Computex 2018 – Memadukan Performa Motherboard MSI X299 dan Intel Optane

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by Kenz Kunz | 13 Jun 2018 | 15,020

Computex 2018 – Memadukan Performa Motherboard MSI X299 dan Intel Optane

Dengan diumumkan nya Processor Intel generasi ke delapan Coffee Lake beberapa bulan lalu dan Inovasi Intel Optane SSD 905P Series pada saat Computex 2018, ternyata MSI masih selangkah lebih maju dengan menghadirkan seri motherboard X299 yang telah mensupport kedua produk Intel tersebut. Motherboard keluaran MSI dengan chipset X299 Intel Extreme tersebut dipamerkan dengan dukungan produk terbaru MSI M.2 Xpander-Aero dan Thunderbolt M3 yang mampu mendongkrak kinerja Intel Optane SSD 905P lebih cepat 10x lipat dari kinerja SSD biasa.

Display yang dipamerkan MSI menggunakan motherboard seri X299 SLI Plus dan GeForce 1080 Ti, didukung dengan Intel Optane 905P diberikan tagline Nanoseconds and the New Seconds. Team nixiagamer yang mendatangi display rig ini pun terpukau dengan kinerja 4 buah SSD Intel Optane 905P yang dipasangkan pada MSI Xpander-Aero dengan RAID0 mampu menghasilkan performa read/write 10k/9k MB/s pada saat rig melakukan rendering. Temperatur dalam rig pun nyatanya tidak sepanas yang kami bayangkan dengan adanya Fan Aero yang dipasangkan pada Xpander-Aero dan dukungan M2 Shield pada motherboard X299 SLI Plus itu sendiri. Thunderbolt M3 yang terpasang juga menambah performa kecepatan transfer data SSD.

Fitur-fitur pada seri sebelumnya juga tetap dipertahankan oleh MSI pada seri ini. Seri mobo MSI X299 juga tetap memberikan variasi mobo yang umumnya dibagi 3 segmen Arsenal Gaming, Performance Gaming dan Enthusiast Gaming, dan pada display Computex kali ini, MSI memamerkan jajaran mobo terbaik di kelas Extreme. Di antaranya adalah MSI X299 Gaming Pro Carbon AC, X299 Tomahawk AC, X299 Gaming M7 ACK, x299 XPOWER Gaming AC dan X299 SLI Plus. Para pengunjung tidak mungkin mengalihkan pandangan dari seri terbaru jajaran mobo MSI dengan chipset X299 yaitu MSI X299 Xpower Gaming AC. Design mobo futuristic dengan dukungan Mystic Light membuat motherboard ini tampak spektakuler, Ring heatsink chipset berbentuk lingkaran seperti Iron Man ini benar-benar membuat design mobo X299 Xpower Gaming AC patut diperhitungkan. Memiliki power phase premium konfigurasi 12+1+1 DrMOS akan menemani overclocker mengulik performa tertinggi motherboard ini. Dual Gaming LAN dan Wireless akan membuat latency gaming kalian tetap pada titik terendah, ditambah lagi 4 slot GPU untuk SLI dan 4 slot Memory tentu menjadi motherboard dambaan bagi para PC builder extreme. Motherboard X299 Xpower Gaming AC juga sudah dilengkapi fitur 3D Printing Support dan tentunya VR Ready. Pencinta Extreme PC jangan sampai melewatkan motherboard yang satu ini sebagai alternatif PC rig kalian berikutnya.

 

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram