Computex 2018 – MSI Memperluas Pasar Gaming di semua Segmen

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by Kenz Kunz | 14 Jun 2018 | 12,522

Computex 2018 – MSI Memperluas Pasar Gaming di semua Segmen

MSI yang sudah memiliki nama besar di dunia sebagai produsen notebook, motherboard dan kartu grafis kini melebarkan sayap hampir di semua segmen untuk para gamers. Inovasi-inovasi yang terus dikembangkan kini meluncurkan jajaran produk Desktop terbaru, Monitor Gaming hingga Gaming Gears.

 

Graphics Card – MSI GeForce GTX 1080 Ti Gaming X Trio

Walaupun MSI tidak menambah jajaran kartu grafis gaming pada Computex 2018, MSI GeForce GTX 1080 Ti Gaming X Trio mendapat banyak perhatian public. Kartu grafis ini dipajang Bersama dengan jajaran kartu grafis seri lain nya seperti GeForce 1080 Ti Gaming X 11G, GeForce GTX 1080 Ti Duke 11G OC, GeForce 1080 Ti Armor 11G OC, dan 2 buah kartu grafis Radeon RX 580 dan RX 570. Dilengkapi dengan led RGB yang disupport oleh Mystic Light, GeForce GTX 1080 Ti Gaming X Trio menjadi highlight kartu grafis keluaran MSI, pendingin pada kartu grafis ini menggunakan TRI-FROZR Thermal Design dan Close Quarter Heat Pipe Cooling menjadikan kartu grafis ini tetap dingin dan Zero Frozr Technologi menjaga kipas tidak berisik pada penggunaan maksimal.

 

Motherboard – MEG X399 Creation

Untuk seri motherboard, seluruh jajaran motherboard Intel kini telah diperbaharui dengan chipset yang telah mensupport Intel generasi ke delapan, selain itu tidak banyak model baru keluaran MSI untuk jajaran motherboard Intel. Namun, ada satu showcase yang menarik team nixiagamer datangi yaitu Meg X399 Creation yang ditutup oleh case akrilik di ujung booth MSI. Walaupun motherboard ini dikhususkan untuk processor keluaran Radeon, design futuristic dan aerodinamis Meg X399 Creation mampu menyabet banyak atensi pengunjung. Diklaim sebagai masterpiece dari motherboard AMD ini dilengkapi dengan fitur-fitur teranyar untuk maksimum power dan cooling, temperature control, maximum storage dengan up to 7x Turbo M.2 Support dan M.2 Xpander-Aero Storemi Technology serta maksimum data transfer dengan dual Intel LAN dan Intel WiFi. MSI juga memamerkan seri motherboard Intel dan juga motherboard AMD X399, X470, dan B450.

 

Desktop PC – Trident A

Setelah sebelumnya MSI memperkenalkan Trident 3 di pasar Indonesia, MSI meluncurkan MSI Trident A sebagai super PC berukuran console. Di tengah trend PC berukuran console, Trident A dengan design stylish ini dipersenjatai dengan processor Intel Core i7-8700 serta GeForce 1080 Ti, 2 buah SSD M.2 Intel Optane, RAM upgrade-able hingga 32Gb dan PSU SFX 450W yang sangat powerful jika melihat ukuran nya yang dikemas dalam case bermodel console berukuran 12 liter saja. Di bagian sisi kanan Trident A ditutup menggunakan tempered glass yang bisa dibuka tutup sehingga keindahan Mystic Light MSI bisa menambah estetika design di ruang tamu maupun di gaming room kalian. Walaupun berukuran kecil, MSI menempatkan teknologi Silent Storm Cooling pada Trident A untuk mempertahankan temperatur rendah dalam pemakaian maksimal.

Selain Trident A sebagai highlight Utama seri desktop PC keluaran MSI, dipamerkan juga seri desktop PC lain nya seperi seri Aegis, Vortex, Infinite, dan Nightblade. Performa seri Desktop PC MSI pun sudah diperbaharui dengan seri Intel generasi ke delapan, Coffee Lake.

 

Monitors – Oculus NXG251 dan MSI Optix Series Monitors

Oculus NXG251 merupakan monitor MSI pertama yang mengadaptasi teknologi NVIDIA G-Sync dengan 240Hz Refresh Rate dan 0.5ms respond time. Monitor berukuran 24.5″ ini merupakan monitor terbaik buat kalian hardcore gamer kompetitif di ranah eSports. Walaupun monitor ini tidak ramping seperti monitor keluaran MSI lain nya, MSI tetap mempertahankan tampilan bezel-less bingkai monitor dan RGB Mystic Light serta emblem NVIDIA G-SYNC di bagian belakang monitor.

Selain itu monitor yang paling banyak menyedot perhatian pengunjung adalah monitor super lebar keluaran MSI, Optix MAG491C. Monitor ini memiliki resolusi 4k dengan ukuran 49″ berbentuk curve 1800R. Monitor dengan layer super lebar ini setelah ditest oleh team nixiagamer, ternyata tidak mengalami screen tearing sama sekali bahkan mampu memberikan pengalaman gaming yang lebih immersive. Monitor ini memiliki 144Hz refresh rate dan 4ms respond rate, serta didukung oleh teknologi HDR dan AMD FreeSync.

Optix MPG27 Series yang sebelumnya diperkenalkan di Indonesia juga tetap dipamerkan di ajang Computex 2018 ini, Curve Monitor dengan 144Hz refresh rate dan 1ms respond time manjadi monitor gaming andalan MSI untuk dipasarkan karena telah mendapatkan 2 buah penghargaan Best Choice untuk category Best Design Award dan Category Award.

 

All-in-One PC – MSI PRO 24X

Bertubuh ramping, MSI PRO 24X ternyata bukan sekedar monitor 23.8″ namun ternyata sebuah All in One PC. Team nixiagamer dibuat takjub karena design nya yang super tipis dengan bingkai yang hanya 2.2mm. Layar monitor nya sendiri sudah menggunakan IPS Grade Panel dan ketebalan layar yang cuma 6.5mm dengan Ultra 4K HD. MSI PRO 24X sudah menggunakan Intel Optane untuk kecepatan transfer data yang optimal serta menggunakan design berwarna silver berbahan metal untuk kesan prestige. Dibuat untuk kebutuhan perkantoran, MSI PRO 24X mendapatkan penghargaan Computex d&i : Ultra Slim and AIO PC.

 

Gaming Gears

Walaupun sudah dirilis banyak variasi gaming gears MSI di Computex tahun lalu, nampaknya MSI terus berinovasi meghadirkan seri gaming gear sesuai kebutuhan para gamers. Mouse Clutch GM50, Keyboard Vigor GK80 dan GK70 serta Headset GH60 meramaikan jajaran gaming gears keluaran MSI. Inovasi gaming gears MSI didukung penuh oleh RGB Mystic Light dan untuk seri keyboard sendiri tentunya menggunakan Cherry MX Switches sebagai mechanical keyboard sesuai kebutuhan gamers. Uniknya keycaps extra yang diberikan oleh MSI dapat disimpan di sandaran tangan yang disediakan oleh MSI.

Saat menjelajahi jajaran gaming gear keluaran MSI, team nixiagamer tertarik dengan salah satu concept produk MSI yaitu GPS (Gaming Premium Stackers). Dengan fungsi Utama sebagai stand headset kalian ketika sedang tidak pakai, MSI memberikan inovasi wireless charging dock di bagian bawahnya. Menariknya, di bagian tengah GPS, terdapat tabung hologram dengan Lucky dragon yang bisa dicostumize di App bawaan MSI dan menampilkan beragam fungsi lain seperti CPU, GPU, memory dan lain-lain.

 

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram