First Impression – Crysis 3 Open Beta Multiplayer

Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 31 Jan 2013 | 6,703

29 January kemarin, Crysis 3 Multiplayer Beta baru saja di rilis, sebuah Demo Multiplayer yang dapat di download secara gratis melalui origin dan dapat dimainkan dari tanggal 29 January hingga 12 Feb. Cukup banyak Antusias para gamer yang memainkannya, terlihat dari banyaknya server yang penuh oleh pemain dari seluruh dunia.

Nixia pun tidak ketinggalan untuk mencicipi game yang menjadi favorit nixia semenjak Crysis pertama dirilis. Terlebih ini adalah salah satu game yang memiliki Grafis terbaik dan terberat pada PC Gaming. Dengan CryEngine 3 Crytek membuat Crysis 3 memiliki visual grafis yang sangat memukau, dibanding dengan Crysis 2 sebelumnya.  Pada Setting Grafis, Anda sudah bisa mensetting detail nya dari Low, Medium, High hingga Very High dan metode anti aliasing terdapat FXAA, SMAA, MSAA, anisotropy sampai 16x. Namun anda pun bisa setting custom sesuai yang anda inginkan baik dari segi kualitas maupun performance. sayangnya untuk option 3D Visual masih dilock, sehingga tidak bisa di coba.

Nixia sendiri mencoba performance game ini menggunakan :

Nix1a PC Desktop :
( Core i7 2600k 3.4Ghz, 16GB Ram,  GTX570, 128GB SSD,  Full HD 1920×1080 )
Notebook MSI GT70 0NE
( Core i7 3610Qm 2.3Ghz, 12GB Ram, GTX680M, 128GB SSD, Full HD 1920×1080 )
Notebook Xenom Nixia Prototype
( Core i5 3320M 2.6Ghz, 8GB Ram, GTX660M, Full HD 1920×1080 )

Nixia testing dengan setting Full HD, Vsync off, Antialiasing SMAA Low 1x. Terdapat beberapa spot dimana FPS akan tinggi, dan beberapa tempat yang FPS nya rendah.

Berikut hasilnya :

Dan ini adalah perbedaan Visual dari Low hingga Very High (click for Full HD Image – capture & compress by fraps)

Very High Setting

High Setting

Medium Setting

Low Setting

GameMode :

Pada Multiplayer Beta ini hanya terdapat 2 Mode, yaitu Crash Site yang sudah pernah ada di Crysis 2, dan mode terbarunya yaitu Hunter.

Crash Site

Bagi yang pernah bermain Crysis 2 mode ini sudah tidak asing lagi, hampir sama dengan mode Domination. Dimana dropship alien menyebarkan sebuah pod secara acak pada peta, dan pemain di setiap tim harus berada dekat Pod untuk mendapatkan poin. membunuh di mode ini tidak menambah point, jadi anda harus mencapture dan bertahan di pod untuk mendapatkan point. Sedikit yang membedakan dari Crysis 2 adalah, anda bisa mengambil perisai di pod yang jatuh tersebut. Perisai ini selain bisa melindungi anda dari tembakan musuh, anda pun bisa melemparkan perisai ini ke musuh dan membunuhnya seketika, cukup seru dan lucu^^ selain itu terdapat pula senjata ceph yang disebut Pinger yaitu  Robot Mech yang besar, yang bisa anda naiki.

Berada dekat di 'Pod' semakin lama anda bertahan, semakin tinggi poin yang di dapat

Hunter

Mode Hunter ini adalah yang terbaru dari Crysis 3 dimana disini diperlihatkan salah satu yang menjadi iconic di Crysis 3 yaitu “Predator bow”. Mode ini lebih mirip dengan survival mode atau Zombie Mode. Pada awal permainan Ada dua tim yaitu “Hunter” dan Pasukan Cell. Diceritakan 14 Pasukan Cell terjebak di satu peta, dan 2 Hunter akan menghabisi pasukan Cell ini. Para Hunter ini menggunakan nano suit yang memiliki Invisible yang permanent, kecuali pasukan cell melemparkan jammer, sementara pasukan Cell tidak bisa menggunakan armor suit sehingga tidak bisa menghilang. Round akan berakhir jika para Hunter bisa menghabisi Pasukan Cell dalam waktu yg singkat. Sementara pasukan Cell harus bertahan dan tidak terbunuh dalam waktu yang singkat tersebut. Uniknya sama seperti zombie mode,  Jika pasukan Cell terb unuh maka dia akan menjadi Hunter. Namun jika Hunter yang terbunuh, maka dia akan kembali respawn. Mode ini cukup mendebar, karena ketika anda menjadi Hunter anda harus menghabisi  14 pasukan cell dalam waktu yang sangat singkat. Sementara ketika anda menjadi Pasukan Cell dan semua teman terbunuh, tersisa anda… well lebih baik anda bersembunyi sampai waktu habis untuk memenangkan round.

Ketika menjadi Hunter, Armor anda akan selalu invisible mode dan di persenjatai oleh panah yang mematikan

Terdapat 2 buah map yang dapat anda mainkan yaitu Museum dan Airport. Map Airport menggambarkan suasanya yang cukup terang, dengan bangunan-bangunan yang hancur serta terdapat pesawat yang juga sudah hancur. Map ini cukup mewakilkan untuk kondisi grafis yang terang dan berwarna. Lalu map Museum lebih cenderung gelap, banyak pohon-pohon besar dengan bangunan yang tua, dimana sekelilingnya terdapat rawa-rawa, suasana disini sedikit lebih mencekam.

Airport map yang sangat cerah

Museum Map yang kelam

Sama seperti Crysis 2 Character anda pun bisa di kustomisasi persenjataannya. Di awal permainan anda hanya bisa memilih 4 class default yaitu assault, scout, sniper dan gunner, Ketika mencapa Rank 4 anda sudah bisa mengcustom senjata berikut attachmentnya, serta perk modules yang  diinginkan hingga beberapa profile.namun untuk mode Hunter, hanya terdiri 3 class bagi pasukan Cells, dan 1 class bagi hunter.

Uniknya di demo ini maximum rank hanya sampai 10. Ketika sudah max level, anda bisa mereboot ulang yang tentunya mereset statistik dan kustomisasi yang ada. Namun keuntungan dari reboot adalah, anda akan bisa mengunlock beberapa perk yang sangat bermanfaat.  Anda bisa mereboot berkali –kali ketika sudah mencapai max level. Selama bermain  nixia sudah mereboot 3x belum tahu berapa maximalnya. Dan apakah nantinya di full release juga hanya sampai  Rank 10, well kita lihat saja nanti

Dengan  demo ini tampaknya Crytek  telah menjawab rasa penasaran para gamer terhadap grafis Crysis 3 yang akan datang. Namun perlu diingat bahwa ini masih hanyalah Beta, dan biasanya pada saat rilis akan jauh lebih baik lagi. lalu bagaimanakah dengan Storyline dan gameplay yang di tawarkan pada singleplayer … ? kita lihat saja nanti ^^

Bagi yang ingin mendapatkan & memainkan Crysis 3 Open Beta multiplayer, ikuti langkah berikut :

  1. Download dan install Origin pada PC anda . (LINK)
  2. Login Account Origin anda , Jika belum pernah memakai origin maka anda harus sign up terlebih dahulu.
  3. setelah anda berhasil sign up dan login lalu pilih store pada origin, lalu masuk ke dalam tab Demos, dan klik pada Crysis 3 BETA
  4. setelah itu proses download akan dimulai (sekitar 3.3GB), setelah selesai anda dapat langsung memainkannya .
Minimum System Operating Requirements for PC
* Windows Vista, Windows 7 or Windows 8
* DirectX 11 graphics card with 1 GB Video RAM
* Dual core CPU
* 2 GB Memory (3 GB on Vista)
* Example 1 (Nvidia/Intel):
* Nvidia GTS 450
* Intel Core2 Duo 2.4 Ghz (E6600)
* Example 2 (AMD):
* AMD Radeon HD 5770
* AMD Athlon64 X2 2.7 Ghz (5200+)
Recommended System Operating Requirements for PC
* Windows Vista, Windows 7 or Windows 8
* DirectX 11 graphics card with 1 GB Video RAM
* Quad core GPU
* 4 GB Memory
* Example 1 (Nvidia/Intel):
* Nvidia GTX 560
* Intel Core i5-750
* Example 2 (AMD):
* AMD Radeon HD 5870
* AMD Phenom II X4 805
Hi-Performance PC Specifications
* Windows Vista, Windows 7 or Windows 8
* Latest DirectX 11 graphics card
* Latest quad core CPU
* SLI / Crossfire configurations will run even better
* 8 GB Memory
* Example 1 (Nvidia/Intel):
* Nvidia GTX 680
* Intel Core i7-2600k
* Example 2 (AMD):
* AMD Radeon HD 7970
* AMD Bulldozer FX4150

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram