Computex 2017 ~ Corsair Booth Tour

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 06 Jun 2017 | 13,630

Tahun 2017 adalah tahun yang inovatif dari Corsair, banyak produk baru yang mereka rilis sepanjang tahun ini mulai dari case komputer, gaming gear sampai dengan built up system yang benar benar custom. Dan sepanjang tahun 2017 ini juga banyak produk Corsair yang telah mengantongi penghargaan dalam berbagai kategori. Beberapa produk baru itu sudah ada yang bersanding di PC terbaru 2017 Nixia, tetapi ada juga yang sama sekali belum tersentuh, oleh karena itu di event Computex 2017 kali ini Nixiagamer sangat tertarik untuk mengunjungi booth Corsair yang berlokasi di Hotel Grand Hyatt lantai 25 dan mencoba langsung beberapa produk dan technology concept terbaru dari Corsair.

entrance

– Corsair Sync It
Sampai saat ini tren RGB masih menjadi hal yang menarik bagi sebagian besar pengguna komputer terutama yang sangat mementingkan estetika dari komputer mereka. Karena itulah seluruh vendor komputer berlomba lomba untuk menciptakan inovasi RGB yang unik di produk mereka. Seluruh komponen komputer sekarang telah memiliki pencahayaan RGB ini mulai dari motherboard, kartu grafis, memory ram, case komputer, keyboard, mouse, kipas di casing dan bahkan mousepad. Beberapa vendor bahkan menjual led strip RGB yang bisa gamer pasang dimanapun tempatnya.

Permasalahan dari banyaknya pencahayaan tersebut adalah tema nya yang tidak senada atau berdiri sendiri sendiri tanpa ada kontrol khusus yang tersentral. Sehingga jika kita ingin mengubah mode nyala led tersebut kita harus atur satu per satu menggunakan software atau hardware yang disertakan produk tersebut. Di booth Corsair Sync It ini kita ditunjukkan sebuah sistem komputer lengkap yang keseluruhan komponen led nya dapat diatur melalui Corsair Utility Engine. Dengan ini kita bisa mengubah mode serta warna pencahayaan seluruh komponen dengan mudah dan cepat.

syncit

Hal ini mampu dilakukan oleh Corsair karena mereka telah bekerja sama dengan banyak vendor komponen komputer yang lain seperti MSI untuk membuat hal ini terjadi. Motherboard yang digunakan pada PC demo juga adalah mobo dari MSI yang dibangun di dalam case Corsair yang terbaru juga yaitu seri Corsair Crystal 570X, salah satu case yang paling cantik untuk menampilkan interior komputer karena kedua sisi nya yang transparan oleh tempered glass.

Demo yang ditunjukkan oleh staff Corsair sangat memukau Nixiagamer, dengan mudah ia bisa mensinkronisasi mode pencahayaan semua komponen komputer. Light breath, light pulse, rain, rainbow dan masih banyak lagi yang lainnya, semuanya komponen bisa selaras untuk menampilkan mode pencahayaan tersebut. Salah satu mode favorit Nixiagamer adalah Light Trail dimana LED RGB akan bercahaya seperti layaknya game ular snake dari ujung komponen satu ke ujung komponen yang lain dan kembali lagi dalam warna yang berbeda setiap loop nya. Selain untuk estetika, LED yang ada juga bisa menampilkan suhu dari sistem komputer yang kita gunakan sehingga kita bisa mengetahui kondisi sistem kita dengan mudah. Saat prosesor kita berada pada suhu yang tinggi seluruh LED komputer kita akan menunjukkan warna merah.

Teknologi ini sudah bisa kamu nikmati sekarang juga jika komponen komputer dengan fitur RGB yang kamu gunakan mendukung teknologi Corsair Sync It ini.
syncit2


– Corsair T1 Race – Inspired by Racing, Built to Game

Akhirnya setelah waktu yang cukup lama Corsair memiliki Gaming Chair nya sendiri. Memiliki desain yang tidak terlalu berbeda dari gaming chair umumnya, salah satu hal yang menjadi titik berat Corsair T1 Race adalah dari materialnya. Busa yang nyaman dibalut dengan lapisan kevlar kulit yang elegan membuatnya menjadi Gaming Chair paling nyaman yang Nixiagamer rasakan. Dengan tagline ‘Inspired by Racing, Built to Game’ kursi ini sangat mirip dengan kursi yang digunakan para pembalap, tetapi telah di tuning lebih lanjut oleh Corsair untuk digunakan oleh gamers.
corsairt1race

Corsair T1 Race ini juga bisa diturunkan sandarannya sampai dengan sudut 180 sehingga bisa untuk istirahat dan berbaring sebelum lanjut ke ronde yang selanjutnya. Tentunya jangan khawatir terjatuh saat berbaring di kursi ini karena keseimbangan saat sandarannya diturunkan sampai maksimal-pun telah diatur sedemikian rupa oleh Corsair. Menggunakan rangka besi yang solid, kesan kokoh dan tegas akan langsung bisa gamers rasakan saat pertama kali duduk di kursi ini.

Arm rest yang dimilikinya juga bisa diatur ke berbagai arah sesuai dengan selera dan kenyamanan lengan gamers. Seperti gaming chair pada umumnya, ketinggian kursi ini juga bisa diatur untuk menyesuaikan dengan tinggi meja yang digunakan. Sedangkan untuk bagian roda, Corsair menggunakan material nylon caster yang mudah untuk digerakkan serta melindungi lantai kita dari goresan yang mungkin bisa ditimbulkannya. Selain itu dengan penggunaan material ini, noise yang ditimbulkan saat menggerakkan kursi juga bisa diminimalisir.
corsairt1race2

– Corsair Glaive RGB
Gaming mouse ini adalah gear terbaru yang dirilis oleh Corsair. Mouse yang berukuran cukup besar ini cocok untuk digunakan gamers yang memiliki palm grip. Tidak hanya karena bagian belakangnya yang berukuran besar tetapi juga karena mouse ini memiliki satu fitur unik yaitu bagian thumb grip nya yang modular dan memiliki 3 desain yang berbeda. Corsair menyertakan 3 buah thumb grip berbeda yang bisa gamer pilih sesuai dengan kebutuhan dan seleranya. Grip tersebut dilekatkan menggunakan magnet yang kuat sehingga mudah untuk dilepas dan kuat bahkan saat digunakan untuk gaming yang cukup brutal.
glaive

Simak video review mouse Corsair Glaive RGB dari Nixia dibawah ini :

– Corsair K95 RGB Platinum
Keyboard Corsair K95 Platinum juga adalah salah satu produk baru Corsair tahun ini. Menggunakan switch Cherry MX Speed, keyboard ini cocok digunakan untuk gamer yang membutuhkan aksi cepat saat bertanding. Sebanyak 6 buah tombol makro juga disertakan untuk gamers yang suka membuat shortcut tombol makro di gaming session nya. 6 tombol ini memiliki testur yang berbeda dibandingkan dengan tombol lainnya di keyboard sehingga tidak mudah tertekan secara tidak sengaja pada saat bermain. Desain LED RGB nya juga sudah diperbaharui untuk membuat tampilannya saat dihidupkan menjadi lebih eye catching. Dengan penyimpanan on-board sebesar 8MB, konfigurasi lighting yang kita buat di dalam keyboard akan tersimpan kemanapun kita membawanya.

Keyboard ini juga memiliki media key di bagian kanan atas untuk memudahkan kita mengatur media yang sedang kita mainkan. Ada tombol next, previous, play/pause dan juga stop, tak lupa slider volume dengan gaya analog yang stylish. Bagian bawah tempat wrist wrest bisa dilepas pasang dan juga memiliki 2 sisi yang bisa kita bolak balik pemasangannya. Tak lupa juga Corsair menyertakan jalur USB Pass Through di bagian bawah keyboard untuk membuat pengkabelah diatas mejad menjadi lebih rapi. Corsair K95 RGB Platinum tersedia dalam dua warna yaitu Black dan juga Gunmetal.
corsairk95platinum

– Corsair K68
Sudah berapa banyak dari kamu yang pernah menumpahkan sesuatu keatas keyboard? Corsair telah menciptakan sebuah keyboard yang aman walaupun terkena tumpahan air. Dengan codename Corsair K68, Keyboard ini diklaim Corsair sebagai keyboard yang dust & water proof. Memiliki sertifikasi IP32, kita bahkan bisa mengalirkan air diatas keyboard ini tanpa khawatir merusak hardware internalnya. Ini dapat dilakukan karena di tiap tiap switch nya terdapat pelindung karet yang mencegah air meresap sampai ke bagian dalam keyboard. Walaupun begitu, kita tidak bisa merendam sepenuhnya keyboard ini kedalam air karena sertifikasinya belum memungkinkannya untuk melakukan hal tersebut. Keyboard ini memiliki 2 pilihan switch yaitu Cherry MX Red dan juga Cherry MX Blue dengan warna LED yang sama dengan warna switch nya.
corsairk68

corsairk68-2

– Corsair Dominator Platinum Torque
Overclocking adalah salah satu hal yang menjadi fokus dari Corsair. Semua memori RAM yang mereka rilis sangat overclocking friendly dengan frekuensi yang bisa dijalankan di angka yang tinggi. Beberapa rekor dunia overclocking memory juga pernah mereka dapatkan. Corsair Dominator Platinum Series adalah yang terbaik dari semua seri memory Corsair. Selain memiliki desain yang paling tangguh dari yang lain, Dominator Platinum series juga memiliki heatspreader yang paling luas dari yang lainnya sehingga bisa membuang panas dengan lebih baik tanpa tambahan cooling external.

Pada edisi spesial Dominator Platinum Torque ini, Corsair benar benar mendesain exterior memori ini untuk terlihat garang dengan finishing ala ala besi yang terkena panas dan mengeluarkan spektrum warna unik. Heatspreader Dominator Platinum yang biasanya berwarna silver juga dirubah menjadi warna hitam. LED Strip di bagian atas nya juga telah memiliki warna RGB. Pencahayaannya dapat diatur melalui software Corsair karena memori ini juga sudah terkoneksi dengan Corsair Link. Dengan teknologi Corsair Link kita bisa memonitor juga suhu operasional memori ini apakah terlalu panas atau tidak.
torque-2

Memori ini juga sudah dibekali dengan profil XMP 2.0 yang membuat overclocking memori menjadi lebih mudah dan cepat. Satu hal yang perlu diketahui juga adalah memori Torque edition ini menggunakan IC yang telah dipilih satu per satu dengan ketat oleh tim engineer dari Corsair sehingga mampu menghasilkan performa yang tinggi dan stabil dalam tekanan yang berat. Di desain khusus untuk platform high-end enthusiast X99 serta yang terbaru X299, memori ini adalah salah satu memori yang terbaik di kelasnya.
torque

– Corsair One – The Power of One
Menyusul kakaknya yang telah rilis tahun lalu yaitu Corsair Bulldog, Corsair kembali memperkenalkan sebuah builtup PC dengan desain yang tak kalah futuristik. Memiliki desain case yang sangat kecil dengan volume hanya 12L, Corsair One adalah salah satu Desktop PC dengan ukuran paling kecil yang ada di pasaran yang menawarkan performa papan atas. Seluruh komponen yang digunakan adalah komponen yang telah didesain khusus oleh Corsair mulai dari memori RAM, Power Supply, Cooling, SSD, sampai dengan kipas pendinginnya. Untuk bagian motherboard, Corsair bekerja sama dengan MSI untuk menghasilkan sebuah mobo berukuran mini-ITX Z270-Series yang mampu menangani komponen-komponen papan atas tersebut. CPU Intel Core i7 7th Gen KabyLake beserta GPU Nvidia GeForce GTX 1080 menjadi tenaga utama Corsair One.
corsairone

Tim Nixiagamer belum pernah sama sekali untuk melihat secara langsung produk ini karena ketidaktersediaannya di Indonesia, karena itu pada saat diajak mengelilingi booth Corsair untuk melihat lebih dekat dan merasakan sendiri performa dari Corsair One sekaligus melihat isi dari satu builtup PC paling cantik ini Nixiagamer merasa sangat beruntung. Selain menunjukkan versi original dari Corsair One, tim Corsair juga membuat satu edisi spesial Computex dari Corsair One dengan memberikannya skin unik dengan warna khas pink Computex.
corsairone-2

corsairone-3

Itulah beberapa hal yang menarik di booth Corsair pada Computex 2017 tahun ini. Masih ada 3 konsep seru dari Corsair yang akan Nixiagamer bagikan kepada kamu semua, yaitu adalah Concept Zeus, Concept Curve dan juga Concept Slate. Penasaran ? Simak artikel highlight yang menarik dari Corsair yang lainnya di Nixiagamer.com 😉
corsairbooth

corsairconcept

web banner computex 2017

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram