MSI Gaming Tour Side Story ~ Ceramics Handcrafting & Qingshui Zushi Temple Tour

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 07 Jun 2016 | 36,797

MSI Gaming Tour Side Story ~ Ceramics Handcrafting & Qingshui Zushi Temple Tour

Masih dalam rangkaian acara MSI Gaming Tour yang diadakan MSI di Headquarternya di Taipei, Taiwan. Setelah dipamerkan dan diperlihatkan secara langsung produk produk dan teknologi baru yang akan dipamerkan pada acara Computex 2016 tahun ini. Nixiagamer dan juga media yang lainnya diajak untuk city tour mengunjungi beberapa tempat menarik di kota Taipei diatanaranya adalah satu daerah bernama Yingge District, satu daerah yang terkenal berkat kerajinan keramik nya. Disini kita bisa melihat berbagai macam kerajinan yang menggunakan bahan utama keramik mulai dari guci, piring, gelas, dan ornamen ornamen dekoratif lainnya.
bus

tour

tour2

Ternyata tidak hanya sampai disitu saja, Nixiagamer bersama rekan media yang lainnya juga telah dipersiapkan sebuah workshop yang khusus mengajarkan bagaimana cara membuat sebuah ornamen berbahan keramik. Dengan dipandu oleh seorang pemilik workshop, seluruh media diajarkan bagaimana cara membuat sebuah ornamen unik dengan menempelkan pernak pernik keramik pada sebuah papan kayu kecil yang telah diberi lem terlebih dahulu. Semua peserta berusaha mendesain ornamen mereka semenarik mungkin, begitu juga dengan tim Nixiagamer. Nixia, Blizzter dan juga Aivy masing masing asik dengan kreasi mereka sendiri. Setelah selesai, peserta boleh membawa pulang ornamen yang mereka buat untuk dipajang di rumah atau kantor sebagai kenang kenagan.
handcraft

handcraft2

handcraft3

Setelah puas berfoto foto dengan hasil kreasi masing masing, peserta kembali ke bus dengan kembali melewati Yingge Ceramics street. Sebuah area yang penuh dengan toko di kanan dan kiri jalannya yang menjual berbagai macam kerajinan yang dibuat dengan keramik. Perjalan di lanjutkan untuk melihat sebuah kuil yang terletak di daerah Sanxia district.
handcraft4

Adalah Qingshui Zushi Temple, sebuah kuil tua yang telah berdiri sejak tahun 1767. Sampai di daerah ini Nixiagamer dan peserta Gaming Tour yang lainnya harus berjalan dahulu melewati sebuah jembatan untuk sampai ke kuil tersebut. Karena merupakan tempat ibadah, Tour Guide telah memberi beberapa info terlebih dahulu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di Temple, terlebih lagi karena peserta tour berasal dari negara yang berbeda beda. Disamping tidak boleh melakukan hal hal tidak senonoh umumnya pada tempat suci dan bersejarah, cara masuk bangunan pun diatur, pintu masuk adalah melalui dari gerbang sebelah kanan yang dinamakan Dragon Gate, sedangkan pintu keluar adalah melalui gerbang sebelah kiri yang dinamakan Tiger Gate.
temple

Di dalam Qingshui Zushi Temple kita dapat menemukan banyak sekali ukiran dan ornamen di dinding serta pillar nya. Hal ini karena Qingshui Zushi Temple dibuat sepenuhnya dengan mengukir batu batu tersebut. Satu hal unik dibandingkan kuil kuil yang lainnya di kawasan Taipei, atau bahkan Taiwan. Seperti kebanyakan kuil yang lain, di area sekitarnya pun kita bisa menemukan banyak sekali jajalan ala ala night market yang terkenal di Taipei. Walaupun tidak seramai dan selengkap night market terkenal seperti Ximending, Shilin, Ningxia tetapi disini kita tetap bisa memuaskan perut kita dengan jajanan jajanan khas Taipei.

Enough talking, let the photo do the talk.
temple2

temple3

temple4

temple5

temple6

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram