Keistimewaan dari Corsair Gaming SABRE RGB Mouse

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 10 Dec 2014 | 11,948

sabre

Jajaran Corsair Gaming RGB terbaru datang dari periferal mouse nya yang dinamakan mouse Sabre RGB, gaming mouse ini tersedia dalam 2 jenis sensor yaitu Optical dan Laser untuk memenuhi beragam kebutuhan gamer.

Sebelumnya kita lihat terlebih dahulu video preview tentang mouse Sabre ini :

Corsair Gaming Sabre merupakan desain terbaru dari Corsair untuk sebuah gaming mouse yang memiliki bobot ringan seberat 100g saja. Mouse ini juga tersedia dalam 2 pilihan sensor dimana yang menggunakan laser sensor memiliki 8200-DPI dan 6400-DPI pada jenis sensor optical, keduanya memiliki refresh rate sebesar 1000hz untuk keakuratan dan penggunaan yang presisi. Mouse ini juga menghadirkan 8 tombol tambahan yang semuanya dapat di-program secara custom sesuai keinginan pengguna dan dapat mengatur besar DPI secara on-the-fly dalam 5 setting kemudian memiliki 4 zona yang dapat menghadirkan lighting sebanyak 16.8 juta warna RGB. Desain yang ergonomis juga sangat mendukung berbagai jenis grip tangan tetap nyaman saat menggenggamnya.

sabre-callout-v2

 

Corsair menyatakan bahwa masih banyak fans yang menyukai desain dari Corsair M65, dan juga banyak yang me-request produk mouse dengan sensor optical, namun kami tidak akan meninggalkan gamer yang lebih menyukai sensor laser, oleh karena itu produk ini kami buat untuk memenuhi kedua perbedaan gamer. Selain itu untuk melanjutkan tema RGB Corsair yang sedang booming, Corsair menambahkan lebih banyak zona backlighting yang dapat di-customize penggunanya dengan RGB lighting untuk dapat dipadu-padankan dengan periferal atau komponen pendukung di sekitar mouse ini.

Sabre_4-ZONE

 

Bagaimana mouse Sabre dapat membantu aktivitas gaming ?

Sabre_05a

Keuntungan terbesar yang bisa didapatkan dari Sabre adalah bobotnya yang terbilang ultra-ringan. Hal ini tentunya akan membantu gamer yang sering mengangkat mousenya saat bermain game atau hal ini dapat dijadikan solusi juga untuk pengguna yang menyukai periferal berbobot ringan agar mudah dibawa-bawa. Bentuk chassis yang baru ini juga mampu mengakomodir berbagai jenis grip/genggaman tangan yang setiap orang pasti berbeda-beda sehingga tetap menghadirkan kenyamanan dalam bermain game bahkan dalam waktu berjam-jam. Bisa dibandingkan dengan Corsair M65 yang berbobot 165g, Sabre hadir hanya dalam 100g tanpa kabelnya.

Sabre Optical Indicator edit 2

Yang tidak kalah penting dari keringanan mouse ini juga terdapat pengatur  on-the-fly DPI yang dapat menyimpan hingga 5 custom besaran level DPI favorit kamu yang bisa diatur melalui software Corsair Utility Engine, sehingga kamu dapat mengganti-ganti sensitivitas DPI mouse hanya dalam satu tekanan tombol saja. Kamu bisa menyimpan setting DPI tersebut ke dalam mouse, dan akan tersimpan dimanapun kamu akan menggunakan mouse Sabre tersebut tanpa perlu membuka atau meng-install software terlebih dahulu.

Sabre Optical Performance Tab 1277

Keistimewaan dari software Corsair Utility Engine pun tidak berhenti sampai disitu. Dengan software ini, pengguna juga dapat membuat dan meng-customize macro, dimana kita bisa mengaplikasikan 2 setting macro sekaligus kedalam 1 tombol dengan trik satu macro saat tombol ditekan dan satu macro lagi saat tombol dilepas. Fungsi ini dapat kita aktifkan di ke-delapan tombol yang tersedia pada mouse Sabre, sehingga berbagai kombinasi tombol bisa anda temukan hanya dalam jangkauan jari anda. Bahkan selain untuk bermain game, macro tersebut juga dapat berfungsi menjalankan perintah Copy/Paste text, mengatur banyaknya tekanan sebuah tombol, membuat shortcut program favorit, dsb. semua fungsi-nya dapat kamu sematkan pada tombol pilihanmu di mouse Sabre sehingga mouse ini sangat cocok di berbagai suasana dan juga membantu produktivitas sehari-hari.

sabre screenshot 1

 

sabre screenshot 2

Informasi ketersediaan ->> Digital Pitstop (Distibutor Resmi Corsair Indonesia)

 

Spesifikasi Mouse Sabre RGB :

Color: Soft touch black
Resolution: 50-8200 dpi (Laser) 50-6400 (Optical)
Sensor: Laser or Optical
Backlight: 4 Zone RGB
Buttons: 8
Report Rate: Selectable 1000Hz/500Hz/250Hz/125Hz
On-Board memory: Yes
Mouse Feet: Extra Large PTFE
CUE (Software): Enabled
Cable: 1.8m Braided Fiber
Dimensions: 124(L) x 80(W) x 38(H) mm / 4.88″ (L) x 3.14″ (W) x 1.5″ (H)
Weight: 100g / 0.22 lbs
Warranty: 2 years

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram