Computex 2017 ~ MSI Booth Raid : Notebooks

Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 11 Jun 2017 | 532,587

Sejak dari Computex 2016 sampai sekarang telah banyak produk MSI Notebook yang telah mendapatkan update teknologi serta hardware terbaru. Mulai dari kartu grafis Nvidia generasi Pascal sampai dengan prosesor Intel i7 generasi ke-7 KabyLake. Apakah cukup sampai disitu saja? tentu saja tidak, MSI selalu melakukan banyak pengembangan lebih lanjut pada produk-produk mereka untuk menghasilkan gaming notebook terbaik bagi semua gamers. Setelah acara MSI Press Conference yang dilakukan pada pagi harinya, Nixiagamer sudah memiliki gambaran apa saja yang akan dipamerkan MSI pada booth nya tahun ini.

Tanpa basa basi lagi, mari kita lihat apa saja yang dipamerkan MSI pada segi Notebook di booth Computex 2017 nya tahun ini.
intro3

intro2

VR One Arena – Menikmati Konten VR Tanpa Kabel
Era Virtual Reality masih menjadi salah satu tren yang terus berkembang akhir akhir ini. Banyak invoasi yang dahulu tidak mungkin dilakukan dengan VR sekarang sudah mulai terwujud satu per satu. Salah satu inovasi VR yang paling revolusioner dari MSI adalah MSI VR One. VR One adalah sebuah backpack PC yang dibuat dan dioptimalkan untuk Virtual Reality. Dengan MSI VR One, kita bisa bermain game-game VR tanpa takut tersangkut kabel dari HMD yang kita gunakan. Dengan begini pengalaman bermain VR menjadi lebih nyata dan lebih menyenangkan. Di booth MSI, kita bisa bermain game semacam tower defense shooter dengan teman kita secara bersamaan.
vronearena

VR Racing & Roller Coaster Simulator – Kebut-kebutan di dunia Virtual Reality
Salah satu pemanfaatan teknologi VR adalah untuk menciptakan sebuah sistem simulator baik itu Racing Simulator, Flight Simulator, Roller Coaster Simulator dan lain sebagainya. Di booth MSI kita bisa bertanding balap dengan teman kita pada arena VR Racing Simulator yang disediakan. Ditenagai oleh notebook MSI GT83VR Titan, kita bisa menikmati game tersebut dengan lancar dan mulus. Selain itu juga ada Roller Coaster Simulator di sebelah Racing Arena dengan kursi yang memiliki pegas untuk membuat pengalaman naik Roller Boaster VR menjadi lebih nyata.
racingsim

racingsim2

rollercoastersim

MSI GT75VR Titan
– Notebook 17″ dengan Low Profile Mechanical Keyboard
Untuk kamu yang mengenal produk MSI pasti sudah tahu mengenai notebook pertama di dunia dengan mechanical keyboard terintegrasi yaitu seri GT80 Titan. Setelah beberapa waktu dan mendapatkan teknologi serta fitur baru seperti CPU Intel KabyLake dan GTX 10-Series, MSI mengeluarkan versi upgrade nya dengan seri MSI GT83VR Titan. Notebook ini telah mendapatkan banyak penghargaan dari seluruh dunia bukan hanya karena desain nya yang unik dan inovatif tetapi juga karena performa monster desktop yang mampu dihasilkannya.

Sedangkan seri GT73 juga adalah versi upgrade dari seri MSI GT72, notebook GT series dengan penjualan paling besar di seluruh dunia. Bahkan notebook seri inilah yang memiliki banyak tambahan add on dan special edition dari MSI seperti, GT72 Tobii yang menggunakan sensor mata, GT72 Dragon yang memiliki warna merah dengan aksen naga MSI di cover nya, serta GT72 Heroes of the Storm dengan special print bertemakan HotS. Mendapatkan update menjadi seri GT73 dengan pendingin Cooler Boost Titan dan juga notebook dengan ukuran terkecil yang mampu menjalankan dua buah kartu grafis Nvidia dalam konfigurasi SLI, inilah notebook dengan ukuran 17″ terkuat di pasaran.

Bagaimana jika fitur dan teknologi dari kedua notebook tersebut disatukan untuk menghasilkan produk flagship yang baru? Terlahirlah MSI GT75VR Titan. Dengan fitur-fitur terbaik dari MSI GT series, notebook ini adalah salah satu notebook terbaik dari MSI saat ini. Menggunakan low profile mechanical keyboard dari SteelSeries, tactile feedback tetap bisa kita dapatkan sama seperti mechanical keyboard pada umumnya. Selain itu pencahayaan keyboard nya pun sudah menggunakan teknologi terbaru Per-Key RGB dimana kita bisa mengatur warna pada semua tombol yang ada. Memungkinkan untuk kombinasi warna yang lebih bervariasi dan eye catching.
msigt75vr

Notebook ini ditenagai oleh prosesor Intel i7 7820HK dan juga kartu grafis GeForce GTX 1080 SLI yang tentunya masih bisa di overclock lebih tinggi lagi berkat teknologi pendingin Cooler Boost Titan yang telah MSI kembangkan untuk mengatasi panas dari notebook kelas atas ini. Overclock juga bisa dilakukan dengan mudah berkat software MSI Dragon Center yang user friendly. Hardware tersebut didukung juga dengan teknologi display yang kencang dengan frekuensi 120Hz/3ms, menghilangkan screen tearing atau motion blur pada saat kita bermain game.
msigt75vr2


MSI GS63/73VR Stealth Pro
– Tenaga baru dengan Nvidia Max-Q GPU
Notebook MSI seri GS adalah favorit untuk para gamers yang sering travelling. Ukurannya yang tipis dengan performa yang tetap tinggi membuatnya cocok untuk dibawa kemana mana dan juga muat untuk dimasukkan di tas apa saja. Notebook seri GS63VR lah yang sekarang Nixia gunakan sebagai notebook sehari hari untuk menemani Nixia saat keluar rumah.

Dengan diperkenalkannya teknologi Nvidia Max-Q dari Nvidia di Computex 2017 kali ini yang sangat mendukung portabilitas sebuah notebook gaming. MSI GS series ini seperti mendapatkan tambahan tenaga. Yang sebelumnya hanya mampu menjalankan GeForce GTX 1060 sekarang bahkan mampu mengakomodasi sebuah GTX 1070. Selain itu juga, panel yang digunakan sekarang memiliki kecepatan 2x lipat dengan frekuensi 120Hz/3ms. Game akan berjalan sangat mulus tanpa screen tearing. Seri ini juga tersedia dalam dua pilihan ukuran layar yaitu GS63VR untuk layar 15″ dan GS73VR untuk layar 17″. Keduanya juga memiliki pilihan resolusi 1080p atau 4K.
gs63vr2

gs63vr

MSI GE63/73VR Raider – Generasi baru MSI GE Series
Notebook MSI kelas GE series adalah notebook MSI dengan build quality dan price to performance paling tinggi dari semua seri notebook MSI yang lain. Memiliki pilihan ukuran 15″ dan juga 17″ gamers bisa menyesuaikan sendiri dengan kebutuhannya. Seri ini diperkenalkan dengan generasi GE60 dan GE70 sampai sekarang menjadi GE62VR dan GE72VR. Dan setelah cukup lama akhirnya seri GE ini mendapatkan keluarga baru dari seri GE63VR dan GE73VR dengan codename Raider. Melihat dari spesifikasi nya saja laptop ini akan menjadi latpop kelas menengah dari MSI yang memiliki performa terbaik.

Memiliki desain exterior yang benar benar baru, laptop ini terlihat lebih garang dari seri GE yang lainnya. Ketika dalam keadaan tertutup cover depannya benar benar terlihat seperti kap mobil sport dengan dua aksen merah di kanan kiri nya. Sedangkan di sisi bawah juga tidak kalah artistik dengan ukiran naga MSI. Notebook ini juga sudah tidak memiliki cd/dvd drive lagi sehingga desainnya bisa dibuat sedemikian rupa sehingga tidak lebih tebal dari GE series yang lama. Bagian pembuangan panas yang telah menggunakan teknologi Cooler Boost 5 juga memiliki tampilan yang eye catching.
ge63vr2

Menyusul kakaknya seri GS dan juga GT, seri GE63/73VR Raider ini juga memiliki panel dengan frekuensi 120Hz/3ms tentunya dilengkapi dengan teknologi True Color dari Portrait Display dan MSI. Walaupun memiliki ukuran yang lebih tipis dibandingkan generasi sebelumnya, seri ini telah menggunakan teknologi Giant Speaker yang memiliki 2 speaker + 2 subwoofer dengan ukuran speaker chamber serta diameter yang lebih besar untuk menghasilkan kualitas audio yang 50% lebih keras dan lebih jernih dibandingkan dengan speaker notebook lain di kelasnya, tentu masih dengan sentuhan teknologi dari Dynaudio.
ge63vr

Special Skin Edition – Camo Squad dan World of Tanks Edition
Jika sebelumnya MSI hanya membuat special skin untuk seri seri atas seperti GT dan GS series, kali ini MSI membuat sebuah custom skin untuk notebook seri GP dan juga GE. Untuk GP62M series, game World of Tanks lah yang dipilih untuk menjadi tema utama dari notebook ini. Sedangkan untuk GE series akan mendapatkan sentuhan dari skin digital camo yang sudah diperkenalkan juga di Indonesia beberapa waktu yang lalu.
Simak video launching nya dibawah ini :

specialskin

MSI Vortex G25 – Generasi Vortex yang Jauh Lebih Tipis
Salah satu built-up PC dari MSI yang telah banyak memenangkan penghargaan tahun lalu karena desainnya yang unik yaitu MSI Vortex sekarang telah memiliki varian terbaru yang jauh lebih tipis. Dengan codename Vortex G25 komputer tipis dengan tenaga gaming desktop papan atas ini adalah salah satu gaming pc tertipis yang pernah ada di pasaran. Walaupun begitu, komputer ini memiliki pendingin yang sangat mumpuni untuk kebutuhan gaming dengan 7 buah heatpipe untuk mendinginkan komponen internal nya.
vortexg25

Dengan konektivitas yang lengkap, berbagai macam pheriperal bisa kita gunakan bersamaan dengan PC ini. Bahkan pada depannya terdapat konektor HDMI serta power untuk dihubungkan langsung dengan perangkat VR seperti HTC Vive atau Oculus VR, meminimalisir penggunaan kabel yang terlalu banyak. Untuk hal estetika Vortex G25 juga memiliki RGB strip di sepanjang bodi nya yang bisa kita atur sendiri mode pencahayaannya.
vortexg25-2

MSI Workstation Series – Notebook Terbaik untuk Profesional Animator & Desainer
Selain menunjukkan notebook gaming series terbaru untuk para gamers, MSI juga terkenal dengan mobile workstationnya yang sangat powerful dan sangat cocok untuk para animator maupun desainer 3D yang membutuhkan performa tinggi dimanapun kapanpun. Sebelumnya MSI hanya memiliki dua seri untuk notebook workstation ini yaitu seri WT72 dan juga WS60. Pada Computex 2017 ini MSI memperkenalkan 3 seri baru di jajaran notebook Workstationnya yaitu seri WT73VR, WS63 dan WE63/73.

MSI WT73VR adalah kelas tertinggi dari MSI Mobile Workstation series. Menggunakan tenaga prosesor Intel Xeon dan juga kartu grafis Nvidia Quadro P5000 dengan VRAM sebesar 16GB, semua pekerjaan desain baik yang paling berat sekalipun akan bisa diatasi dengan mudah oleh notebook ini. MSI Mobile Workstation juga telah mendapatkan sertifikasi langsung dari ISV yang umumnya digunakan oleh desainer 3D di seluruh dunia seperti Autodesk, Adobe, SolidWorks dll yang berati notebook MSI Workstation telah benar benar optimal untuk aplikasi aplikasi desain mereka.
workstation2

workstation

MSI WS63 adalah upgrade dari MSI WS60. Dengan body yang sangat tipis, mobile workstation ini paling cocok untuk desainer yang tidak suka membawa notebook berat dan tebal saat bepergian. Walaupun begitu, kartu grafis yang digunakannya adalah Nvidia Quadro P3000 yang juga tidak kalah powerful untuk menangani aplikasi aplikasi desain 3D. Sedangkan MSI WE62/72 series lebih diperuntukkan bagi desainer yang menginginkan notebook workstation dengan budget yang lebih terbatas. Walaupun masih menggunakan prosesor Intel Core i7, kartu grafis yang digunakan telah diupgrade ke Quadro seri M2200 dengan VRAM sebesar 4GB.
workstation3

Itulah beberapa notebook terbaru MSI yang dipamerkan pada Computex 2017. Sudah ada yang kamu incar? Tunggu sampai masuk ke Indonesia yaa.. 😉
outro

outro2

web banner computex 2017

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram