GPU Monster Terbaru dari Nvidia : GeForce GTX Titan X

Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 05 Mar 2015 | 20,682

GPU monster terbaru dari Nvidia siap dilepaskan dari kandangnya yaitu GeForce GTX Titan X. Hal ini diungkapkan oleh CEO Nvidia sendiri yaitu Jen-Hsun Huang pada saat Epic Game menjelaskan Unreal Engine dalam acara GDC 2015. Jen-Hsun hadir sebagai tamu spesial yang memang khusus untuk memberi senak peek GPU monster Nvidia GeForce GTX Titan X yang tentu mengejutkan para audiens yang hadir di acara tersebut. Walaupun begitu Nvidia tidak mengungkapkan banyak detail mengenai spesifikasi dari GPU ini karena hal itu akan diumumkan saat acara Nvidia GTC ~ GPU Technology Conference yang akan dilaksanakan 2 minggu lagi.
GeForce GTX Titan X Teaser ~ Nixiagamer.com

Titan X masih akan berbasiskan arsitektur Maxwell yang telah kita semua kenal akan performanya yang tinggi tetapi juga tidak memakan daya listrik yang tinggi. Bahkan Jen-Hsun sendiri mengungkapkan bahwa GPU ini akan memiliki performa yang lebih tinggi dibandingkan current-gen dual-GPU monster Nvidia GTX TITAN-Z. Dengan sistem single GPU yang dimilikinya masalah masalah yang ada dalam sistem dual gpu tidak terdapat dalam GPU ini seperti panas dan daya yang tinggi serta yang paling penting, microstuttering.

Titan X diduga keras akan menggunakan chipset GM200 terbaru, 3072 CUDA core, 384-bit GDDR5 memory interface, serta 12GB gpu memory. Dan tentu saja masih akan menggunakan stock cooling khas Nvidia dengan cooling vapor chamber nya yang mampu meredam panas gpu dengan cukup baik untuk sebuah stock cooler. Dua twist yang diberikan Nvidia pada cooler Titan X ini adalah lighting warna putih yang akan menyala pada tulisan TITAN serta warna hijau pada daerah fan yang akan memberi efek elegan dan canggih pada gpu ini. Selain itu lighting tulisan GeForce GTX warna hijau menyala pada samping gpu masih akan tetap kita temukan pada Titan X ini. Seperti yang sudah disebutkan diatas, kartu grafis ini akan segera diluncurkan oleh Nvidia pada acara GTC 2015 dan pastinya akan dibanderol dengan harga yang sangat tinggi yang menargetkan pasar enthusiast gamer, modder serta manufacturer custom build pc. Stay tuned for more update!!

Nvidia GeForce GTX Titan Spec Comparison :
Gefocr GTX Titan Spec Comparison ~ Nixiagamer.com

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram