Computex 2017 ~ MSI The Next Gaming Dimension Press Conference

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 01 Jun 2017 | 22,256

Hari pertama event Computex 2017 dimulai, tetapi tidak seperti tahun tahun sebeumnya kalau tim Nixiagamer akan langsung meluncur ke area pameran utama di Nangang Exhibition Center, kali ini Nixiagamer menuju ke tempat yang berbeda yaitu di Humble House Taipei untuk menghadiri acara press conference dari MSI. Dengan tajuk “The Next Gaming Dimension” MSI akan memperkenalkan teknologi teknologi terbarunya pada acara ini.
entrance

entrance4

Sebelum acara dimulai Nixia sempat bertemu dan berbincang-bincang dengan Patrik cArn Sättermon sang CEO dari tim game ternama FNATIC. Masuk ke area utama press conference, MSI telah menyediakan banyak booth yang memamerkan sederetan notebook serta motherboard X299 terbaru mereka yang dapat dicoba secara langsung. Selain produk baru, ada juga produk lama yang dipamerkan karena telah mendapatkan upgrade dari teknologi baru baik dari MSI atau yang lainnya seperti teknologi Nvidia Max-Q yang Nixiagamer bahas disini.
entrance2

Tak lama setelah venue mulai terisi penuh dengan media dari seluruh dunia, MSI memulai acara ini dengan sambutan dari Derek Chen, Head of Global Notebook Marketing MSI. Sepertinya notebook memang menjadi salah satu fokus utama dari MSI juga pada acara kali ini. Selain menegaskan posisi MSI di pasaran serta menceritakan sedikit sejarah, Derek juga menjelaskan apa maksud dari Next Gaming Dimension yang menjadi tajuk acara ini dengan memperkenalkan beberapa fitur canggih terbaru yang ada pada notebook MSI, diantaranya, Cooler Boost 5, panel 120Hz/3ms, SteelSeries PerKey RGB, SteelSeries Rapid RGB, dan juga Giant Speaker.
conference

conference2

Berikutnya acara dilanjutkan lebih lanjut oleh presentasi yang lebih spesifik mengenai masing masing produk baru MSI oleh Andy Fei dan juga Fei Wang. Kalau bisa Nixiagamer simpulkan, ada 2 seri notebook baru yang diperkenalkan disini yaitu MSI GT75VR Titan, dan juga MSI GE63/73 Raider serta 1 seri notebook yang di refresh dengan teknologi baru yaitu seri GS63/73 Stealth. Selain itu MSI juga menunjukkan 2 notebook dengan special skin yaitu seri GP62M World of Tanks Edition dan juga seri GE62 Camo Squad. Mari kita kenali satu persatu teknologi dan produk baru tersebut.
conference3

conference4

conference5

MSI GT75VR Titan – Persilangan sang flagship MSI GT83 dengan MSI GT73.
Untuk kamu yang mengenal produk MSI pasti sudah tahu mengenai notebook pertama di dunia dengan mechanical keyboard terintegrasi yaitu seri GT80 Titan. Setelah beberapa waktu dan mendapatkan teknologi serta fitur baru seperti CPU Intel KabyLake dan GTX 10-Series, MSI mengeluarkan versi upgrade nya dengan seri MSI GT83VR Titan. Notebook ini telah mendapatkan banyak penghargaan dari seluruh dunia bukan hanya karena desain nya yang unik dan inovatif tetapi juga karena performa monster desktop yang mampu dihasilkannya.

Sedangkan seri GT73 juga adalah versi upgrade dari seri MSI GT72, notebook GT series dengan penjualan paling besar di seluruh dunia. Bahkan notebook seri inilah yang memiliki banyak tambahan add on dan special edition dari MSI seperti, GT72 Tobii yang menggunakan sensor mata, GT72 Dragon yang memiliki warna merah dengan aksen naga MSI di cover nya, serta GT72 Heroes of the Storm dengan special print bertemakan HotS. Mendapatkan update menjadi seri GT73 dengan pendingin Cooler Boost Titan dan juga notebook dengan ukuran terkecil yang mampu menjalankan dua buah kartu grafis Nvidia dalam konfigurasi SLI, inilah notebook dengan ukuran 17″ terkuat di pasaran.

Bagaimana jika fitur dan teknologi dari kedua notebook tersebut disatukan untuk menghasilkan produk flagship yang baru? Terlahirlah MSI GT75VR Titan. Paling tidak begitulah pandangan Nixiagamer tentang produk yang satu ini. Notebook 17″ dengan mechanical keyboard dan juga fitur-fitur andalan dari kedua notebook diatas ditambah lagi dengan fitur baru Next Gaming Dimension dari MSI seperti Per Key RGB Keyboard, Giant Speaker, Panel 120Hz/3ms, MSI GT75VR Titan sudah dipastikan akan menjadi salah satu notebook idaman semua gamers enthusiast.
gt752

gt75

MSI GE63/73VR Raider – Top tier mid-end gaming notebook
Notebook MSI kelas GE series adalah notebook MSI dengan build quality dan price to performance paling tinggi dari semua seri notebook MSI yang lain. Memiliki pilihan ukuran 15″ dan juga 17″ gamers bisa menyesuaikan sendiri dengan kebutuhannya. Seri ini diperkenalkan dengan generasi GE60 dan GE70 sampai sekarang menjadi GE62VR dan GE72VR. Dan setelah cukup lama akhirnya seri GE ini mendapatkan keluarga baru dari seri GE63VR dan GE73VR dengan codename Raider. Melihat dari spesifikasi nya saja laptop ini akan menjadi latpop kelas menengah dari MSI yang memiliki performa terbaik.

Memiliki desain exterior yang benar benar baru, laptop ini terlihat lebih garang dari seri GE yang lainnya. Ketika dalam keadaan tertutup cover depannya benar benar terlihat seperti kap mobil sport dengan dua aksen merah di kanan kiri nya. Sedangkan di sisi bawah juga tidak kalah artistik dengan ukiran naga MSI. Notebook ini juga sudah tidak memiliki cd/dvd drive lagi sehingga desainnya bisa dibuat sedemikian rupa sehingga tidak lebih tebal dari GE series yang lama. Bagian pembuangan panas yang telah menggunakan teknologi Cooler Boost 5 juga memiliki tampilan yang eye catching.
geraider

geraider2

geraider3

MSI GS63/73VR Stealth Pro – Refreshed with Nvidia Max-Q Design
Notebook MSI seri GS adalah favorit untuk para gamers yang sering travelling. Ukurannya yang tipis dengan performa yang tetap tinggi membuatnya cocok untuk dibawa kemana mana dan juga muat untuk dimasukkan di tas apa saja. Notebook seri GS63VR lah yang sekarang Nixia gunakan sebagai notebook sehari hari untuk menemani Nixia saat keluar rumah.

Dengan diperkenalkannya teknologi Nvidia Max-Q dari Nvidia di Computex 2017 kali ini yang sangat mendukung portabilitas sebuah notebook gaming. MSI GS series ini seperti mendapatkan tambahan tenaga. Yang sebelumnya hanya mampu menjalankan GeForce GTX 1060 sekarang bahkan mampu mengakomodasi sebuah GTX 1070. Selain itu juga, panel yang digunakan sekarang memiliki kecepatan 2x lipat dengan frekuensi 120Hz/3ms. Game akan berjalan sangat mulus tanpa screen tearing. Seri ini juga tersedia dalam dua pilihan ukuran layar yaitu GS63VR untuk layar 15″ dan GS73VR untuk layar 17″. Keduanya juga memiliki pilihan resolusi 1080p atau 4K.
gsseries

gsseries2


Special Skin Edition – Camo Squad dan World of Tanks Edition

Jika sebelumnya MSI hanya membuat special skin untuk seri seri atas seperti GT dan GS series, kali ini MSI membuat sebuah custom skin untuk notebook seri GP dan juga GE. Untuk GP62M series, game World of Tanks lah yang dipilih untuk menjadi tema utama dari notebook ini. Sedangkan untuk GE series akan mendapatkan sentuhan dari skin digital camo yang sudah diperkenalkan juga di Indonesia beberapa waktu yang lalu. worldoftanksedition

camo

Selain mendengarkan presentasi produk dari tim MSI, salah satu legenda eSports dunia sekaligus sang CEO dari FNATIC Gaming Team diundang naik ke atas panggung untuk memberi tips & trick bagaimana cara survive dan berkembang di dunia eSport itu sendiri sekaligus memberikan testimoni tentang produk MSI yang telah mereka gunakan sejak tahun 2008 untuk menemani sesi latihan maupun pertandingan yang mereka jalani. Acara berlanjut dengan sesi lucky draw yang berhadiah 2 buah laptop MSI Gaming seri GE62VR dan seri GP62M. Beberapa media yang terpilih namanya untuk membawa pulang laptop tersebut terlihat sangat gembira, sayangnya kembali belum bisa masuk ke koper tim Nixiagamer. Di sela sela acara Nixia juga bertemu dengan RikuPH, salah satu caster yang cukup terkenal sekaligus brand ambassador MSI dari negara Filipina.
fnatic

flashwolves

luckydraw

riku

catwalk

catwalk2

Untuk mengakhiri acara Press Conference ini, seluruh media yang hadir diperbolehkan untuk melakukan wawancara langsung ke beberapa perwakilan dari MSI serta hands-on langsung ke beberapa notebook yang baru saja mereka dengarkan presentasinya. Tim Nixiagamer memutuskan untuk langsung meluncur ke TKP utama di Taipei Nangang Exhibition Center untuk melakukan live streaming di sana. Tunggu liputan dari Nixiagamer tentang apa saja yang ada di booth MSI.
web banner computex 2017

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram