MSI Berencana Untuk me-Refresh Mobo X99S-nya Dengan Upgrade Fitur USB 3.1

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 06 Feb 2015 | 11,896

USB 3.1 adalah teknologi terbaru dari dunia interkoneksi yang merupakan upgrade dari generasi sebelumnya yaitu USB 3.0. Seperti yang kita ketahui bahwa USB 3.0 adalah media transfer yang sangat populer sekarang ini. Banyak device yang telah menggunakannya untuk media koneksinya. Satu satunya rival dari teknologi yang telah keluar sejak CES 2010 ini adalah Thunderbolt yang biasa ditemui pada notebook atau komputer keluaran Apple. Walaupun memiliki kecepatan yang 2kali lebih rendah dibandingkan dengan Thunderbolt (10Gbps vs 5Gbps), tetapi USB 3.0 memiliki fleksibilitas dan biaya deploy yang jauh lebih murah daripada Thunderbolt, itulah alasan mengapa popularitas USB 3.0 tidak bisa disaingi oleh Thunderbolt.

Nah, generasi terbaru USB 3.1 ini menjanjikan kecepatan transfer rate mencapai 2 kali lipat lebih cepat dibandingkan dengan USB 3.0. Power yang digunakannya pun akan lebih efisien lagi. Dan yang paling penting, backward compatibility akan tetap ada sehingga device device yang nantinya telah mengimplementasikan teknologi ini tetap akan dapat terkoneksi dengan USB versi 3.0 maupun versi 2.0. Satu fitur menarik lagi adalah teknologi konektor baru yaitu Type-C. Dengan konektor ini kita tidak perlu lagi repot terbalik balik mencolokkan USB.
MSI USB 3.1 ~ Nixiagamer.com

Port Output ~ Nixiagamer.com

MSI mencoba untuk memulai start era USB 3.1 dengan mulai mengimplementasikannya pada jajaran mobo X99S nya. Nantinya mobo baru yang memiliki USB 3.1 ini akan memiliki codename X99A. Satu model yang telah dikonfirmasi akan rilis dengan teknologi ini adalah MSI X99A Gaming 9 ACK. Sedangkan pada CES 2015 awal tahun lalu, MSI menunjukkan satu buah mobo yang akan menggunakan konektor USB Type-C yaitu Z97A Gaming 6.

MSI X99S Connection ~ Nixiagamer.com

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram