Computex 2018 – MSI Slim Gaming Notebook

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by Kenz Kunz | 09 Jun 2018 | 12,009

Computex 2018 – MSI Slim Gaming Notebook

Aksen merah dan hitam di Computex 2018 menjadi sorotan tersendiri untuk team Nixiagamer, tentu saja karena aksen tersebut adalah milik booth MSI. Pada artikel kali ini team nixiagamer akan membahas produk-produk unggulan MSI khususnya di segmen notebook.

Computex kali ini tidak seperti tahun lalu dimana MSI lebih memfokuskan pada teknologi VR. Rasanya MSI mengerahkan banyak inovasi sesuai perkembangan zaman now. Sebelumnya sempat mengeluarkan lini laptop pertama yang sudah mensupport 8th gen processor, kali ini tema notebook dari MSI adalah Slim Gaming. Banyak laptop baru keluaran MSI yang memfokuskan detail pada design yang tipis, ringan namun memiliki daya tahan baterai yang ternyata lebih dari 7 jam.
Pada umumnya, laptop dengan design tipis dan ringan memiliki harga yang cukup tinggi, namun MSI kembali memanjakan para usernya dengan salah satu serinya yang ternyata bisa dibeli dengan harga 10jutaan saja. Wow, apa saja sih highlight notebook MSI di Computex 2018 ini?

MSI Prestige PS42

The Essense of Elite, seri Prestige yang sebelumnya sempat hilang dari lini notebook MSI kini kembali hadir dengan design yang slim dan bingkai layar yang tipis. Sama dengan seri Prestige sebelumnya, PS42 juga dibalut dengan warna silver menegaskan kesan elegan untuk penggunanya. Dengan berat yang hanya 1.19kg dan ketebalan 15.9mm, PS42 bisa digunakan hingga 10 jam lebih. Intel core i7 dan GeForce MX150 menjadikan seri PS42 tetap powerful untuk segala kebutuhan. Pengguna seri Prestige PS42 juga diberikan teknologi Finger Print di bagian touchpad untuk fitur keamanan tambahan. Buat kalian para pengguna laptop dengan mobilitas tinggi atau membutuhkan laptop saat berpergian, seri laptop ringan dan kecil MSI Prestige PS42 merupakan solusi terbaik dilihat dari design dan performa nya. Adapun penjualan notebook MSI Prestige PS42 Limited Edition akan dijual khusus dengan box keren berwarna putih dilengkapi dengan pouch khusus berwarna abu-abu.

MSI GF63

Mainstream gamer dimanjakan penuh oleh MSI dengan seri terbarunya, MSI GF63. Laptop dengan processor Intel core i7 dan GeForce GTX1050 kini bisa dibawa pulang dengan harga yang tidak terlalu tinggi seperti kebanyakan laptop dengan brand sekelas MSI. Apalagi dengan design GF63 yang ternyata beratnya hanya 1.86kg dengan cover brushed alumunium yang tetap menampilkan kesan premium. Logo MSI berwarna merah di covernya dan single backlight berwarna senada di keyboard menonjolkan ciri khas design MSI pada seri ini. Daya tahan baterainya pun ternyata mampu dioptimalkan hingga lebih dari 7jam. Walaupun tidak memiliki fitur sebanyak laptop-laptop MSI seri atasnya, performa MSI GF63 dengan harga yang ditawarkan benar-benar worth-to buy.

GS65 Stealth Thin

Tidak hanya PS42 dan GF63, banyak jajaran notebook MSI lain nya yang tetap menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Fokus notebook MSI sendiri nampaknya masih di segmen gaming seperti tagline MSI sendiri yaitu True Gaming. Seri GS65 Stealth Thin tetap menjadi daya tarik utama walaupun seri ini sudah direlease beberapa bulan lalu. GS65 dengan design hitam beraksen emas memberikan kesan premium dan memukau para pengunjung. Dengan dipadukan teknologi Max-Q dari Nvidia, MSI mampu memberikan laptop premium dengan berat kurang dari 2kg dan bingkai monitor yang hanya setebal 4.99mm, dan merupakan seri gaming laptop tertipis di dunia. GS65 merupakan laptop pertama dengan refresh rate 144Hz, diklaim bahwa monitor GS65 mampu menghasilkan vibrant color mendekati 100% sRGB spectrum. Untuk performa sendiri, hampir semua jajaran notebook MSI yang dipamerkan sudah mensupport processor Intel generasi ke-8. MSI GS65 Stealth Thin sendiri telah dilengkapi dengan GeForce GTX1070 yang tentunya untuk mengoptimalkan performa gaming.

Selain tiga tipe notebook di atas, MSI juga memamerkan seluruh jajaran tipe notebook Gaming Series , Prestige Series, dan juga Workstation Series. Low-end gaming laptop yang sebelumnya adalah tipe GL, kini MSI kedatangan keluarga baru yaitu tipe GV yang mungkin akan dibahas team nixiagamer di lain kesempatan.

Tidak lupa juga team nixiagamer ucapkan selamat kepada notebook MSI GE73 Raider RGB yang mendapatkan penghargaan Best Choice Award. Setelah membaca artikel team nixiagamer tentang jajaran notebook MSI di Computex 2018, apa ada yang bisa menebak laptop apa saja yang Nixia pegang? hehe

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram