Corsair Meluncurkan SSD Performance Class : Corsair Neutron XT

Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 01 Dec 2014 | 19,696

Corsair, yang sedang panas panasnya mengembangkan divisi barunya yaitu Corsair Gaming ternyata tidak lupa untuk terus berinovasi dalam dunia hardware. Kali ini lini yang mendapat pasukan tambahan adalah SSD. Corsair yang terkenal agresif di pasaran SSD memang terlihat vakum akhir akhir ini. Setelah beberapa waktu lalu Corsair secara diam diam juga meluncurkan jajaran SSD untuk kelas low-mid Corsair Force LS dan Force LX kini Corsair menarget pasaran user mid-high yang mengidamkan SSD dengan performa dan kapasitas yang andalan. Atas dasar itulan Corsair akhirnya mengeluarkan performance class SSD yang diberi nama Corsair Neutron XT.
Corsair Neutron XT ~ Nixiagamer.com

Melihat dari namanya Corsair Neutron XT adalah keluarga dari seri Neutron yang sebelumnya yaitu Neutron biasa dan Neutron GTX. Neutron XT adalah SSD pertama dari Corsair yang menggunakan controller baru dari Phison yaitu Phison PS3110 quad core controller dikombinasikan dengan 19 nm Toshiba A19 MLC NAND flash chip melalui 8 channel interface. Untuk kapasitasnya, Corsair menawarkan SSD seri ini dalam 3 pilihan kapasitas yaitu 240GB, 480GB dan juga 960GB. Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa Neutron series adalah jajaran SSD Corsair yang menarget pasar menengah keatas sehingga Corsair tidak mengeluarkan versi 120GB dari lini ini karena kebanyakan user akan memilih kapasitas 240GB sebagai ukuran minimum.

Corsair Neutron XT Phison Exposed ~ Nixiagamer.com

Phison Tech ~ Nixiagamer.com

Penggunaan PS3110 controller otomatis juga akan menambah fitur baru dari SSD ini. Misalnya fitur SmartFlush yang akan otomatis menyimpan data pada flash saat mati listrik mendadak atau power failure yang lainnya. Hal ini akan meminimalisir data loss yang biasa terjadi ketika sistem tiba tiba mati saat data sedang diakses. Fitur lainnya yaitu native enkripsi 256-bit AES yang akan membuat data data kita aman jika ada serangan dari tangan tangan yang tidak bertanggungjawab. Ukuran form-factor 2,5-inci dan ketebalan yang hanya 7mm membuat SSD ini siap untuk ditempatkan di beragam sistem mulai dari PC sampai dengan notebook. Dengan kecepatan read dan write sampai diatas 500MB/s SSD ini siap untuk memberikan Turbo pada sistem baru maupun sistem lama yang mulai melambat.

Corsair Neutron XT Performance SSD~ Nixiagamer.com

Corsair Neutron XT Spec ~ Nixiagamer.com

Corsair Logo ~ Nixiagamer.com

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram