Computex 2014 : Mencicipi Teknologi NVIDIA

Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 16 Jun 2014 | 27,043

IMG_7665

Salah satu booth Computex tujuan NXA-Ladies adalah Nvidia! Selain karena Nvidia adalah Official Sponsor team NXA, kami juga sangat penasaran dengan apa yang Nvidia akan pamerkan di gelaran Computex 2014 ini.

Bertempat di hall terpisah dengan vendor IT lainnya, yakni di hotel Le Meridien, Taipei. Kami mengunjungi ruangan Demo Show Nvidia yang dilengkapi dengan berbagai teknologi terbaru yang dimiliki NVIDIA.

Kamu juga bisa melihat liputan Nvidia Demo Show ini dalam video berikut :

<

IMG_7662

IMG_7472

IMG_7475

Yang pertama, kami dikenalkan dengan teknologi Nvidia GRID. Teknologi ini memungkinkan kita untuk men-streaming game yang tersedia pada server yang menggunakan teknologi GPU Nvidia GRID yang bekerja sebagai Cloud Gaming Server, sehingga kita bisa memainkan game di berbagai perangkat baik PC, Smart TV, Tablet, maupun Smartphone dimanapun via internet dengan kualitas Gaming PC, tanpa harus memiliki sistem PC tertentu. Saat ini layanan Nvidia GRID baru tersedia di Los Angeles dan Tokyo saja, diharapkan pada masa mendatang teknologi ini dapat dirasakan di berbagai penjuru dunia.

IMG_7511

 

IMG_7494

Kedua monitor ini menunjukkan perbedaan antara G-Sync atau Non G-Sync

IMG_7493a

Kedua ada teknologi Nvidia G-Sync, teknologi yang dimiliki kartu grafis Nvidia ini berfungsi untuk menghilangkan permasalahan grafis yang muncul di monitor kita saat bermain game seperti stuttering dan tearing. Dengan dibantu oleh monitor yang memiliki spesifikasi khusus, Nvidia G-Sync dapat bekerja untuk mengatasi masalah grafis tersebut untuk menciptakan permainan game yang lancar, smooth dalam setting video grafis yang tertinggi. Penjelasan lebih lengkap tentang G-Sync juga bisa kamu baca di link berikut : Apakah Nvidia G-Sync?  

IMG_7492a

IMG_7527

Kami juga berkesempatan untuk memegang langsung VGA superior NVIDIA GeForce GTX TITAN Z !! ♥

IMG_7540

Teknologi lainnya, adalah Nvidia GeForce “SHADOWPLAY”. Fitur Shadowplay ini berfungsi untuk merekam gameplay dengan berbagai setting yang kita inginkan, tanpa harus mengalami penurunan performa saat proses perekaman. Dengan begitu, kamu akan dengan mudah berbagai pengalaman bermain game kamu dalam sebuah video, atau kamu juga bisa langsung mem-broadcast nya melalui channel di situs Twitch.tv. Aplikasi Shadowplay ini bisa gamer dapatkan melalui software GeForce Experience.

IMG_7545

IMG_7541a

Nvidia juga memamerkan teknologi Nvidia Jetson Automotive Dev-Kit. Platform Nvidia yang satu ini dikhususkan untuk para pengembang aplikasi atau hardware di bidang system computer vision, robotik, dan medis.

IMG_7553

 

IMG_7559

Teknologi Nvidia TEGRA terbaru untuk Tegra Note.

IMG_7634

Untuk perangkat mobile, Nvidia me-refresh teknologi GPU Nvidia Tegra menjadi Tegra K1, yang kini memiliki GPU Kepler terintegrasi. Perangkat gadget pertama yang medapatkan teknologi ini adalah dari produsen Xiaomi, pada produk XiaoMi MiPad. Tablet yang sekilas mirip iPad ini sudah dipertenagai dengan spesifikasi hardware high-end untuk menghasilkan grafis yang menawan.

xiaomi

IMG_7619

IMG_7655

IMG_7645

IMG_7602

 

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram