Corsair Luncurkan Hydro Series HG10 Compact Water Cooling Bracket untuk GPU

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 23 Aug 2014 | 7,082

Corsair, salah satu produsen cooler CPU unggulan tidak berhenti untuk selalu menghadirkan inovasi terbaru untuk jajaran produknya. Baru baru ini Corsair meluncurkan sebuah produk terbaru nya yang berbentuk sebuah liquid cooling bracket dengan nama Hydro Series HG10. Bracket ini adalah sebuah all in one compact water cooling untuk menggantikan stock cooling dari GPU.
Corsair HG10 Label ~ Nixiagamer.com

Bagi teman teman yang mengikuti perkembangan teknologi hardware pasti pernah mendengar sebuah produk keluaran NZXT yang bernama Kraken G10. Nah, Corsair Hydro Series HG10 ini menghadirkan solusi yang hampir sama dengan produk tersebut. Pada NZXT Kraken G10, keseluruhan stock cooler GPU harus dilepas untuk dapat memasang cooler nya. Dengan solusi tersebut biasanya bagian yang fokus didinginkan hanyalah core gpu nya saja, sedangkan VRM dan juga RAM pada gpu dibiarkan begitu saja. Ini bisa menjadi masalah pada kartu grafis yang memaksa VRM nya untuk bekerja ekstra.

Nah, pada Corsair Hydro Series HG10 ini tidak hanya core GPU nya saja yang didinginkan, tetapi VRM serta RAM nya juga tidak lupa untuk ikut didinginkan. Mengapa bisa demikian? karena pada Corsair Hydro Series HG10 ini kita tidak perlu melepas seluruh bagian stock cooler kartu grafis, beberapa part pendingin seperti stock fan dan komponen-komponen lain yang masih terhubung pada sirkut fan control GPU tidak disentuh sama sekali dan masih dibiarkan terpasang di board kartu grafis.
Corsair HG10 Bracket ~ Nixiagamer.com

Corsair HG10 ~ Nixiagamer.com

Teknologi semacam ini menghadirkan sisi keuntungan dan kerugiannya sendiri. Keuntungannya, bracket HG10 ini kompatibel dengan seluruh compact water cooling baik itu produk corsair seperti H80, H100i dan H110, maupun compact water cooling dari produsen produsen yang lainnya. Kerugian dari HG10 ini hanyalah ia masih belum kompatibel dengan seluruh kartu grafis dan hanya kompatibel dengan beberapa kartu grafis high-end seperti AMD Radeon R9 290X/290 serta NVIDIA GeForce GTX Titan, 780Ti, 780 serta 770.

Dengan menggunakan cooler seperti ini user tidak perlu takut untuk meng-overclock kartu grafisnya ke kecepatan yang lebih tinggi dari ketika menggunakan stock cooler. HG10 dapat mendinginkan sampai 25 derajat lebih dingin dibandingkan stock cooling. Harga yang dipatok untuk liquid cooling bracket ini adalah $39.99.
Corsair HG10 Installed ~ Nixiagamer.com
Corsair Logo ~ Nixiagamer.com

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram