First Impression of 3 Days Playing Diablo 3 Beta

Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 23 Apr 2012 | 6,236

Setelah melalui penundaan berkali-kali akhirnya Diablo 3 diumumkan juga jadwal rilisnya yaitu 15 Mei 2012. Sebelum rilis tersebut Blizzard memberikan akses terbatas kepada sejumlah pemain dengan menggunakan Beta Keys dari beberapa bulan lalu. Namun bagi para fans yang tidak memiliki beta keys serta tidak sabar menunggu Blizzard membagikan Beta Keys untuk memainkan Diablo 3 Beta, dimulai dari hari Jumat tanggal 20 April hingga 23 April, pemain bisa mengakses Diablo III tanpa menggunakan beta invite. Alias, semua pemain bebas untuk mencobanya, asalkan dia memiliki akun Battle.net.

Selama open beta di akhir minggu itu, Blizzard membuka konten Diablo III hingga level 13. Pemain dapat mencoba kelima karakter di game ini, dan bermain bersama dengan pemain lainnya dalam party.

Mudahnya bermain bersama dalam party

Dan tentu saja Nixia antusias sekali untuk memainkan game legendaris ini, saya langsung mendownload Beta Client nya sebesar 3.8GB. pada beta ini anda dapat merasakan beberapa lokasi, dari new Tristam, hingga Catedral level 4. Dimana anda akan menjalankan Quest menyelamatkan Cain hingga berakhir membunuh Skeleton King.

Akhir dari Diablo 3 Beta

Di Diablo 3 ini Blizzard masih mempertahankan gaya khasnya yaitu hack and slash dgn isometric fix camera yg tidak dapat di rotate, sangat disayangkan memang untuk game 2012 namun tidak bisa di putar cameranya, walau demikian masih bisa di zoom lebih dekat untuk membantu melihat karakter dengan jelas.

Serangan Demon Hunter yang membabi buta...

Pada saat awal mencoba nixia langsung memilih karakter Demon Hunter, yang terlihat cukup garang dengan Bow atau crossbownya, dimana Nixia lebih menyukai karakter yg berhadapan jarak jauh dengan musuh dibanding melee combat. Pada beberapa demo sebelumnya nixia sempat melihat Demon Hunter seperti karakter yang imba. Tapi setelah memainkan karakter yang lain, seperti Wizard, Barbarian dan Monk, ternyata setiap karakter memiliki keunikan sendiri. Pada akhirnya saya sendiri cukup bosan dengan Demon hunter mungkin karena hanya mentok level 13, dan sayapun mulai menyukai Wizzard, yang memiliki skill seperti laser seakan-akan mengeluarkan “kamehameha”nya Dragon Ball juga menjadi tidak tersentuh dengan wave force ataupun twister nya. Tapi jangan remehkan kekuatan Barbarian, pukulan palunya mampu membuat lawan terpental hingga beberapa meter, ditambah dengan detailnya darah yg bercereran di tanah sepanjang lawan terpental.

Percikan darah akibat palu barbarian

Untuk Demon Hunter terdapat 2 energi yang dibutuhkan untuk mengeluarkan skill, yaitu Hatred dan Dicipline, Hatred digunakan untuk secondary weapon (right click) dan Dicipline digunakan untuk mengeluarkan 4 Skill, sementara pada Barbarian membutuhkan Fury, Wizzard membutuhkan arcane power, dll dimana setiap karakter berbeda-beda. Energi tersebut regen dengan cukup cepat.  sehingga pada testing kali ini nixia sendiri tidak menemukan semacam ‘mana potion’ untuk menaikan energi tersebut.

Berbeda dengan Diablo sebelumnya dimana stat seperti strength, dexterity dll nya dapat kita atur sendiri, sedangkan di Diablo 3 ini Stat nya automatis. Kita tinggal fokus memilih equipment dan skill2 yang ada. Setiap Skill memiliki beberapa Rune, yang dapat meningkatkan daya skill tersebut.

Selain Primary Skills, terdapat juga secondary, defensive dll

Pada Diablo 3 ini juga terdapat Auction House , dimana pemain dapat menjual dan melelang barang2nya, sehingga setiap pemain di seluruh dunia dapat mencari atau menjualnya dengan mudah.

Untuk Co-op sendiri, diablo 3 beta ini menampung sampai 4 pemain, uniknya kita bisa join secara langsung pada party yang sedang berjalan, dan ketika disconnect pun kita bisa langsung ‘quick Join’ tanpa harus mengulang game dari awal. Lalu ketika teman anda berada di dungeon atau map lain. Sementara anda pada di kota, anda bisa langsung ‘spawn’ di dekatnya dengan meng klik banner (bendera) teman anda. Banner ini merupakan semacam logo yg anda buat ketika membuat karakter dan dapat anda ganti-ganti design serta warnanya kapan saja.

KAMEHAMEHAAAAAAA!

KAMEHAMEHAAAAAAA!

Sayangnya diablo 3 beta ini tidak bisa berjalan ketika saya mencoba bermain bersama 4 pemain teman saya dengan menggunakan karakter Hardcore, akhirnya kami hanya mencoba menggunakan karakter normal. Karakter Hardcore adalah karakter yg berbeda dengan normal, dimana karakter ini ketika mati maka akan hilang selamanya berikut dengan equipment yang ada. Namun chance mendapatkan magic atau rare item cukup tinggi disini.

Main bareng temen-teman komunitas diablo 3 nxa-gaming

Seraang!!

Sebenernya masih banyak yg bisa di share disini, tapi tunggu saja ketika game ini keluar, nanti Nixia akan Review lebih lengkap lagi. Stay tune on www.nixiagamer.com

Pada testing kali ini Nixia menggunakan Laptop Asus ROG G51VX, dan menggunakan Modem EVDO. Ketika bermain Co-op hingga  4pemain pun tidak ditemukan lag yang menggangu.

More Video :

More Screenshot :

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram