Gears of War 4 Test Performance on GTX 1060

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 20 Oct 2016 | 507,812

Gears of War 4 Test Performance on GTX 1060

cover-gow4-gtx1060

Gears of War 4 merupakan sequel dari seri Gears of War yang ke-empat, setelah seri sebelumnya dirilis pada tahun 2013. Sequel ini juga yang pertama kalinya Gears of War tidak dibuat oleh Epic Games, melainkan oleh studio The Coalition, yang kembali di published oleh Microsoft Studios untuk dirilis di Microsoft Windows Store dan Xbox One.

Pada Gears of War 4, kita diantarkan ke masa depan, tepatnya 25 tahun setelah perang Locust, dimana senjata Imulsion Countermeasure menghancurkan seluruh Imulsion di planet Sera. Pemerintahan COG telah mendirikan dinding benteng pelindung di sekeliling Sera, untuk menjaga populasi manusia dari kepunahan, dari bahaya di luar benteng, namun sekelompok orang menentang COG  dan membentuk kelompok bernama Outsiders, yang tinggal di luar area kekuasaan COG kemudian bertualang di luar area kota Sera, untuk mencari sumber daya. Kita akan bemain sebagai karakter J.D. Fenix yang merupakan anak dari Marcus Fenix dan Anya Stroud dari seri GOW sebelumnya, bersama dengan sahabatnya yaitu Delmont “Del” Walker, dan Kait Diaz.

gears-of-war-4-10_31_2016-3_48_27-pm

Gears 4 dibuat dengan menghadirkan kembali fitur dan gameplay klasik dari seri-seri Gears of War terdahulu. Beberapa elemen dari seri game sebelumnya juga kembali digunakan. Namun juga terdapat elemen baru seperti Dropshot weapon yang mampu menembakan peledak eksplosif drill dan Buzzkill dimana senjata bekerja dengan gergaji putar.

gears-of-war-4-10_31_2016-4_03_15-pm

Pada gameplay kali ini, kita dapat melakukan aksi Knife Executions, Vault Kick, dan Shoulder Charge, Shoulder Charge sendiri yaitu aksi menyerang musuh agar musuh dapat ter-stunned dan hilang keseimbangan, sehingga lebih mudah untuk di-kill. Musuh disini juga kini dapat melakukan aksi menarik player yang sedang berlindung dan langsung bisa dibunuh dengan tiba-tiba.

gears-of-war-4-10_31_2016-4_16_59-pm

Setting cuaca dalam game terbagi kedalam 4 kategori, mulai dari heavy breeze dimana pohon, dedaunan, dan debu berterbangan, kemudian bertambah lagi hingga ke 3 jenis angin badai yang semakin menyulitkan di medan perang, dan mempengaruhi penggunaan senjata.

gears-of-war-4-10_31_2016-4_11_34-pm

Bagi para fans Gears of War sejak awal debutnya, pasti akan merasa seperti ber-nostalgia ke saat-saat terbaik Gears of War yang dikemas menjadi lebih modern, fresh, dan lebih hidup. Inti dari Gears of War selalu sama, yaitu tentang aksi sliding dari pelindung ke pelindung lainnya, dan mengandalkan kecepatan aksi senjata yang berkemampuan besar dalam menghabisi musuh.

Setiap lokasi arena dalam Gears of War 4 dirancang dengan penuh perhatian dan rangkaian yang seimbang oleh The Coalition. Urutan setiap gang, jalan pintas berbahaya, clue-clue rahasia yang kasat mata, dan alur cerita berkembang sedemikian rupa untuk menghasilkan permainan yang lebih dinamis.

gears-of-war-4-ed

Teman AI pada karakter utama, Del & Walker, diklaim telah dikurangi tingkat efektivitasnya, dimana kali ini beroperasi secara seimbang antara membantu karakter utama tetap hidup dengan fungsi revive atau menghidupkan kembali jika mati dan meninggalkan sekumpulan musuh untuk menjadi tanggung jawab si player sendiri, tanpa banyak membantu dalam menghabisi musuh.

Gears of War 4 hadir dengan membawa fitur klasik Multiplayer yang mungkin sudah sulit didapati pada game-game Triple A belakangan ini, kecuali pada game yang memiliki tipe atau genre sport dan kompetitif. Pada Campaign nya saja tersedia mode Co-Op yang bisa dimainkan langsung dengan teman kita dengan cara Local Splitscreen, Host secara online, atau join ke Public Game.

gears-of-war-4-10_31_2016-3_58_24-pm

Selain itu juga terdapat Horde mode, dimana kita bisa bermain melawan para Horde secara survival. Satu perubahan besar terjadi pada Fabricator, yang merupakan sebuah box magic serbaguna yang dapat mengeluarkan berbagai bahan untuk upgrade, objek defensif pelindung dari serangan Horde, hingga senjata turret.

Mode Versus juga menyajikan variasi pilihan permainan, mulai dari Online Quickplay, bahkan hingga Play On LAN. Tentunya mode ini akan menjadikan Gears of War 4 layak menjadi game pilihan, saat ingin bertanding fun match bersama teman-teman kita.

gears-of-war-4-10_31_2016-4_04_05-pm

Bicara soal Grafis, Gears of War 4 adalah game flagship Microsoft untuk menjadi benchmark pada console Xbox mereka, dan untuk pertama kalinya Gears of War versi Xbox dan PC dirilis secara bersamaan. Untuk dapat menjalankan Gears of War 4 yang eklusif untuk DirectX 12 ini kita perlu meng-update ke Windows 10 Anniversary.

gears-of-war-4-10_31_2016-3_43_31-pm

gears-of-war-4-10_31_2016-3_43_40-pm

Pada Setting Graphics Video in-game, GOW4 menyediakan puluhan setting untuk bisa kita kustomisasi sendiri se-detail mungkin. Namun jika kita tidak terlalu mengerti pun, GOW4 secara otomatis me-scan system kita untuk mendapatkan setting grafis yang sesuai dan direkomendasikan. Pada bagian bawah setting grafis juga bisa ditemukan warning signs, apakah system kita mampu menjalankan setting yang kita pilih, mulai dari warna hijau ke merah. Atau lebih mudah lagi pada kartu grafis NVIDIA GeForce, kita cukup meng-Optimize nya dalam 1 klik pada aplikasi GeForce Experience.

Berikut ini adalah hasil test Performance dan Benchmark Gears of War 4 menggunakan VGA NVIDIA GeForce GTX 1060 (MSI Gaming X).

gears-of-war-4-10_31_2016-4_49_30-pm

 

speke

Test Performance dilakukan pada PC Custom Dragon Mod oleh Waroq Riq, yang menggunakan motherboard MSI Z170A Gaming 9 ACK.

dsc09794

Simak juga video performance nya berikut ini :

Sebagai informasi, NVIDIA juga mengadakan bundle game Gears of War 4, dimana di setiap pembelian GTX 1070, GTX 1080, atau Notebook dengan GPU GTX 1080/1070, bisa mendapatkan Free Game Code yang bisa di-redeem di situs Nvidia dengan klik disini (periode terbatas), cek info nya di NVIDIA Indonesia.

gears-of-war4-header-glp

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram