Computex 2017 Highlight ~ MSI Booth Raid : Components & Desktops

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 11 Jun 2017 | 51,559

Keluarnya platform Intel 7th Gen KabyLake tahun lalu menandai era lineup motherboard yang baru. Disusul juga dengan platform baru yang revolusioner dari AMD yaitu Ryzen. Pasar motherboard dibanjiri dengan berbagai lineup motherboard baru untuk dua platform tersebut dari berbagai vendor dan tentunya salah satunya adalah dari MSI Gaming. Sebagai salah satu produsen motherboard terbaik di pasaran saat ini, banyak gamers, pc builders sampai ke modders yang menunggu seperti apa tampilan dan performa dari motherboard MSI tahun ini. Di lini kartu grafis, Lightning series Nvidia Pascal GPU adalah salah satu hal yang ditunggu oleh banyak enthusiast overclocker tahun ini. Sedangkan pada lini desktop PC, setelah tahun lalu benar benar berfokus pada Aegis dan Aegis Ti, tahun ini mereka kembali memperkenalkan sebuah builtup PC terbaru dengan nama MSI Infinite.

Mari kita lihat lebih dekat apa saja yang dipamerkan oleh MSI di booth nya dari segi Motherboard, Graphics Card serta Desktop.
intro

intro2

intro3

– MSI X299 Lineup – Era Baru Untuk Prosesor Intel Extreme
Tak ketinggalan dari produsen motherboard yang lainnya, MSI juga mengumumkan lineup motherboard dengan chipset X299. Seperti kebanyakan motherboard Intel Extreme yang lainnya, mobo ini selalu mendapatkan fitur dan teknologi yang terbaru untuk mengeluarkan performa maksimal dari prosesor Intel Extreme ini. Salah satu fitur baru yang diperkenalkan MSI pada lineup ini adalah M.2 Shield Frozr. Teknologi ini menyatukan pendingin yang digunakan pada Southbridge dan juga M.2 Slot sehingga bisa menghasilkan performa pendinginan yang lebih baik karena luas penampang pendingin yang juga lebih besar.

Seperti mobo gaming MSI umumnya, lineup X299 ini juga dibagi menjadi 3 kelas yaitu Arsenal Gaming, Performance Gaming dan juga Enthusiast Gaming. Total terdapat 5 buah mobo X299 yang dipamerkan MSI yaitu X299 XPower Gaming AC, X299 Gaming M7 ACK, X299 Tomahawk, X299 Gaming Pro Carbon AC, dan juga X299 Gaming SLI Plus.

x299gamingm7
Didesain untuk gamers dan PC enthusiast yang menginginkan performa paling ekstrim, X299 GAMING M7 ACK adalah pilihan yang tidak mungkin salah. Memiliki power phase DigitALL premium dengan konfigurasi 10+1+1 dan teknologi Loadline Calibration dan MSI Turbo Socket, mobo M7 ini siap untuk menemani overclocker mendorong performa hardwarenya pada batas tertingginya.
x299msi

x299msi2

Dengan teknologi built in MSI M.2 Shield FROZR untuk mendinginkan M.2 SSD, anda tidak perlu mengkhawatirkan lagi kecepatan PCI-Express M.2 SSD anda mengalamai trhrottling karena panas yang berlebih. Killer™ Double Shot PRO memungkinkan konektor Ethernet 2x Killer™ E2500 dan adapter Wi-Fi Killer™ 1535 untuk bekerja sama menghasilkan gameplay yang optimal.

x299gamingprocarbon
Motherboard pertama di dunia dengan cover heatsink yang dapat diganti dan juga aksesoris X-Mounting untuk mendukung 3d printing dan juga modding, dikombinasikan dengan generasi terbaru MYSTIC LIGHT RGB LED, membuat X299 GAMING PRO CARBON AC menjadi mobo impian para modder !

Cukup aktifkan fungsi Game Boost dan rasakan performa yang meningkat seperti overclocking manual, tanpa usaha yang sulit. Terlebih lagi, dengan tambahan 2x M.2 Shield, semua PCI-Express SSD akan mampu memberikan performa yang maksimal. Dengan Turbo M.2 dan Turbo U.2, anda dengan mudah menghubungkan SSD NVMe based dengan mudah yang akan memberikanmu kecepatan transfer yang super cepat.
x299titanium

x299tomahawk
Dibangun berdasarkan mobo TOMAHAWK original yang memenangkan penghargaan iF, mobi X299 TOMAHAWK ini menggambarkan secara sempurna generasi terbaru dari MSI motherboard. X299 TOMAHAWK menunjukkan kekuatannya melalui heatsink stainless steel dan desain MSI Steel Armor, membuat mobo high-end ini tidak bisa dikalahkan oleh gamign session apapun. X299 TOMAHAWK juga menyertakan teknologi M.2 Shield FROZR eksklusif, sebuah desain yang diciptakan untuk mencegah thermal trhottling pada SSD M.2. Tak lupa juga tersedianya fitur Turbo U.2 dengan Steel Armor, front USB type C untuk memaksimalkan performa data transfer anda melalui koneksi tipe apapun. Diatas itu semua, teknologi eksklusif MSI VR Boost dan VR ready akan memberikan performa yang mulus saat menikmati game dalam VR, AR ataupun MR.
x299tomahawk2

– MSI X370 Gaming M7 – Ultimate Ryzen Motherboard
Ryzen adalah salah satu arsitektur terbaru dari AMD yang sangat menarik tahun ini. Setelah lama bermain di kelas menengah kebawah, AMD akhirnya mengeluarkan satu arsitektur prosesor baru di kelas enthusiast. Menargetkan langsung untuk head-to-head dengan prosesor kelas atas dari Intel, prosesor ini adalah jawaban dari AMD untuk para gamers yang menginginkan performa kelas atas dengan harga yang jauh lebih rendah dari Intel. Salah satu motherboard baru yang diperkenalkan oleh MSI dengan tampilan dan spesifikasi yang cukup unik adalah MSI X370 Gaming M7.
x370gamingtitanium

– MSI GTX 1080Ti Lighting Z – Kembalinya Lightning Series
MSI Lightning series adalah satu kartu grafis yang sangat populer di kalangan Overclocker. Selain memiliki desain yang garang dengan warna khas kuning, MSI Lightning series memiliki frekuensi yang sangat tinggi dengan headroom overclock yang sangat besar. Generasi terakhir MSI Lightning series adalah kartu grafis GeForce GTX 980Ti Lightning beberapa tahun yang lalu, dan sejak saat itu belum ada kabar apakah MSI akan mengeluarkan varian Pascal dari kartu grafis Lightning tersebut. Bahkan varian warna kuning pada lini motherboard XPower dan juga MPower telah dihilangkan sama sekali. Ini membuat banyak fans berasumsi MSI juga tidak akan mengeluarkan kartu grafis Lightning baru dengan warna kuning lagi.

Banyak asumsi tersebut akhirnya terjawabkan pada acara Computex tahun ini dimana MSI akhirnya memamerkan kartu grafis Lightning terbarunya dengan nama MSI GeForce GTX 1080Ti Lightning Z. Dan benar bahwa MSI tidak lagi memakai warna khas kuning pada kartu grafis ini, bahkan boleh dibilang bahwa warna kartu grafis Lightning generasi ini adalah monokrom. Tetapi semua berubah saat kartu grafis ini mendapatkan aliran listrik, RGB Strip yang diintegrasikan dengan cantik membuat kita bisa memilih warna apa yang akan menjadi tema dari kartu grafis ini. Apakah itu merah, kuning, biru, bahkan warna pelangi dengan mode pencahayaan yang bisa juga kita atur sendiri dengan software MSI Mystic Light.
intro

intro2

Cooling yang digunakan bukanlah pendingin TwinFrozr VI yang ada pada Gaming Series, tetapi solusi cooling sendiri khusus untuk Lighting series dengan 3 buah kipas Torx 2.0 di bagian depannya. Karena didesain untuk Overclocking yang cukup tinggi, cooling yang digunakan oleh MSI Lightning series ini harus bisa mengatasi panas yang timbul dengan baik. Dengan dukungan catu daya sampai 3×8 pin, Overclocker bisa memaksa kartu grafis ini berjalan pada frekuensi yang jauh lebih tinggi daripada frekuensi stock nya tanpa harus melakukan hardmod pada kartu grafis ini. Tak lupa MSI juga memberikan backplate dengan desain yang cantik pada bagian belakang untuk memberikan estetika yang lebih cantik dan juga membantu membuang panas yang timbul.
msi1080tilightning2

msi1080tilightning3

msi1080tilightning4

– MSI Trident 3
– Gaming PC in Console Size
Salah satu gaming PC terbaru yang MSI umumkan tahun ini adalah MSI Trident. Dengan ukuran yang sangat mirip dengan konsol, MSI sepertinya memang menargetkan PC ini sebagai pengganti konsol dengan tenaga yang jauh lebih tinggi. Tenaga tersebut didukung oleh digunakannya prosesor kelas desktop Intel Core i7 serta kartu grafis GeForce GTX 1070. Walaupun memiliki ukuran yang kecil, MSI Trident memiliki sistem pendingin yang tidak main-main, mampu mengakomodasi komponen komponen papan atas tanpa menghasilkan throttling adalah satu hal yang patut diacungi jempol. Desain dari Trident ini juga telah memenangkan penghargaan dari iF Design Award 2017. Pada booth MSI, mereka menampilkan desktop ini dalam 3 skin yang berbeda yaitu original, Iron Man dan juga Arctic.
trident

trident2

– MSI Infinite A – Gaming Never Stops
MSI memperluas lineup Gaming Desktop nya dengan MSI Infinite series. Pertama kali dipamerkan pada COMPUTEX 2017 ini. Desain dari case MSI Infinite ini melambangkan electric circuit pada sisi depannya, yang dapat diatur pencahayaannya menggunakan software MSI Mystic Light. Infinite juga memiliki side panel yang terbuat dari tempered glass transparan, membuatnya terlihat modern dan mempermudah gamers yang ingin memperlihatkan hardware mereka. Melihat dari dalam monster gaming ini, Infinite A mampu mengatasi semua beban game dengan menggunakan kartu grafis MSI GAMING yang telah memenangkan banyak penghargaan. Untuk membuatnya lebih kuat saat transportasi dan juga efisiensi pendinginan saat gaming, kartu grafis akan dipasang dalam posisi vertikal. Menggunakan prosesor terbaru Intel® Core™ i7 atau i5, MSI Infinite A ditakdirkan untuk memberikan performa gaming yang luar biasa.
infinite

infinite2

Itulah beberapa jajaran produk-produk terbaru MSI tahun ini yang dipamerkan di Computex 2017.
Sudah ada yang kamu incar? Tunggu kehadirannya di Indonesia.. 😉
featured

featured2

featured3

featured4

featured5

featured6

web banner computex 2017

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram