Membuat Profil pada Corsair Vengeance M95 Performance MMO dan RTS Laser Gaming Mouse

Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 02 Jul 2014 | 10,102

Vengeance M95 Performance MMO dan RTS Laster Gaming Mouse adalah pheriperal yang cukup mantap di kelasnya yang dapat membantu teman teman untuk mengotomatisasi action yang sering dilakukan saat bermain game. Tetapi sebelum itu teman teman tentunya perlu memahami bagaimana cara memanfaatkan semua tombol extra yang ada pada mouse, dan langkah pertama adalah dengan mengerti bagaimana cara membuat profil. Berikut ini adalah panduan step to step cara membuat profil pada mouse dari Corsair yang dapat teman teman gunakan sebagai guidelines.

Corsair Mouse ~ Nixiagamer.com

Langkah pertama pastinya adalah menginstall driver dan juga software assistant yang telah disediakan oleh Corsair. Setelah itu bukalah Corsair Vengeance Gaming Software yang telah diinstall lalu klik tab “Manage Profiles” pada kanan atas.

1 ~ Manage Profile ~ Nixiagamer.com

Langkah pertama yang direkomendasikan adalah merename “Profile 1” ke “Default”. Hal ini berguna saat teman teman mengaktifkan mode “Hardware Playback” atau secara tidak sengaja me-remap tombol yang penting dan ingin kembali ke settingan normal. Klik kanan pada “Profile 1” dan pilih “Rename” pada menu dropdown yang muncul.

2 ~ Rename ~ Nixiagamer.com

Masukkan nama “Default” atau apapun yang teman teman inginkan pada dialog box yang muncul.

3 ~ Rename2 ~ Nixiagamer.com

Berikutnya kita akan membuat profil dari masing masing game yang kita mainkan. Klik tombol “New” di pojok kiri. Sebuah profil baru akan muncul, lakukan proses rename juga pada profil ini dan namai sesuai dengan game yang teman teman mainkan, misalnya “Guildwars 2”.

4 ~ Guildwars Profile ~ Nixiagamer.com

Profile sudah terbuat, sekarang untuk membuatnya otomatis aktif saat game teman teman mainkan kita perlu meng-assign nya pada game teman teman. Untuk melakukannya, klik kanan dan pilih “Assign Application” dari dropdown menu yang muncul. Window baru akan muncul, arahkan ke launcher game teman teman lalu klik “Open”. Nah sekarang ketika teman teman membuka game tersebut profil mouse yang bersangkutan akan otomatis aktif.

5 ~ Assign Profile ~ Nixiagamer.com

Ada beberapa hal lagi yang dapat teman teman lakukan dari tab Manage Profiles ini. Misalnya adalah fungsi “Lock” yang akan mengunci profil supaya tidak berganti ganti secara otomatis. Ini berguna saat teman teman memiliki beberapa windows yang berjalan secara bersamaan. Untuk melakukannya, Klik pada area Lock Profile sampai muncul tanda centang pada profil yang bersangkutan. Setelah diaktifkan teman teman dapat berpindah pindah aplikasi tanpa mengubah profil mouse yang aktif.

6 ~ Lock Profile ~ Nixiagamer.com

2 fungsi berikutnya adalah “Notification” dan “On-Screen Display”. Jika “Notification” checkbox aktif maka Corsair Vengeance Software akan aktif di system tray ketika teman teman menutup aplikasinya. Sedangkan On-Screen Display akan menampilkan notifikasi di pojok kanan layar teman teman saat teman teman mengubah DPI atau profil mouse. Fungsi ini tidak diaktifkan secara default karena dapat menyebabkan beberapa game keluar dari mode full screen nya saat ada notifikasi.

7 ~ Check Boxes ~ Nixiagamer.com

Hal lain yang dapat teman teman lakukan adalah “Import” dan “Export” profile. Fitur ini berguna saat teman teman ingin berbagi profil yang telah dibuat ataupun ingin menggunakan profil yang dibuat oleh orang lain. Dan disamping tombol tersebut ada tombol “Delete” yang tentu fungsinya adalah untuk menghapus profil yang ada di list.

8 ~ Import Export ~ Nixiagamer.com

Nah, berikutnya di pojok kiri adalah fitur “Hardware Playback”. Ini adalah salah satu fitur unggulan dari mouse mouse ini. Apa yang dilakukannya? Ia membypass macro software yang ada dan langsung menjalankan macro dari on board memory yang ada dalam mouse. Ini sangat berguna untuk game game yang memblock macro based software seperti Battlefield 3 dan Skyrim. On-board memory mouse mouse ini dapat menyimpan sampai dengan 6 profil macro yang dapat teman teman gunakan untuk meningkatkan pengalaman gaming teman teman ke level yang lebih tinggi lagi!!

10 ~ Hardware Playback ~ Nixiagamer.com

corsair logo2-black

 

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram