MSI Gandeng Nahimic Untuk Hadirkan Kualitas Audio Jempolan di Notebook Mereka

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 18 Jun 2015 | 126,007

Nixia with Nahimic Girl
Masih dari booth MSI, produsen gaming notebook jempolan ini selain bekerja sama dengan Tobii untuk menghadirkan teknologi eye-tracking canggih di notebook mereka juga menggaet Nahimic, sebuah perusahaan yang memiliki spesialis di bidang teknologi audio. Kerjasama ini tidak memiliki maksud lain selain untuk meningkatkan kualitas audio di beberapa produk MSI seperti onboard audio engine di motherboard serta notebook mereka. Nixiagamer yang sudah meluncur ke booth MSI setelah meliput acara pembukaan Computex 2015 berkesempatan untuk mencoba langsung teknologi ini.

Screen Shot 2015-06-18 at 09.58.12
Secara garis besar, Nahimic adalah software-based sound enhancement yang dapat membuat kualitas audio yang kita dengar dari beberapa jajaran notebook MSI seperti GS60, GS70, GE62 serta GE72 menjadi lebih jernih dan keras. Enhancement yang dilakukan tidak hanya berefek pada speaker notebook, tetapi juga pada microphone yang kita gunakan. Kemampuannya untuk memfilter background noise hingga 90% membuat suara yang kita rekam melalui microphone menjadi lebih jelas tanpa adanya noise yang mengganggu. Hal kecil yang sangat fundamental saat kita melakukan live gaming commentary atau battle shoutcasting suatu pertandingan.

Screen Shot 2015-06-18 at 09.58.30 Screen Shot 2015-06-18 at 09.58.46

Nix with MSI Ghost Edition Nahimic Enabled Notebook

Karena sifatnya yang software based, kita tidak memerlukan hardware tambahan untuk bisa menikmati teknologi Nahimic. Interface software yang dimilikinya pun sangat simple dan mudah digunakan. Tuyen Pham, Co-Founder serta CEO dari Nahimic yang langsung berada di booth untuk menjelaskan teknologi Nahimic kepada media yang ingin meliput-pun bisa memberikan gambaran yang jelas tentang apa saja yang dapat dilakukan oleh software Nahimic. Untuk saat ini MSI hanya menanamkan software ini di jajaran laptop GE dan GS series nya, motherboard di seri terbaru seperti X99A GODLIKE GAMING, serta pada beberapa seri AiO PC nya, tetapi tidak menutup kemungkinan notebook seri yang lainnya akan menyusul mengimplementasikan teknologi Nahimic.
Nahimic

Nahimic Audio Enhancement Features :
* Hear Beyond The Limits
Menghadirkan virtual 7.1 surround sound melalui apapun perangkat audio output yang kita miliki
* And Game Comes True
Meningkatkan pengalaman gaming dengan mengatur beberapa aspek audio seperti virtual surround, frequency leveler, bass boost serta voice clarity
* Loud And Clear
Memperjelas komunikasi antara member tim via microphone dengan fitur voice leveler, noise gate & noise reduction serta auto calibration sehingga kita tidak pelu secara manual mengatur tingkat noise reduction yang dilakukan Nahimic.
* Intense Broadcast
Nahimic software dapat secara otomatis mendeteksi XSplit Gamecaster yang aktif dan memproses audio input yang terekam via microphone sehingga suara yang dihasilkan lebih jelas dan keras.
Untuk test sound, teman teman dapat langsung meluncur ke sini.

Nahimic_msi_logo

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram