Corsair Merilis Case Carbide Series 100R

Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 08 Jan 2015 | 9,579

Ajang CES 2015 yang telah dimulai beberapa hari yang lalu dijadikan waktu yang tepat bagi Corsair untuk merilis update di beberapa lini produk produknya seperti case, storage, cooling dll. Salah satu yang dirilis Corsair pada event itu adalah sebuah case baru yaitu Carbide 100R. Dengan desain khas nya yang sederhana untuk ukuran mobo standar ATX, case ini siap menampung hardware teman teman yang ingin mendapatkan case dengan harga yang affordable tetapi tidak terkesan seperti kaleng tempat kerupuk.. 😛

Corsair Carbide 100R hadir dalam dua tipe, standar dan silent. Case ini otomatis masuk ke dalam kategori case komputer termurah dari Corsair karena harganya yang tidak lebih dari 60$. Carbide 100R Standard dibanderol dengan harga $49 sedangkan Carbide 100R Silent dengan harga 59$. Ada 3 hal yang membedakan desain dua case ini yaitu pada side panel, top panel dan juga fan controller. Carbide 100R Standard memiliki side window seperti umumnya pada side panelnya, sedangkan pada top panelnya juga terdapat lubang lubang mesh untuk pendinginan. Fan controller tidak tersedia built in untuk tipe ini. Sebaliknya pada Carbide 100R Silent, tidak ada side window maupun top panel mesh karena digantikan oleh lapisan acoustic foam yang berguna untuk menekan noise semaksimal mungkin. Sebagai gantinya case ini memiliki built in fan controller pada belakang case yang bisa kita gunakan untuk mengatur kecepatan fan di dalam case.
Corsair Carbide 100R Standard & Silent ~ Nixiagamer.com

Walaupun harganya murah tetapi case ini tidak memiliki fitur yang murahan. Diantaranya, case ini mensupport sampai 4 buah 3,5 tool-free hdd&ssd tray, 2 buah 140mm fan intake di depan, 120mm fan exhaust di belakang, 2 buah USB 3.0 front panel I/O bersama dengan headphone dan microphone jack. Dust filter dibawah PSU mount juga bisa ditemukan di case ini. Dan yang paling penting, cable management dibalik tray mobo juga telah diintegrasikan secara maksimal di case ini sehingga teman teman bisa mengatur kabel-kabel dalam case dengan mudah dan rapi. Ada pernyataan yang menarik dari George Makris, Product Manager Case dan Cooling Corsair, “ Carbide 100R mematahkan pernyataan stereotype yang mengatakan bahwa case yang murah pasti didesain dengan jelek. Sekarang gamers dan PC enthusiast bisa memiliki casing yang cantik, fungsional dan juga terjangkau untuk PC mereka berikutnya”.
Corsair Carbide 100R Cable Management ~ Nixiagamer.com

Corsair Carbide Interior ~ Nixiagamer.com

Corsair Carbide 100R ~ Nixiagamer.com

Corsair Logo ~ Nixiagamer.com

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram