Rasakan Pengalaman Bermain DotA yang Maksimal dengan GTX 950

Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 15 Dec 2015 | 194,765

hu

Defense of the Ancients atau yang lebih dikenal dengan nama DotA adalah salah satu game dengan jumlah pemain yang luar biasa banyaknya di seluruh dunia. Melalui turnamen tahunannya yaitu “The International” DotA selalu mempertemukan banyak atlet e-sport dari seluruh dunia untuk memperebutkan hadiah yang juga tak kalah besar yaitu senilai lebih dari 18 juta dollar. Rekor hadiah terbesar dalam sejarah dunia e-sport. The International sendiri telah sukses menggelar turnamen ke-5 nya tahun 2015 ini.

2014-international-dota-2-seattle-key-arena

Bagi yang belum tahu atau agak lupa dengan gameplay DotA, berikut kami jelaskan sejarah singkatnya. Sejak masih berbentuk custom map di game Warcraft, DotA memang mendapatkan respon yang sangat positif dari penggemar game strategi di seluruh dunia. Bagi teman teman yang mungkin belum tahu, game dengan sistem pertandingan seperti DotA adalah game yang termasuk bergenre MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena, sering juga disebut sebagai ARTS atau Action Real-Time Strategy karena MOBA memang merupakan subgenre dari RTS atau Real-Time Strategy.

bHtyCSh

Sistem game seperti ini mengharuskan kita mengontrol sebuah karakter utama yang biasa disebut Hero, dengan tujuan utama untuk menghancurkan bangunan utama di base tim musuh. Setiap tim untuk kompetitif biasanya terdiri dar 5 orang / hero. Map terbagi menjadi 3 buah lane yaitu, Top lane, Middle lane dan juga Bottom lane, dengan beberapa defensive structure di beberapa titik. Tiap tiap Hero memiliki skill set yang bervariasi dan juga inventory untuk membawa item yang akan membantu untuk mengalahkan tim musuh. Yup, sesuai dengan namanya game MOBA selalu dimainkan secara tim, karena hal itulah game MOBA selalu cocok digunakan sebagai game turnamen e-sport.

dotarole
Di DotA sendiri Hero dibagi menjadi 3 kelas yaitu Strength, Agility dan juga Intelligence. Ketiga faktor tersebut akan mempengaruhi playstyle dari hero itu sendiri dan juga strategi yang akan dilakukan oleh seluruh anggota tim. Pemilihan hero yang tepat menjadi salah satu kunci untuk meraih kemenangan dalam pertandingan. Tim yang tidak punya koordinasi untuk pemilihan hero akan kesulitan untuk menang terutama di pertandingan-pertandingan yang profesional.

steamworkshop_webupload_previewfile_427807945_preview

Selain 3 kelas itu, tiap tiap hero juga mempunyai tugas tugas atau role tersendiri saat pertandingan. Hal ini akan memastikan setiap anggota tim memliki tugas yang jelas terhadap hero yang ia pilih sehingga tidak bentrok dan bingung satu sama lainnya. Role dalam DotA diantaranya adalah Carry, Disabler, Lane Support, Initiator, Jungler, Support, Tanker, Nuker, Pusher dan juga Escape. Setiap tim bisa mengkombinasikan role dari masing masing anggota untuk menghasilkan lineup hero yang paling pas dengan strategi yang akan mereka jalankan.

dota-2-reborn-heroes
Salah satu skill yang banyak diandalkan dalam DOTA 2 adalah Flak Cannon dari hero Gyrocopter, player bisa merilis enam serangan ke setiap musuh terdekat di layar. Skill inilah yang menjadikan hero Gyrocopter cocok digunakan sebagai role carry, selain itu player juga tentunya bisa mendapatkan banyak keuntungan dari gold yang berlimpah karena bisa menjalankan aksi last hit pada musuh.
maxresdefault (1)

Seperti pada game-game online yang lainnya, latency time yang se-minimum mungkin selalu menjadi hal yang penting dalam DotA karena lag yang terjadi saat permainan bisa jadi berakibat fatal dan mempengaruhi hasil pertandingan. Selain penting untuk saat saat krusial atau genting, latency yang rendah juga membuat kontrol kita pada Hero menjadi makin presisi dan sangat berguna untuk mengincar “last hit” yang sangat penting saat pertandingan. Gold dan Experience bisa diapatkan dengan cepat jika kita bisa mendapatkan last hit pada creep yang akan muncul secara periodik. Last hit menjadi sesuatu yang sangat penting untuk mendominasi permainan. Bahkan banyak tips & trik di internet yang bisa mengajarkan kita untuk berhasil mendapatkan last hit.

Nvidia selaku salah satu produsen kartu grafis raksasa yang selalu membuat kartu grafis unggulan untuk bisa memainkan seluruh game favorit kita, kembali menghadirkan teknologi terbarunya yang secara spesifik diperuntukkan pemain game MOBA seperti DOTA2, LoL. atau Heroes of The Storm pada kartu grafis terbarunya “Nvidia GeForce GTX 950″ yaitu Latency Optimization.

nix2

• Seberapa cepat Latency Optimization pada GTX 950 jika dibandingkan dengan kartu grafis NVIDIA terdahulu? Simak saja video dibawah ini :

Hanya butuh sekali klik untuk membuat latency time di optimize untuk DotA

Melalui aplikasi NVIDIA GeForce Experience, kita tidak perlu lagi bingung menyesuaikan setting grafis yang sesuai dengan spesifikasi system kita, cukup 1 kali klik Optimize untuk mengaturnya!

Screenshot 2016-01-27 17.27.02

Jika kamu adalah DotA player yang ingin meningkatkan pengalaman gaming kalian ke level yang selanjutnya, Nvidia GeForce GTX 950 patut menjadi pertimbangan  kartu grafis yang menjanjikan. Selain fitur Latency Optimization, beberapa fitur lainnya juga bisa didapatkan dari kartu grafis ini, seperti support DirectX 12, MFAA, FXAA, PhysX, DSR, Nvidia Gameworks, Gamestream Co-Op, dan masih banyak fitur yang lainnya.

►►► Simak juga video penjelasannya oleh Nixia berikut ini ya! ◄◄◄ :

Untuk dunia kompetitif DOTA2 sendiri di Indonesia sedang berkembang selama 2 tahun terakhir. Hampir setiap bulan bahkan setiap minggu nya ada event organizer yang menyelenggarakan kompetisinya, baik dalam skala besar maupun kecil. Jika kamu merasa mampu di DOTA2, ayo tunjukkan skill kamu dan teman-teman satu team ke acara kompetisi terdekat! Siapa tahu kamu bisa menjadi penerus team-team besar Indonesia seperti team RRQ, mungkin bisa melaju ke The International berikutnya.

asdawd

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram