Motherboard MSI Z97 & H97 Telah Siap Menyambut Prosesor Intel 5th Gen “Broadwell”

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 15 Jun 2015 | 33,289

Intel telah siap dengan jajaran prosesor generasi ke-5 nya. “Broadwell” adalah codename untuk generasi ini. Dengan teknologi terbaru, Broadwell siap untuk memberikan performa yang maksimal dan grafis yang mengangumkan. Siap untuk menaikkan komputasi kita ke level yang lebih tinggi. Performance Upgrade ini juga akan memberi pondasi yang kuat untuk pengalaman komputasi yang lebih natural dan interaktif dengan teknologi Intel RealSense, Intel Wireless Display (Intel WiDi) dan juga voice assistants.

Generasi sebelumnya yaitu Haswell telah menjadi suatu standar dalam dunia komputasi terutama karena kemampuan power savingnya yang mengagumkan. Intel juga tidak mengubah format penamaan prosesor di generasi yang baru ini : Celeron, Pentium, Core i3, Core i5, dan juga Core i7. Prosesor prosesor tersebut hanya akan memakan daya sebesar 15 Watt dengan Intel HD graphics IGP yang dimilikinya. Untuk IGP yang lebih tinggi misalnya Intel Iris daya yang digunakan hanya akan berkisar maksimal 48 Watt. Daya sebesar itu memiliki tingkat efisien 20-30 persen lebih baik dibandingkan dengan Haswell. Selain itu Intel juga menggembor-gemborkan kompatibilitas IGP-nya dengan DirectX 12, OpenGL 4.3 dan juga OpenCL 2.0. Yang mengagumkan adalah Intel memberikan detail bahwa IGP nya akan mensupport 4K UHD (3840 x 2160) bahkan melalui Wireless Display.
Intel-Broadwell-Overview-Nixiagamer.com_-576x330

MSI, sebagai satu produsen mobo paling unggul di pasaran dengan bangga mengumumkan bahwa jajaran motherboardnya yang memiliki chipset Z97 dan H97 telah siap untuk menjalankan prosesor Intel 5th gen ini ke performa maksimalnya. User hanya perlu melakukan update BIOS ke versi terbaru. Hal ini memastikan kompatibilitas antara mobo dan prosesor dapat sinkron satu dengan yang lainnya sehingga dapat mengeluarkan kemampuan prosesor Intel Broadwell sepenuhnya. MSI juga telah mengupdate ClickBIOS ke versi ke-4 yang di optimalkan untuk Intel Broadwell sehingga user dapat melakukan setting BIOS dengan lebih mudah dan interaktif. Jika teman teman ingin memiliki pengalaman komputasi dengan prosesor Intel Broadwell yang maksimal, menggunakan mobo MSI Z97 atau MSI H97 adalah pilihan yang tepat.
MSI Supporting Intel 5th Gen ~ Nixiagamer.com

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram