip skip, di dalam booth Nvidia ini ada banyak sekali VR Experience Zone yang bisa pengunjung coba. Untuk bisa masuk dan mencoba VR Experience Zone di dalam booth pengunjung harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Tetapi karena Nvidia merupakan salah satu sponsor dari tim NXA-Ladies dan kebetulan juga saat itu tim Nixiagamer dipandu oleh ibu Petty Kusnandar selaku Country Marketing Manager Nvidia Indonesia, tim Nixiagamer bisa langsung mendapatkan Scheduled Pass untuk bisa mencoba semua VR Experience Zone yang ada di dalam booth Nvidia. Yaaay! 😀

reception

vr

Game VR pertama yang Nixiagamer coba adalah game perang antar penyihir dengan nama Unspoken. Game ini dimainkan oleh 2 orang secara bersamaan, satu lawan satu. Nixia, Aivy dan juga Blizzter sangat semangat untuk mencoba permainan ini begitu juga tim Nixiagamer yang lainnya. Di dalam game ini kita menjadi seorang penyihir yang harus mengalahkan musuh dengan melemparkan bola bola api. Dengan kontroler Oculus yang digunakan, tangan kanan berfungsi untuk menyerang sedangkan tangan kiri untuk menangkis karena bisa mengeluarkan sejenis perisai untuk berlindung dari lemparan bola api musuh.

unspoken

unspoken2

Berlanjut ke game VR yang kedua yang berjudul Fun House, disini kita dibawa seperti ke sebuah pasar malam dengan segala wahana nya seperti basket, memecahkan balon, memanah target, whack-a-mole, dan masih banyak lagi yang lainnya. Disini VR Gear yang digunakan adalah HTC Vive. Sebenarnya masih ada beberapa VR Experience zone lagi yang menunggu untuk Nixiagamer coba tetapi karena keterbatasan waktu maka kita putuskan untuk menyudahi bermain VR di booth Nvidia sampai disini saja dan lanjut melihat lihat isi booth Nvidia yang lainnya. Dari dua VR Game yang Nixiagamer coba mainkan tersebut sudah bisa diambil kesimpulan bahwa VR Gaming is coming strongg! Sangat seru dan addiktif! Bahkan Nixia juga langsung terpikirkan untuk membeli VR Gear di Taipei saat itu juga karena di Indonesia sendiri belum ada kabar yang jelas kapan perangkat VR Gear baik dari Oculus maupun HTC akan masuk.

funhouse

Di tengah venue booth Nvidia banyak PC yang digunakan untuk showcase teknologi teknologi serta kartu grafis terbaru Nvidia GeForce GTX 1080 dan juga 1070. Pengunjung juga bisa mencoba memainkan Mirror’s Edge Catalyst terbaru di layar super besar bahkan sebelum gamenya sendiri rilis. Game lain yang digunakan untuk mendemokan performa dari kartu grafis Pascal ini adalah Rise of the Tomb Raider dan juga DOOM. Semuanya berjalan dengan performa yang luar biasa smooth bahkan dengan resolusi 4K.

doom

doom2

Kembali berbicara mengenai teknologi Nvidia Ansel yang ditunjukkan Nvidia di pintu masuk booth. Nvidia Ansel adalah teknologi screenshot yang mutakhir dari Nvidia. Bagi kamu pemain game konsol PS4 pasti tahu di beberapa game ada satu fitur yang bernama Photo Mode dimana kita bisa mem-pause game di waktu kapanpun, mengubah sudut pandangnya dari segi mana saja dan mengambil screenshot yang bagus dari situ. Nah, Nvidia Ansel berfungsi mirip seperti itu dengan banyak tambahan fitur yang lainnya seperti 360 Photo & Video view serta editing screenshot yang telah kita ambil. 360 Photo & Video view membuat kita bisa melihat screenshot yang kita ambil secara 360 derajat menggunakan gear VR yang kita miliki sehingga kita bisa merasakan bagaimana berada di dunia game favorit kita. Demo Ansel VR Viewer yang ada di booth menggunakan game The Witcher 3 sebagai setting nya. Selain itu kita juga bisa melakukan live edit pada screenshot yang akan kita ambil sehingga menghasilkan gambar yang lebih bagus lagi. Pengunjung juga bisa langsung melakukan print screenshot yang telah ia buat menjadi sebuah postcard yang telah disediakan oleh Nvidia di booth Ansel. Dengan adanya teknologi ini kita bisa mengambil foto dalam game dengan kualitas dan sudut pandang yang paling maksimal. Looking forward for the final release !

ansel

ansel2

Setelah tahun sebelumnya gagal untuk berfoto bersama CEO dari Nvidia, Jen Hsun-Huang akhirnya tahun ini Nixiagamer mendapatkan kesempatan untuk berfoto dengan salah satu CEO yang memiliki influence paling besar di industri hardware dunia ini. Nixiagamer juga sempat mengobrol beberapa saat untuk memperkenalkan diri.

ceo

Well, keseruan di booth Nvidia harus diakhiri sampai disini saja karena tim Nixiagamer harus melanjutkan liputan ke booth yang lainnya. Stay tuned di Nixiagamer.com untuk mengetahui lebih lanjut beberapa teknologi dan produk terbaru Nvidia yang telah disebutkan diatas.

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram