MSI Gaming Tour ~ Jalan Jalan di Kantor MSI Headquarter

Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 03 Jun 2016 | 91,403

MSI Gaming Tour ~ Jalan Jalan di Kantor MSI Headquarter

Agenda pertama yang menyambut tim Nixiagamer di Taipei adalah berkunjung ke MSI Headquarter atau markas besar MSI yang berjarak kurang lebih 40 menit dari tempat tim Nixiagamer menginap bersama media yang lain yang terpilih dari seluruh dunia. Salah satu rangkaian dari acara MSI Gaming Tour ini akan menunjukkan apa saja sih isi kantor dari salah satu perusahaan gaming terbesar di dunia ini. Tentu akan sangat menarik untuk bisa bertemu langsung dengan orang orang penting yang menjadi kunci terciptanya gaming hardware handal dari MSI dan melihat langsung bagaimana cara mereka menciptakan dan mengembangkan produk MSI sebelum dirilis ke pasar.
ToMSIHQ
MSI Gaming Tour dibuka dengan press conference dan talkshow dari beberapa key person di MSI yang memberi ucapan selamat datang serta memberikan sneek peek tentang produk apa saja yang akan dipamerkan oleh MSI di boothnya di Computex 2016 kali ini. Sesi tanya jawab menjadi bagian yang paling menarik karena semua media sudah mempersiapkan pertanyaannya masing masing untuk ditanyakan langsung kepada tim MSI HQ baik itu menyangkut produk baru yang akan diluncurkan, teknologi teknologi eksklusif MSI dan juga tentang target MSI kedepannya di dunia Virtual Reality.
pressconference
pressconference2
Saat memperkenalkan beberapa produk dan lineup MSI Gaming terbaru, ada satu produk yang paling menarik seluruh perhatian media dan menjadi topik utama sesi tanya jawab. Produk itu tak lain dan tak bukan adalah MSI Backpack PC. Banyak yang bertanya tentang apa latar belakang MSI mengembangkan produk ini, apa hardware yang menjadi tenaga utama Backpack PC tersebut, berapa beratnya serta berapa harga produk itu nantinya saat dirilis ke pasaran.
msibackpackpc
Latar belakang MSI mengembangkan MSI Backpack PC adalah untuk menghilangkan limitasi produk VR yang masih harus repot dan berhati hati dengan kabel saat bermain. Untuk kamu yang pernah mencoba bermain dengan VR sebelumnya pasti tahu sekali akan hal ini. Kabel adalah sesuatu yang harus diperhatikan dengan serius karena menyangkut kenyamanan kita bermain game. Dengan Backpack PC ini, MSI ingin mengilangkan semua limitasi itu. PC dan kabel semuanya tersentral di PC yang berada di punggung kita sehingga kita bisa bergerak kemana saja tanpa batasan panjang dan letak kabel. MSI Backpack ini dipersenjatai oleh prosesor Intel Core i7 Skylake dan kartu grafis GeForce GTX 980 MXM sehingga kita bisa memainkan semua game VR yang ada dengan mulus tanpa lag yang mengganggu pengalaman bermain kita.
msibackpackpccloseup
Setelah sesi tanya jawab, media dibagi menjadi beberapa grup untuk tour ke beberapa ruangan di kantor MSI seperti ID Room dan juga Gaming Room. ID Room adalah ruangan yang digunakan untuk menyimpan segala desain dan prototype produk produk MSI sebelum difinalize dan diluncurkan ke pasaran. Di dalam ruangan ini kita bisa melihat banyak sekali sketsa produk MSI baik itu desain exterior, interior, hardware yang digunakan sampai dengan warna apa yang bisa menjadi pilihan gamers nantinya. Di ruangan ini media bisa langsung tanya jawab dengan salah satu desainer produk MSI yang ada, misalnya tentang darimana inspirasi desainnya datang, apa filosofinya, mengapa desainnya harus begitu sampai dengan mengapa memilih warna tertentu untuk menjadi special edition satu produk.
idroomtour idroomtour2 idroomtour3
Lanjut ke Gaming Room, disini kita bisa lihat satu ruangan yang didesain seperti layaknya arena pertandingan e-sports. 2 Meja panjang yang saling berhadap-hadapan dengan masing-masing 5 buah kursi. Di ruangan ini MSI biasa melangsungkan pertandingan e-sports untuk segala jenis game terutama yang membutuhkan tim. Tak lupa di ujung tengah ruangan juga disediakan meja khusus untuk shoutcaster yang akan mengomentari jalannya pertandingan. Ruangan di desain sedemikian rupa untuk menghasilkan rasa kompetitif yang kental. Terlebih lagi dengan gaming notebook yang disediakan MSI disini kita bisa bertanding dengan maksimal tanpa khawatir akan performa yang kurang maksimal.
gamingroomtour gamingroomtour2 gamingroomtour3
Setelah jalan jalan di beberapa ruangan MSI, tiba waktunya makan siang. Tim Nixiagamer sudah merasa bekerja di MSI HQ karena makan siang bersama sama dengan ratusan staff MSI yang lain di kantin. 😛
Selesai sudah acara jalan jalan di kantor MSI Headquarter di Taipei Taiwan, stay tuned di Nixiagamer.com untuk liputan keseruan acara Computex 2016 yang lainnya.
Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram