Computex 2018 – MSI Hadirkan Dua Teknologi Terbaru

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by Kenz Kunz | 09 Jun 2018 | 14,306

Computex 2018 – MSI Hadirkan Dua Teknologi Terbaru

Selain motherboard dan graphic card, MSI Component menghadirkan dua varian teknologi yang bermanfaat untuk para content creator dan game streamer.
Pesatnya perkembangan gaming di mobile phone di beberapa tahun belakangan ini menghadirkan banyak content creator juga gamers memberikan content-content gaming melalui perangkat handheld mereka. MSI dengan teknologi terbarunya menjembatani dengan menghadirkan MSI Streaming Boost dan MSI Xpander-Aero.

MSI Streaming Boost

Berkembangnya platform streaming game terutama di kawasan Asia, mulai beranjak yang dulunya hanya melalui YouTube atau Twitch, kini tersedia banyak aplikasi mobile phone yang memudahkan para streamer untuk bisa langsung streaming melalui handheld mereka dengan game-game mobile yang kini semakin marak. Sebut saja game bergenre MOBA atau Battle Royale yang dulu hanya tersedia melalui PC atau notebook, kini juga tersedia di smartphone.
Para game streamer juga semerta-merta berpaling ke game mobile, namun tentu saja dengan banyaknya streamer yang ada, mereka berlomba-lomba menyajikan content yang lebih menarik dan kreatif dengan bantuan PC dan third-party software seperti XSplit atau OBS yang bisa membantu mereka memberikan tampilan UI atau overlay design yang dapat memikat penontonnya.
Selain menggunakan third-party app, tersedia juga banyak pilihan software virtual android untuk windows, namun kadang banyak konfigurasi yang kurang dipahami casual gamer, atau lebih terbiasanya para gamer menggunakan handphone dibanding menggunakan software tersebut karena tentu saja untuk para professional gamer berbasis kompetitif, mereka harus membiasakan diri menggunakan handheld di pertandingan-pertandingan atau tournament offline.

MSI menyediakan sebuah hardware untuk membantu mereka-mereka ini yang lebih prefer menggunakan handphone ketimbang software di PC. MSI Streaming Boost dengan mudah dapat dipasang langsung ke motherboard kalian, plug and play tanpa perlu harus repot install driver. MSI Streaming Boost dapat menghubungkan smartphone ke PC tanpa ada delay dan sudah support resolusi Full HD sebesar 1920 x 1080 pixel dan dengan mudah para streamer bisa menyesuaikan resolusi untuk kebutuhan streaming mereka. Team nixiagamer mendatangi display MSI Streaming Boost dan mencoba MSI Streaming Boost yang telah dipasangkan di motherboard MSI Z370 Gaming Pro Carbon dengan kartu grafis GeForce 1080 Ti Gaming X Trio. Dengan performa PC yang powerful dibandingkan dengan spesifikasi smartphone, team nixiagamer merasakan mudahnya setup mirroring layar HP untuk kebutuhan streaming melalui OBS dan kualitas upstream pun tetap tajam. MSI Streaming Boost ini cocok banget buat kalian pengguna mobile phone yang suka streaming game mobile 😀

M.2 Xpander-Aero dan ThunderboltM3

MSI menyediakan sebuah component yang diberi nama Xpander-Aero. Secara garis besar, fungsi Xpander-Aero adalah sebuah hardware ekstensi yang mengubah PCIe 16 slot menjadi 4 buah M.2 PCIe 4 slot. Xpander-Aero mampu mengatur setting RAID0 pada 4 slot M.2 PCIe slot tersebut. Menariknya lagi, Xpander-Aero telah support Intel Optane 905P SSD yang baru diluncurkan di Computex 2018. Perangkat ini juga dilengkapi dengan fan Aero untuk memastikan SSD berada pada suhu yang baik ketika sedang digunakan.
Pada display yang team nixiagamer kunjungi, Xpander-Aero dipasangkan dengan motherboard MSI X299 SLI Plus, yang notabene mampu mengoptimalkan kinerja storage secara efisien dibantu dengan ThunderboltM3 yang mampu memberikan performa maksimal transfer data storage.

Dengan ditampilkannya CrystalDisk Mark pada monitor, pengunjung bisa memastikan kecepatan transfer data penggunaan Intel Optane 905P RAID0 dengan Xpander-Aero dan Thunderbolt3. Performa yang dihasilkan ternyata sangat mengejutkan, read-speed hingga 10Gb dan write-speed hingga 9Gb! Nah, buat kalian para content creator yang terbiasa menggunakan storage dengan file-file yang berukuran besar tentunya akan sangat terbantu dengan kehadiran rangkaian produk storage system di atas.

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram