Game Experience Total War : Warhammer dengan MSI GeForce GTX 1070 Gaming Z

Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 30 Jul 2016 | 131,224

Game Experience Total War : Warhammer dengan MSI GeForce GTX 1070 Gaming Z

NVidia tahun ini kembali menunjukkan teknologi terbaru kartu grafis nya untuk menegaskan posisinya di dunia sebagai produsen kartu grafis gaming terbaik di dunia dengan arsitektur Pascal nya. Memiliki performa yang lebih tinggi dibanding pedahulunya Maxwell dengan tetap mempertahankan kemampuannya untuk menghemat daya yang digunakan, Pascal dipercaya akan menjadi raja teknologi kartu grafis high-end untuk beberapa waktu kedepan. Dengan segudang fitur baru yang dapat digunakan gamers untuk meningkatkan pengalamannya bermain game seperti Nvidia Ansel, Nvidia Fast Sync, VR Audio, GPU Boost 3.0 dan masih banyak lagi yang lainnya.
pascal

Untuk kelas hardcore dan enthusiast, GTX 1080 atau bahkan flagship terbaru Titan X adalah pilihan yang tepat. Tetapi mungkin untuk beberapa orang, price tag yang disematkan pada kedua kartu grafis tersebut masih terlampau tinggi untuk masuk ke dalam budget nya karena itu Nvidia juga mengakomodasi gamer kelas mid-high yang menginginkan kartu grafis Pascal tetapi dengan harga yang bisa dibilang lebih terjangkau yaitu dengan GeForce GTX 1070. Dengan kapasitas video memory yang sama yaitu 8GB GDDR5X perbedaan yang paling siginifikan hanya terletak pada clock speed defaultnya. Walaupun begitu performa kartu grafis ini diklaim melebihi flagship pendahulunya yaitu GTX 980Ti bahkan Titan X Maxwell.
pascal

MSI sebagai satu produsen Gaming Hardware ternama di dunia juga tidak ingin terlambat untuk mengeluarkan varian GeForce GTX 1070 nya. Sama dengan versi 1080 nya, MSI juga mengeluarkan 6 versi GTX 1070 yaitu Armor, Aero, SeaHawk, Gaming X, Gaming Z dan juga Founders Edition. Semuanya memiliki custom cooling yang siap untuk mendinginkan kartu grafis ini dalam kondisi gaming paling berat sekalipun. Nah kali ini, Nixiagamer kedatangan salah satu varian paling tinggi GTX 1070 dari MSI yaitu MSI GeForce GTX 1070 Gaming Z. Seperti yang telah Nixiagamer jelaskan di artikel ini, perbedaan Gaming X dan juga Gaming Z terletak pada backplate dan juga clock speed yang dibawa nya. Gaming Z memiliki RGB backplate dan juga clock speed yang lebih tinggi daripada versi Gaming X. Untuk tes kali ini, Nixiagamer akan menggunakan game baru yaitu Total War : Warhammer.
gamingz

Total War : Warhammer
logo
Pecinta game Total War series pasti sudah sangat menunggu-nunggu kehadiran game ini rilis. Pasalnya game dengan tema strategi perang tahun ini sangat sedikit sekali rilis versi terbarunya. Terlebih lagi untuk pertama kali nya, Creative Assembly sang pengembang Total War series yang selalu menggunakan latar belakang historis pada semua game nya kali ini untuk pertama kalinya mengambil unsur fantasy sehingga memberi twist segar yang cukup menarik banyak perhatian gamers di seluruh dunia. Genre game ini sendiri adalah turn-based realtime strategy yang menuntut gamers untuk menjadi komandan perang pasukan sebuah ras tertentu dan memperluas daerah kekuasaannya untuk memenangkan game.
totalwar

totalwar2

Terdapat total 6 jenis faction yang bisa kita pilih untuk dimainkan dalam seri ini yaitu Empire, Dwarfs, Greenskins, Vampire Counts, Warriors of Chaos dan juga Beastman. Tiap faction memiliki pasukan unitnya masing masing dengan segala kemampuan uniknya masing masing juga. Sebagai contoh faction Empire terdiri dari pasukan ras human yang sangat fleksibel dengan berbagai macam strategi serta taktik berperang, faction Dwarf memiliki kekuatan pertahanan yang kuat dengan serangat artilery yang mematikan, faction Greenskin memiliki jumlah pasukan yang sangat besar dan monster raksasa untuk memberikan kepungan yang efektif, begitu juga dengan faction yang lainnya, semua memiliki playstyle masing masing yang harus gamers pahami benar benar untuk menguasai medan perang.
faction

faction2

faction3

Bukan hanya unit dan skill yang berbeda, tetapi tiap-tiap faction juga memiliki story campaign yang berbeda sehingga menuntut kita untuk benar benar mengenal satu faction itu dengan segala keunggulan dan kekurangannya untuk bisa sukses menyerang wilayah pertahanan musuh dengan sukses. Sebagai contoh adalah faction Greenskins, pasukan orc memang terkenal di game manapun memiliki keunggulan di jumlahnya yang sangat banyak, tetapi mereka semua sangat haus akan peperangan dan pertempuran, sehingga jika kita tidak memiliki musuh yang bisa diserang, mereka akan mulai untuk menyerang satu sama lainnya. Dari situ bisa dilihat kalau dalam game ini memiliki jumlah pasukan yang lebih banyak belum tentu menjamin kemenangan kita. Resource dan squad management tak kalah pentingnya untuk dapat dengan sukses membangun pasukan yang kuat. Itu baru satu aspek, ada puluhan aspek dalam game ini yang harus kita pahamai dan kuasai benar benar untuk bisa menyelesaikan campaign dengan lancar.
warhammer2

warhammer3

Mulai berbicara soal grafis dalam game Total War : Warhammer ini, sudah dikenal sejak lama kalau beban yang diberikan game ini pada sistem terutama GPU cukuplah berat. Ini disebabkan oleh banyaknya unit yang harus dirender saat game dijalankan. Belum lagi environment atau terrain di game yang juga sangat luas dan memiliki efek cuaca yang juga sangat realistis. Kemampuan kartu grafis kita akan benar benar diuji saat ratusan unit berperang dalam satu layar, ada unit naga atau dwarf yang mampu menyemburkan api, ada penyihir yang mengeluarkan serangan badai petir atau bahkan tornado dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua itu membutuhkan kemampuan kartu grafis yang handal seperti GeForce GTX 1070 untuk bisa menjalankan game ini dalam settingan grafis rata kanan.
graphics

Warhammer 5/24/2016 , 12:26:32 PM Total War: WARHAMMER

Warhammer 5/24/2016 , 12:47:11 PM Total War: WARHAMMER

MSI GeForce GTX 1070 Gaming Z yang Nixiagamer gunakan untuk menjalankan game ini ternyata juga mampu untuk menunjukkan performa yang patut diacungi jempol untuk memainkan game ini dengan settingan yang paling maksimal bahkan dalam kondisi perang yang paling sengit sekalipun. Sistem pendingin Twin Frozr VI nya juga terbukti bisa menjaga suhu kartu grafis ini dalam temperatur yang aman sehingga tetap terjaga performa nya dalam kondisi yang paling stabil. Dibandingkan generasi Twin Frozr V sebelumnya, cooling system ini mampu mengalirkan udara ke heatsink GPU hingga 15% lebih besar sehingga dapat mendongkrak performa grafis nya lebih tinggi 30% dari default clock speed nya di reference endition.
gamingz2

Performa Twin Frozr VI ini juga makin ditingkatkan dengan penggunaan fan Torx 2.0 yang didesain ulang sedemikian rupa oleh MSI sehingga mampu mengalirkan static air pressure yang lebih tinggi dengan tetap menjaga noise ke level yang serendah rendahnya. Zero Frozr juga masih diimplementasikan oleh MSI disini sehingga gamers tidak akan terganggu oleh noise yang ditimbulkan GPU saat kondisi idle, pasalnya kipas di GeForce GTX 1070 Gaming Z ini tidak akan berputar jika suhu GPU nya belum menyentuh limitnya yaitu 60derajat Celcius. Fitur lainnya adalah Double Ball Bearing yang digunakan di poros kipas yang memastikan durabilitas fan Torx ini akan lebih tahan lama dibandingkan kipas biasa.
Screen Shot 2016-07-30 at 21.33.26

Screen Shot 2016-07-30 at 21.33.40

Tidak selesai sampai disitu, MSI juga menyertakan sebuah aplikasi MSI Gaming App yang bisa digunakan untuk mengubah profile GTX 1070 Gaming Z ini. Terdapat 3 buah profile yang bisa diaktifkan yaitu Silent Mode, Gaming Mode dan juga OC Mode. Seperti namanya, silent mode akan membuat kartu grafis ini berjalan dalam kecepatan yang paling rendah sehingga membuat kipas pendingin berputar dengan kecepatan rendah, dengan begini noise bisa ditekan ke level yang rendah. Berikutnya ada Gaming Mode, di mode ini clockspeed dari GPU akan berjalan pada kecepatan maksimal sehingga semua game bisa berjalan dengan performance terbaiknya. Masih kurang? ada OC Mode yang akan meningkatkan kecepatan GTX 1070 kita ke level yang lebih tinggi dari defaultnya sehingga kita bisa mendapatkan performance boost yang cukup terasa dari GTX 1070 kita.
msigamingapp

Well, dengan performa yang tinggi dan fitur yang melimpah, MSI dengan NVidia GeForce GTX 1070 Gaming Z nya ingin membuktikan posisinya sebagai No.1 in Gaming !
no1ingaming

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram