Computex 2017 Highlight ~ 3 Konsep Teknologi Terbaru dari Corsair

Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 08 Jun 2017 | 11,636

Corsair selalu memproduksi komponen dan pheriperal papan atas untuk komputer kita yang memiliki reliabilitas yang tinggi. Tetapi produk produk tersebut tidak serta merta langsung jadi begitu saja, ada riset dan pengembangan yang dilakukan oleh Corsair sebelum mencapai tahap final peluncuran produk. Di event Computex 2017 kemarin selain menunjukkan produk produk yang sudah siap atau sudah tersedia di pasaran, ada juga produk yang masih berupa konsep dan masih dalam tahap pengembangan. Sebanyak 3 buah konsep teknologi dipamerkan Corsair di booth nya pada Computex 2017 tahun ini mulai dari Concept Zeus, Concept Curve dan juga Concept Slate. Mari kita bahas satu per satu.. 😉

– Concept Curve
Corsair Graphite series case adalah salah satu case komputer dengan tampilan dan fitur terbaik di pasaran. Salah satu seri yang paling menarik adalah seri 780T. Memiliki desain yang terlihat fleksibel dengan aksen aksen lengkungan di keempat sudutnya, case ini adalah salah satu case yang memiliki banyak kemungkinkan modding untuk modder yang ingin menciptakan komputer full-custom. Concept Curve ini memodifikasi secara ekstrim Corsair Graphite 780T dengan skin carbon fiber finish dan side panel gorilla glass. Dengan warna oranye serta 3 buah LED Magnetic fans di bagian depan serta atas, kesan tangguh dan kencang bisa kita langsung rasakan saat pertama kali melihat case ini, mirip seperti sebuah mobil sport exotic.
curve

curve2

– Concept Zeus
Zeus adalah dewa petir di mitologi Yunani, memiliki kemampan untuk mengontrol petir dan melakukan serangan dari manapun dan kapanpun tanpa perantara. Hal itulah yang menjadi cerita dibalik pengambilan nama Zeus ini oleh Corsair. Concept Zeus adalah sebuah mousepad dengan kemampuan wireless charging. Pada demo yang ditunjukkan di booth konsep ini, terdapat sebuah mousepad, sebuah wireless mouse dan juga sebuah modul charging untuk smartphone. Pada bagian atas mousepad terdapat sebuah area yang ditandai dengan lingkaran dimana area tersebut adalah area dimana wireless charging bisa dilakukan.

Mouse yang digunakan untuk demo disini juga adalah mouse yang masih dalam tahap prototype. Kedepannya kemungkinan besar Corsair akan merilis mouse dengan kemampuan wireless charging ini satu paket dengan mousepad nya juga. Modul smartphone charger yang ada pada saat demo adalah charger untuk smartphone apple dengan konektor lightning, saat Nixiagamer uji coba menggunakan smartphone fungsi wireless charging nya dapat berfungsi dengan mudah. Yang jadi perhatian Nixiagamer adalah posisi dari smartphone pada saat di charge karena memakan space dari mousepad sehingga luas mousepad yang ada pun menjadi lebih kecil dan juga rawan menyenggol smartphone yang sedang di charge tersebut. Namanya juga konsep, kita barharap nantinya saat produk ini sudah menginjak tahap final, permasalahan ini akan bisa ditangani dengan baik oleh Corsair.
zeus

– Concept Slate
Beberapa enthusiast komputer mungkin ada yang benar benar membangun sistem komputernya tanpa kompromi sama sekali, menggunakan komponen kompoenen papan atas, pendinginan custom yang rumit dan tentunya case komputer dengan ukuran super tower untuk menampung semua itu. Salah satu case super tower ikonik dari Corsair beberapa tahun yang lalu adalah Corsair Obsidian 900D series. Case dengan ukuran super besar ini mampu menampung sistem dengan mobo sampai E-ATX sekalipun, watercooling dengan radiator yang lebar, dual reservoir dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah kali ini, Corsair memperkenalkan varian yang lebih monster dari case tersebut dengan codename Concept Slate.

Case ini bahkan tidak hanya mampu menampung satu sistem, tetapi dua sistem sekaligus. Pada demo yang Corsair tunjukkan di booth Concept Slate, case tersebut menampung sebuah mobo MSI standard ATX dan sebuah mobo MSI mini-ITX. Kedua sistem didinginkan oleh custom watercooling block dari Corsair dan 2 radiator berukuran besar. Salah satu fitur unik dari case ini adalah plate untuk memasang radiator nya yang bisa digeser keluar dari case untuk mempermudah instalasi. Case ini juga mampu menampung sampai lebih dari 24 fan dan juga puluhan HDD/SSD.
slate

Pertanyaan selanjutnya yang akan muncul di benak teman teman Nixiagamer pasti adalah siapa yang cocok untuk menggunakan case ini? Menurut keterangan dari staff Corsair, case ini cocok untuk enthusiast high-end gamer yang juga adalah Youtuber/Streamer. Karena waktu bermain game mereka membutuhkan satu sistem lagi untuk mengcapture footage mereka di dalam game. Skenario lain mungkin adalah satu desainer 3D yang membutuhkan satu sistem lain ketika sistem utama mereka sedang melakukan rendering yang tentu tidak boleh diganggu prosesnya karena telah memakai semua resource hardware yang dia miliki. Inti dari semua itu, case ini bukan untuk user yang masih membangun PC nya setengah setengah, benar benar enthusiast level user yang tidak berkompromi dengan sistem komputernya.
slate2

Itulah beberapa konsep keren dari Corsair yang dipamerkan pada ajang Computex 2017 kemarin. Mari kita tunggu kedepannya apakah konsep tersebut bisa masuk ke versi final atau tidak.
concept
web banner computex 2017

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram