Ad
Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 01 Jun 2016 | 85,923

MSI Gaming Tour ~ Lineup Terbaru MSI Gaming !

Yay, Nixiagamer kembali lagi ke Taipei Taiwan untuk meliput salah satu pameran komputer dan IT terbesar di Asia yaitu COMPUTEX TAIPEI 2016. Pameran yang akan dilangsungkan mulai dari tanggal 31 Mei sampai 4 Juni ini akan mempertontonkan banyak sekali teknologi dan produk baru dari perusahaan perusahaan IT di seluruh dunia. Tahun ini, Nixiagamer kembali mendapatkan kesempatan untuk meliput acara ini secara langsung di Taipei Taiwan. Tetapi sebelum Computex dimulai, sehari sebelumnya MSI memiliki agenda sendiri untuk terlebih dahulu mempertunjukkan apa saja produk baru dan teknologi baru mereka kepada beberapa media terpilih dari seluruh dunia.
MSI 2016 Media Tour

Acara dengan nama MSI Gaming Tour ini mengumpulkan media media teripilih dari seluruh dunia termasuk Indonesia untuk datang ke Headquarter MSI dan melihat secara langsung produk dan teknologi baru dari MSI yang akan dipamerkan di Computex 2016 tahun ini yang beberapa diantaranya belum pernah sama sekali ditunjukkan kepada media mana saja. Beberapa produk baru yang ditampilkan diantaranya, All-in-One PC Gaming 24, Kartu grafis MSI GeForce GTX 1080 Gaming X, Vortex System, Aegis-X System, Notebook GS63 Stealth Pro, GT72S Tobii Eye-X, Motherboard X99A Gaming Pro Carbon dan juga X99A XPower Gaming Titanium. Tak ketinggalan satu produk yang paling menarik perhatian yaitu MSI Backpack PC!
products

Di jajaran All-in-One PC, MSI merefresh product lineupnya yaitu Gaming 24 dan juga Gaming 27. Kode 24 dan 27 pada namanya menunjukkan ukuran layar yang dimiliki yaitu 24 inch dan juga 27 inch. Pada generasi AiO baru ini, MSI telah menggunakan prosesor generasi ke-enam Intel Core i7 Skylake terbaru, kartu grafis GeForce GTX 960M yang mungkin akan direfresh juga menggunakan kartu grafis terbaru berbasis Nvidia Pascal saat nanti di rilis yang makin membuat performanya naik lebih tinggi lagi.
allinone

Berikutnya adalah Aegis-X. Desktop barebone dengan case yang sangat keren ini juga cukup menarik perhatian. Bukan hanya memiliki performa yang tinggi, tetapi yang menjadi nilai plus dari Aegis-X ini adalah kemampuannya untuk memudahkan gamers mengupgrade komponen komponen vital yang sering di upgrade seperti GPU dan Storage. Selain itu ada juga Dragon Button di bagian depan case yang berfungsi untuk meningkatkan kecepatan PC secara otomatis dengan Instant Overclock untuk meningkatkan performa sampai dengan 15%.
aegis

Kartu grafis terbaru Nvidia GeForce GTX 1080 juga tidak ketinggalan untuk unjuk gigi di show off kali ini. Tak tanggung tanggung, MSI ternyata akan langsung merilis 5 jenis GTX 1080 yang berbeda-beda yaitu : Aero, Armor, Gaming X, SeaHawk, dan yang menggunakan pendingin default, Founders Edition. Apapun tipe nya, semua kartu grafis tersebut akan dijamin untuk bisa mengeluarkan performa yang jempolan berkat arsitektur terbaru Pascal yang digunakannya. Terlebih lagi demo yang dipamerkan menggunakan prosesor Intel Extreme terbaru Broadwell-E yang akan meminimalisir terjadinya bottleneck pada sistem.
graphicscard

Berikutnya di lini Motherboard, ada 2 mobo extreme baru yang juga dipamerkan yaitu X99A Gaming Pro Carbon dan juga X99A XPower Gaming Titanium. Walaupun sama sama memiliki nama Gaming, tetapi ke-2 mobo tersebut memiliki target market yang berbeda. Jika X99A Gaming Pro Carbon ditujukan untuk gamers yang menginginkan performa paling tinggi pada gaming rignya dan juga memiliki penampilan yang gahar, X99A XPower Gaming Titanium ditujukan untuk para Overclocker memacu hardware PC ke ambang batasnya. Keduanya memiliki durabilitas MSI Military Class untuk memastikan semua komponen berjalan dengan maksimal dalam kondisi apapun.
motherboard

Vortex, satu custom built up gaming rig dari MSI yang beberapa waktu diumumkan juga kembali dipamerkan disini. Dengan case yang kecil hanya berukuran 6,5L dan ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 6700K serta kartu grafis dual GTX 980 dalam konfigurasi SLI, Vortex adalah custom gaming rig powerful paling kecil di dunia. Dengan teknologi Silent Storm cooling, kita bisa menggunakan Vortex untuk gaming dengan jangka waktu yang lama tanpa harus takut performanya akan menurun karena terlalu panas.
vortex

Di bagian notebook, MSI juga tak lupa untuk menyuntikkan teknologi teknologi baru di dalamnya untuk membuat pengalaman gaming anytime anywhere makin maksimal. GT72S Tobii misalnya, dengan teknologi eyetracking dari Tobii kita bisa merasakan pengalaman baru memainkan game dengan kontrol menggunakan mata kita sendiri. Apalagi dengan tenaga Nvidia GeForce GTX 980 desktop grade, dijamin semua game dapat dimainkan dengan settingan grafis yang maksimal tanpa lag. Selain itu ada juga notebook GS63 Stealth Pro yang baru saja memenangkan penghargaan Computex Best Choice Award karena desainnya yang sangat mengagumkan. GS series memang terkenal dengan ukurannya yang tipis tetapi dengan performa yang handal. Update dari seri GS60 ini masih menggunakan kartu grafis GTX 970M, tetapi berkat sistem cooling barunya yaitu Cooler Boost Trinity yang menggunakan 5 buah heatpipe dan juga Whirlwind fan terbaru, performa MSI GS63 Stealh Pro dijamin akan tetap dalam kondisi puncak walaupun digunakan untuk gaming dalam waktu yang lama. Material baru yang digunakan untuk chasis notebook juga memastikan seluruh permukaan notebook tetap dalam suhu yang terjaga sehingga tetap nyaman untuk disentuh.
notebook1
notebook2

Sesuai dengan fokus MSI tahun ini yaitu Virtual Reality, seluruh produk MSI Gaming telah siap untuk digunakan bermain Game VR. Bahkan MSI adalah brand pertama di dunia yang mendapatkan sertifikat VR-Ready dari HTC dan juga Intel. Dan ternyata tidak sampai disitu saja deretan produk baru yang ditunjukkan oleh MSI. Adalah MSI Backpack PC, sebuah PC dalam bentuk tas punggung yang didedikasikan khusus untuk Virtual Reality. Ingin tahu detail lebih lanjut mengenai MSI Backpack PC, stay tuned di Nixiagamer.com.
backpack
banners

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram