Computex 2018 – Case dan PSU Terbaru Corsair

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by Kenz Kunz | 12 Jun 2018 | 5,246

Computex 2018 – Case dan PSU Terbaru Corsair

Corsair Obsidian Series 500D RGB SE Case

Trend RGB dari banyaknya komponen Corsair tentu harus dipasangkan dengan case yang dapat memperlihatkan keindahan spektrum warna led RGB komponen tersebut, oleh karna itu Corsair menghadirkan case seri terbaru mereka yaitu Obsidian Series 500D RGB SE. Case ini memiliki rangka alumunium yang kokoh dengan plat tempered glass berwarna hitam gelap transparan. Plat alumunium bagian depan pada seri sebelumnya kini digantikan oleh smoked tempered glass dengan 3 buah fan tipe LL120 RGB yang masing-masing dikelilingi oleh 16 led RGB, menghasilkan spektrum RGB dengan gradiasi warna yang memukau.

Obsidian 500D RGB SE juga dilengkapi dengan Corsair Commander PRO sebagai pengatur fan dan pencahayaan RGB dan monitoring system yang tentunya semakin memudahkan penggunaan iCUE seperti yang dibahas pada artikel sebelumnya. Dengan pengaturan Corsair Commander PRO yang lebih menyeluruh, kini pengguna Corsair bukan hanya dapat mengatur kecepatan fan saja tapi juga terintegrasi dengan fan CPU, GPU ataupun system temperature untuk mengatur suara kipas yang lebih tenang bahkan mematikan air-flow kipas secara total melalui iCUE. Para pencinta mod case maupun casual builder, Obsidian 500D RGB SE dengan design yang minimalis dan banyaknya mount untuk fan, storage space, dan juga mount GPU tentunya bisa menjadikan case ini sebagai alternatif utama untuk build PC terbaik kalian.

Corsair Crystal Series 280X RGB MATX Case

Untuk ukuran yang lebih kecil, Corsair menghadirkan case terbaru Crystal Series 280X RGB. Design minimalis dengan tempered glass di sisi depan, samping dan atas case ini akan memproyeksikan keindahan RGB led pada komponen PC kalian. Crystal Series 280X RGB ini juga dilengkapi dengan 2 buah fan LL120 di bagian depan, dan Corsair Lightning Node Pro untuk pengaturan pencahayaan led RGB yang terintegrasi dengan iCUE. Uniknya case ini adalah adanya kompartmen terpisah bagian tempered glass dan bagian belakang motherboard untuk mounting PSU dan kabel, dengan begini Corsair meyakinkan para builder PC awam pun mampu membuat custom PC dengan cable management yang baik.

Cool, Clear, dan Compact menggambarkan seri terbaru Crystal Series 280X RGB. Corsair akan menghadirkan case ini dengan 2 pilihan warna, putih dan hitam. Case kecil dengan performa luar biasa yang luar biasa bisa kalian dapatkan dengan Corsair Crystal Series 280X RGB.

Corsair SF Series 80 Plus Platinum dan Vengeance Series 80 Plus Silver PSU

Seri SFX SF 80 Plus Platinum yang baru dirilis oleh Corsair memiliki ukuran yang lebih kecil, namun disematkan fitur-fitur unggulan dari high-end PSU yang memiliki efesiensi daya hingga 94%. Kapasitor yang digunakan pun adalah 105’C rated buatan Jepang sehingga mampu memberikan tegangan listrik yang sangat stabil dan ripple noise yang hampir tidak ada. Dengan bahan-bahan produksi sebaik ini pun, Corsair masih memberikan garansi PSU hingga 7 tahun penggunaan.
Uniknya, PSU ini menggunakan kabel modular secara keseluruhan, berbeda dengan para pendahulunya. Selain itu fan yang dipasangkan di PSU ini menggunakan low-noise 92mm fan, yang memungkinkan air-flow tetap terjaga walaupun dengan RPM kecil. Saat PC menggunakan daya yang kecil, tersedia zero RPM mode yang mampu mematikan fan secara otomatis untuk mendapatkan suara yang senyap pada PC kalian. Di sisi lain, SF series tersedia dalam ukuran 600W dan 450W, namun jika kalian memiliki case berukuran besar, Corsair tidak lupa menyiapkan SFX-ATX bracket untuk memudahkan penggunaan PSU berdaya kecil di PC case kalian yang besar.

Sedangkan di seri terbaru Vengeance 80 Plus Silver, PSU ini tersedia dalam ukuran 650W dan 750W. Merupakan seri upgrade dari 80 Plus Bronze, PSU ini mampu memberikan efesiensi daya hingga 89%. Sama seperti seri SF, Vengeance 80 Plus Silver juga kini menggunakan kapasitor 105’C buatan Jepang untuk memberikan daya yang stabil dan penggunaan yang lebih tahan lama. Untuk para Overclocker, PSU ini disematkan switching single / multiple +12V rail design, yang memungkinkan pengguna untuk mengubah multiple +12V rail dengan OCP di setiap kabel menjadi single +12V rail. Sama seperti seri sebelumnya, PSU ini menggunakan semi-modular kabel untuk memudahkan para pengguna untuk mengganti GPU ataupun storage.

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram