MSI Hadirkan Z170 Gaming M Motherboard Berbasis Intel “Skylake”

Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 29 Jul 2015 | 44,265

MSI baru saja mengumumkan seri motherboard terbaru berbasis Intel Z170 chipset yang di-desain khusus untuk para gamer. Lini motherboard MSI Z170A menawarkan performa tertinggi dan berbagai fitur inovatif, namun ditujukan untuk segmen pasar yang berbeda dari biasanya.

enthusiast-gaming

Motherboard MSI Z170A Gaming yang akan datang ini di-desain untuk prosesor seri “Skylake-S” terbaru pada Intel Core i5/i7 dengan form-factor LGA1151 dan tentunya akan menyajikan semua keuntungan yang ditawarkan oleh set Intel Z170 core-logic dan CPU terbaru, termasuk diantaranya mendukung dual-channel DDR4 memory, PCI Express 3.0 extensive, dsb. Seluruh jenis motherboard di seri ini juga akan memiliki fitur Voltage Regulator Module (VRM) advanced multi-phase all-digital untuk CPU, mendukung teknologi multi-GPU, dua buah M.2 slot (PCIe 3.0 x4) untuk SSD high-performance yang bisa dikonfigurasikan ke RAID 0 untuk performa yang ekstrim, dua set SATA Express set, advanced 7.1 channel audio dengan circuitry terpisah, USB 3.1, dsb. Walaupun motherboard terbaru ini ditujukan untuk segmen pasar yang berbeda, kesemuanya menyajikan kemampuan yang istimewa untuk gamer.

Ketiga motherboard Z170A Gaming akan memiliki fitur bernama Game Boost, yang memiliki kemampuan untuk meng-overclock processor secara otomatis hingga 5GHz. Dimana fitur ini menyediakan hingga tujuh mode preset overclocking, sehingga pengguna yang tidak memiliki pengalaman seputar overclocking-pun akan dapat menjalankan dan menikmati kapabilitas overclock dari CPU dan motherboard yang akan datang ini.

game-boost

twin-turbo

Tipe paling basic yaitu MSI Z170A Gaming M5 motherboard akan memungkinkan pengguna untuk membangun system PC-nya dengan prosesor top-range Intel “Skylake-S”, multi graphic card, dan SSD modern.

Setingkat lebih tinggi, pada motherboard tipe MSI Z170A Gaming M7 akan memiliki set fitur yang serupa, namun lebih canggih lagi dengan hadirnya CPU VRM, kemampuan advance overclocking, dan desain yang lebih baik dan menarik.

Tipe tertinggi motherboard ini yaitu MSI Z170A Gaming M9 ACK sendiri akan menghadirkan CPU VRM multi-phase yang lebih tinggi dan lebih modern karena bisa didinginkan menggunakan liquid cooling system, kapabilitas Overclocking yang canggih, set fitur maksimum, prosesor Killer network yang mendukung Wi-Fi 802.11ac dan Gigabit Ethernet, serta tambahan backplate spesial bernama Reactive Armor agar motherboard terlihat lebih berkelas.

reactive-armour

Memiliki 3 kelas motherboard yang berbeda, MSI meyakinkan bahwa tidak akan ada perubahan atau pengurangan fitur yang berhubungan dengan performa motherboard pada seri ini. Sehingga perbedaan antara Z170A Gaming M5 dan Z170A Gaming M9 ACK hanya terletak pada kemampuan overclocking, prosesor Ethernet advanced dan juga dukungan Wi-Fi 802.11ac.

Motherboard MSI Z170A Gaming akan mulai tersedia di pasaran mulai bulan depan (Agustus) bersamaan dengan hadirnya prosesor Intel Core i7-6700K dan Core i5-6600K.

pyramid

Info lebih lanjut, hubungi Fanpage MSI ► MSI Indonesia Components

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram