Liputan | Event CS: GO Gamers Night – ID-PrimeGames

Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 14 Jul 2013 | 6,708

ID-PrimeGames selaku Official Partner dari eClub Malaysia, Steam dan Valve Software, dengan sukses menghelat acara CS : GO Gamers Night pada 6 July 2013 yang bertempat di Level One Cyberworld Café – Jakarta. CS: GO Gamers Night sendiri merupakan sebuah acara turnamen game Counter Strike: Global Offensive yang mengumpulkan team-team CS: GO profesional Indonesia untuk bertanding, termasuk team nXa-Lad1es.

Selain itu, karena acara ini adalah yang pertama kalinya diadakan, ID-PrimeGames juga menggelar press conference untuk menjelaskan profil dan visi-misi mereka menjadi Publisher resmi CS: GO di Indonesia.

ID PrimeGames berencana membangun server Steam lokal di Indonesia untuk mengakomodir para gamers di Indonesia yang ingin bermain games atau berkomunitas di Steam. Selama ini pengguna Steam terhubung dengan koneksi internasional terdekat yaitu di Equinix Singapura, dan untuk otentifikasi player membutuhkan koneksi ke markas Steam di Seattle, USA. Sehingga dengan adanya server lokal dari ID PrimeGames, maka latency yang dibutuhkan pun menjadi lebih kecil dan terhindar dari kata “lemot” untuk bermain games di server Steam Indonesia.

Saat ini ID PrimeGames baru memiliki server lokal untuk game CS : GO dan Team Fortress 2, dan Server Content Steam juga akan dibangun dalam waktu dekat agar proses mengunduh game yang telah dibeli hanya memerlukan koneksi lokal IIX saja.

Suasana acara malam itu cukup meriah karena dihadiri juga oleh berbagai team gamers, Nixia juga ditunjuk oleh ID PrimeGames untuk mendemonstasikan permainan Counter Strike : Global Offensive. Dan sesuai dengan tema malam itu, sebelum Demo Game dimulai, diacara ini juga menayangkan video singkat tentang Nixia dan perjalanan nya di Taiwan, ketika bermain CS-Go di MSI Gaming Night lalu, dan beberapa pesan singkat oleh Patrik “cArn” dari team Fnatic yang sedang di interview oleh nixia. video nya dapat dilihat di bawah ini :

Nixia Mendemonstrasikan game CS-Go menggunakan MSI GE70 Haswell i7-4700MQ + Nvidia Gtx765M

Setelah acara Press Conference yang dibawakan ID PrimeGames selesai, Richard Permana dari team nxl> membawakan coaching clinic tips & trik bermain CS: GO diantaranya tentang strategi cara melempar grenades ke titik yang tepat.

Richard dari team nxl> memberikan Coaching Clinic CS-Go

Sesi turnamen pun dimulai dengan jumlah peserta 8 team, termasuk nXa-Lad1es, setelah proses pengundian pool, maka jadwal pertandingan pun dipasang. Beruntung team nXa-Ladies mendapatkan jadwal pertama pertandingan, karena pertandingan pertamanya saja baru dimulai pada pukul 10 malam.

Setelah pertandingan pertama nXa-Ladies melawan team C4 Gaming usai, maka team kami memilih untuk pulang saja, karena pertandingan berikutnya sudah terlalu larut malam. Kami sangat berterimakasih pada ID PrimeGames yang telah membawa server CS:GO secara resmi, sehingga nantinya dapat terbentuk komunitas CS:GO Indonesia yang lebih banyak dan kuat, sehingga e-Sports Indonesia semakin maju dan berkembang.

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram