MSI Dengan Teknologi Tobii EyeX Hadirkan Eye Tracking Canggih di Notebook Mereka

Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 17 Jun 2015 | 126,270

MSI Notebook Exclusive Features
Teknologi semakin berkembang ke arah dimana melakukan segala sesuatu sekarang tidak memerlukan alat tambahan lagi, cukup dengan menggunakan tubuh kita. MSI sebagai produsen unggulan dalam notebook gaming nya menggaet Tobii, sebuah perusahaan asal Swedia yang telah melakukan berbagai riset untuk mengembangkan sebuah teknologi eye-tracking yang canggih. Dengan nama EyeX, teknologi eye-tracking ini siap untuk membuat pengalaman komputasi dan gaming kita berbeda dari sebelumnya. Computex 2015 digunakan oleh MSI untuk memamerkan teknologi ini pada pengunjung pameran IT terbesar se-Asia ini.

Nixiagamer yang sejak hari pertama Computex 2015 dibuka langsung meluncur ke booth MSI berkesempatan untuk mencoba teknologi ini secara langsung. Notebook yang pertama kali mendapatkan teknologi ini adalah flagship MSI GT72 Dominator. Gaming notebook 17 inci dengan spesifikasi serta fitur unggulan ini mendapatkan tambahan hardware EyeX yang terletak di bagian bawah monitor nya untuk menjalankan teknologi eye-tracking Tobii. Dipandu langsung oleh teknisi dari Tobii yang berada di tkp untuk menjelaskan teknologi ini, Nixiagamer dipertunjukkan bagaimana cara menggunakan teknologi ini serta apa saja hal-hal yang bisa dilakukan oleh Tobii EyeX.
Tobii EyeX

Initial setup atau persiapan pertama supaya EyeX mengenali mata kita terbilang cukup simple dan mudah. Hanya memakan waktu kurang dari 1 menit, EyeX sudah mengenali mata kita dan siap untuk menerima input apapun dari mata kita. Demo game yang digunakaan adalah Assassin’s Creed Rogue. Dengan teknologi ini kita bisa mengontrol beberapa aspek dalam game menggunakan gerakan mata kita terutama dalam hal viewing angle. Meskipun dalam hal pergerakan kita masih harus menggunakan keyboard atau joystick tetapi dengan bantuan Tobii EyeX, pergerakan mouse dapat diminimalisir. Selain itu juga ada mini game yang dimainkan dengan menggunakan teknologi ini. Memang masih diperlukan penyesuaian untuk dapat menggunakan teknologi ini dengan lancar, tetapi dengan hal ini MSI terbukti selalu melakukan inovasi untuk membuat pengalaman gaming semua konsumen yang menggunakan produk gaming notebook nya lebih tinggi dari waktu ke waktu.

Simak hands-on Nixia menggunakan Tobii EyeX dibawah ini :

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram