Computex 2018 – Solusi MSI untuk para Miner di Era Cryptocurrency

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by Kenz Kunz | 14 Jun 2018 | 13,508

Computex 2018 – Solusi MSI untuk para Miner di Era Cryptocurrency

Penambang cryptocurrency tidak luput dari perhatian MSI. Di salah satu display notebook MSI, hadir notebook seri GS63 yang tersambung dengan GPU docking melalui port Thunderbolt 3. Dengan port ini, kini para miner bisa menggunakan laptop dan komponen GPU eksternal yang hanya dihubungkan plug-and-play dengan GPU docking. MSI adalah produsen pertama yang telah mengadaptasi interface Thunderbolt 3 yang telah support data transfer hingga 40Gbps, 4K LCD output dan daya charging 5v @ 3A. Para miner tidak perlu khawatir akan performa GPU eksternal dengan adanya Thunderbolt 3 di seri notebook MSI.

Sedangkan dari sisi bagian component, MSI menghadirkan MSI Blockchain, sebuah tower-rig yang bisa menampung motherboard dan 12 buah kartu grafis yang terintegrasi dikhususkan untuk para miner. MSI Blockchain F-12 P104 dilengkapi dengan motherboard MSI H310-F Pro yang dikhususkan untuk penggunaan 24/7 dengan kapasitor khusus yang bisa menghantarkan voltase listrik dengan lebih mulus dan stabil ke kartu grafis. MSI Blockchain F-12 ini juga didesign sedemikian rupa dengan optimalisasi thermal dan airflow untuk menghasilkan temperatur hingga 15’C lebih rendah. MSI Blockchain F-12 diyakini mampu memberikan performa terbaik penggunaan 24/7 dengan daya tahan yang lebih lama untuk penggunaan crypto mining.

Selain itu, MSI juga memamerkan jajaran motherboard dan kartu grafis khusus untuk para miner. B360-F PRO, H310-F PRO, dan H310-A PRO merupakan jajaran motherboard yang ditawarkan oleh MSI, ketiga motherboard tersebut dilengkapi dengan dua buah memory slot dual-channel DDR4, Mining Manager dan Mining Guard, support 5 buah PSU dan diskless boot support. Yang membedakan tiga motherboard tersebut hanya pada chipset dan jumlah PCIe slot nya, sedangkan untuk processornya, ketiga mobo ini sudah mensupport processor Intel generasi ke delapan dengan socket LGA1151. Sedangkan untuk kartu grafis, MSI menyediakan dua buah kartu grafis yaitu Radeon RX580 Miner 8G dan NVIDIA P104-100 Miner 4G.

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram