MSI Meluncurkan GT80 Titan, Gaming Laptop Pertama di Dunia dengan Mechanical Keyboard

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 09 Nov 2014 | 26,748

MSI GT80 Display ~ Nixiagamer.com

MSI, jawara dunia komputer dan hardware kembali membuat gebrakan dalam teknologi keyboard laptop dengan merilis MSI GT80 Titan, laptop pertama di dunia yang memiliki mechanical keyboard. Satu hal yang menjadi pengganjal pengalaman gaming di laptop tidak bisa menyamai pengalaman gaming di PC adalah soal keyboard. Umumnya tombol keyboard di laptop berada sejajar dengan chasis untuk memenuhi unsur ergonomis sebuah laptop. Tidak ada feedback yang dirasakan saat kita memencetnya bahkan terkesan ringkih, karena itu jarang sekali gamers menggunakan keyboard native dari laptop untuk bermain game kecuali memang terpaksa.

IMG_5641

Kebanyakan gamers lebih memilih memasang keyboard mechanical external untuk memaksimalkan performa gaming mereka. MSI mengatasi permasalahan tersebut dengan menanamkan Cherry Brown MX switch SteelSeries Gaming Keyboard ke sebuah gaming laptop super berukuran 18inci MSI GT80 Titan. Gabungan kerjasama dalam pengembangan hardware dan software antara MSI dan SteelSeries menjanjikan kenyamanan terbaik untuk sesi gaming yang biasanya berjangka lama, ditambah dengan switch dari brand ternama spesialis pembuat switch mekanikal, Cherry, semakin menjanjikan kehandalannya agar tahan lama.

Sebelum membaca lebih lanjut, mari kita simak terlebih dahulu Video : Nixia  Hands On MSI GT80 sewaktu di MSI Beat IT Grand Final di Taipei, Taiwan :

 

“Sebagai yang pertama di kelasnya, MSI GT80 Titan mengambil langkah untuk masa depan dengan meintegrasikan keyboard mekanikal sesungguhnya dengan Cherry switch ke dalam monster mobile gaming berukuran 18-inch. Selain dari itu, GT80 juga menghadirkan grafis NVIDIA GeForce GTX 980M, CPU mobile terbaru dan terbaik dari Intel, serta berbagai pilihan teknologi yang dikembangkan oleh MSI gaming yang telah kami pilihkan,” kata Eric Kuo, Vice President of Global Sales & Marketing – MSI Notebook.

gt80

Bagi gamers atau user yang telah biasa menggunakan mechanical keyboard pasti akan merasa sangat tidak nyaman saat terpaksa menggunakan keyboard non mechanical (membrane) saat bermain game ataupun hanya sekedar mengetik. Pemilihan switch Cherry Brown MX juga sangat tepat sekali dilakukan oleh MSI karena switch ini adalah switch yang cukup all-rounder, untuk kegiatan mengetik sehari-hari OK, untuk gaming juga OK. Cherry Brown MX dapat memberikan feedback tactile khas mechanical keyboard tetapi tidak menghasilkan noise yang terlalu keras.

IMG_5581

 

IMG_5586

Fungsi keyboard terbaru dari SteelSeries
Untuk menyajikan pengalaman terbaik bagi para gamers, MSI bekerjasama dengan partner lama-nya, SteelSeries, salah satu perusahaan pembuat gaming periferal terdepan yang juga termasuk brand pertama pembuat keyboard mechanical untuk gamers dan juga telah membantu pengembangan dan penyediaan keyboard pada notebook-notebook gaming MSI seri sebelumnya. Dengan hadirnya MSI GT80 gaming notebook with mechanical keyboard, keyboard-nya masih dihadirkan dari SteelSeries yang memiliki teknologi anti-ghosting (N-Key rollover) dan dilengkapi software SteelSeries Engine.

antighost

IMG_5585

SteelSeries Engine hadirkan fitur CloudSync dan Low CPU
Untuk memaksimalkan kecanggihan keyboard mechanical pada GT80, laptop ini juga menyediakan software SteelSeries Engine versi terbaru, sebuah software yang juga sudah ada dari notebook gaming MSI sebelumnya, kini dilengkapi fitur CloudSync, sebuah layanan cloud dari SteelSeries yang dapat menyimpan dan men-singkronisasi seluruh setting peripheral SteelSeries, baik itu keyboard bawaan laptop, mouse, dan juga headset SteelSeries. Gamers dapat dengan mudah mengganti dan memilih berbagai konfigurasi atau profil untuk game yang sama maupun berbeda dengan hanya satu klik melalui macro-key yang bisa di-program pada SteelSeries Engine!

ssengine

Soal spesifikasi MSI GT80 ini sudah menggunakan GPU mobile kelas tertinggi dari NVIDIA yaitu GeForce GTX980M. Sebuah keyboard mechanical membutuhkan ruang 5 kali lebih besar untuk dapat bekerja dengan sempurna, bandingkan saja 27mm switch dengan keyboard membrane berukuran 5mm. Oleh karena itu ukuran GT80 yang memiliki ketebalan 49.1mm dan bobot 4.7kg sudah cukup dipasangkan dengan keyboard mechanical.

IMG_5588

 

IMG_5593

“Era terbaru dari keyboard gaming laptop kini telah nyata,” kata Sam Chern, Marketing Director MSI Notebook. “GT80 Titan dengan mudah mengalahkan berbagai system mobile dengan CPU dan GPU tertinggi namun tetap dalam platform mobile. Selain itu juga kami sangat bangga akan kerjasama kami dengan SteelSeries pada GT80, yang kini menghasilkan keyboard terbaik yang pernah terlihat pada sebuah notebook.”

IMG_5636

 

 

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram