Computex 2018 – New Level RGB dengan Corsair iCUE Software

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by Kenz Kunz | 12 Jun 2018 | 5,133

Computex 2018 – New Level RGB dengan Corsair iCUE Software

Saat team nixiagamer memasuki ruangan Corsair di Grand Hyatt kemarin, semua sisi ruangan dihiasi dengan pencahayaan warna-warni RGB dari semua seri komponen Corsair. Trend RGB yang tahun-tahun lalu hanya ada di gaming gears, kini hampir semua komponen Corsair mengadaptasi penggunaan RGB. Sistem pencahayaan pada setiap produk Corsair kini berada di level berikutnya dan semua itu sudah terintegrasi dengan adanya software / aplikasi dari Corsair, yaitu iCUE

iCUE

iCUE sendiri merupakan generasi baru / software lanjutan dari generasi sebelumnya CUE (Corsair Utility Engine) yang kini memiliki lebih banyak fitur dan merangkup semua produk keluaran Corsair dari gaming gear mouse, keyboard, headset, mousepad, hingga memory, hydro system, fan, bahkan PSU sekalipun jika terhubung dengan Corsair Lightning Node Pro. iCUE memberikan kemudahan pengaturan pencahayaan RGB yang sangat bervariatif, tersinkronisasi dan terintegrasi dengan system control yang sangat user friendly.

Tidak terbatas pada pengaturan led RGB, iCUE sendiri seperti versi sebelumnya memiliki pengaturan kustomisasi gaming peripheral untuk settingan setiap perangkat gaming kalian hingga driver update yang bisa dilakukan melalui iCUE. Kini iCUE pun dilengkapi dengan on-screen display dan dashboard khusus produk Corsair yang bisa kalian pantau melalui desktop menggunakan Corsair Commander Pro. Sama seperti versi CUE sebelumnya, Corsair masih mempertahankan fitur-fitur utama seperti custom profile slot untuk penggunaan yang berbeda-beda, dimana kalian bisa mengatur makro, action, remap keys, dan membuka aplikasi favorit kalian dengan mudah.

Menariknya, saat team nixiagamer mencoba game FarCry 5 yang telah menggunakan iCUE, pencahayaan led RGB dengan fitur iCUE mampu memberikan efek led sesuai dengan warna yang terjadi pada game yang kami mainkan. Contohnya saja, saat di game sedang berlari di rerumputan led yang terintegrasi di CPU hingga gaming gear berubah warna hijau dan ketika character di game terkena api, secara real time, led berubah warna menjadi orange dan ketika sedang menyelam dalam air, led kembali berubah menjadi warna putih. Simak video lengkapnya nanti di YouTube Nixia ya.

Vengeance RGB Pro DDR4 Memory

Yang baru lagi dari Corsair adalah memory Vengeance RGB Pro, dengan tampilan dan bentuk yang lebih keren, Vengeance RGB Pro ditanamkan 10 lampu led yang mampu memberikan efek visual yang mecengangkan. Dengan adanya 10 lampu led tersebut, mampu memberikan efek visual yang lebih bervariatif dan transisi warna yang sangat halus. Semua efek pencahayaan tersebut dengan mudah dapat diatur melalui iCUE tanpa memerlukan kabel atau perangkat tambahan. Saat team nixiagamer menyentuh memory yang terpasang pun, sama sekali tidak panas dan memiliki temperatur yang stabil, menandakan bahwa memory Vengeance RGB Pro ini bukan hanya memiliki design yang semakin cantik, tapi juga memiliki sisi performa yang baik untuk pengguna yang melakukan overclock memory dengan adanya headspreader berbahan aluminium pada kedua sisi memory ini. Memory Vengeance RGB Pro kompatibel dengan XMP 2.0 motherboard setting yang mampu memberikan performa kecepatan hingga 4600 MHz. Memory ini juga akan tersedia dengan pilihan warna hitam dan putih, kira-kira kapan ya akan masuk Indonesia?

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram