MSI Meluncurkan Limited GTX 970 Golden Edition Gaming Graphics Card

Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 21 Nov 2014 | 17,052

MSI kembali menambah jajaran produk GPU Maxwell nya dengan merilis sebuah limited edition GeForce GTX 970 Gaming 4G Golden Edition. Graphics card yang sebelumnya sudah ditunjukkan oleh MSI pada gelaran event MSI BeatIT 2014 ini memang sangat berbeda dalam segi warna dari produk produk MSI yang sebelum-sebelumnya karena memiliki warna emas. Bentuk dari kartu grafis ini juga sama dengan GTX 970 ataupun GTX 980 dengan pendingin Twin Frozr V nya.

Limited Editon MSI GeForce GTX 970 Golden Edition Box  ~ Nixiagamer.com

Limited Editon MSI GeForce GTX 970 Golden Edition ~ Nixiagamer.com

Limited Editon MSI GeForce GTX 970 Golden Edition Backplate ~ Nixiagamer.com

Apa yang membedakannya dari seri GTX 970 Gaming? Yang pertama jelas adalah warnanya. Yang biasanya MSI menggunakan warna merah hitam untuk seri gaming dan warna kuning hitam untuk seri overclocking nya, kali ini warna emas yang dipakai untuk kartu grafis limited edition ini. Perbedaan yang kedua adalah dari clock speed default nya. GTX 970 Golden Edition ini memiliki factory default overclock yang lebih tinggi dari seri gaming. Perbedaan yang ketiga adalah dari bahan heatsink dan heatpipe yang digunakannya. Heatsink yang disematkan dalam GTX 970 Golden Edition ini menggunakan bahan tembaga secara keseluruhan, sedangkan heatpipe yang digunakannya memiliki fitur anti oksidasi. Keduanya dikombinasikan dengan fan 10cm Torx Twin Frozr V membuat kartu grafis ini dapat beroperasi dalam noise yang rendah dengan suhu yang rendah tetapi menghasilkan performa yang tinggi.

Limited Editon MSI GeForce GTX 970 Golden Edition Anatomy ~ Nixiagamer.com

Pendingin baru Twin Frozr V dari MSI adalah salah satu pendingin GPU yang paling mantap di dunia. Ukurannya pun tidak sampai 2 slot PCI sehingga tidak akan memakan banyak ruang di casing. Fan Torx yang berukuran 10cm memastikan airflow kartu grafis mumpuni untuk meredam panas yang timbul. Alur heatsink nya pun telah di atur ulang kembali dengan berdasar desain SuperSU yang lebih meningkatkan efisiensi heat-pipe, terlebih lagi dengan teknologi airflow control. Fitur Hybrid Frozr juga disertakan kembali dalam Twin Frozr V, fitur ini diperkenalkan oleh MSI pada tahun 2008 dimana fan dari GPU akan berhenti berputar saat kondisi suhu kartu grafis tidak terlalu tinggi sehingga mengurangi noise yang muncul.

Dengan bantuan MSI Gaming App gamers juga bisa memilih profil untuk menentukan performa dari kartu grafis ini. OC, Gaming ataupun Silent mode tergantung kebutuhan mereka. Ada juga fitur terbaru yaitu EyeRest yang memungkinkan akses ke monitor color profile untuk menciptakan mood yang berbeda bagi gamers. EyeRest mengurangi warna lampu biru pada monitor sehingga mata kita akan lebih mudah beristirahat setelah 50 ronde Counter Strike!! ..  😛

Limited Editon MSI GeForce GTX 970 Golden Edition with TwinFrozr V ~ Nixiagamer.com

Limited Editon MSI GeForce GTX 970 Golden Edition Spec ~ Nixiagamer.com

MSI Gaming Logo component

Simak video hands on GTX 970 Golden Edition dari Nixia saat MSI BeatIT 2014 beberapa waktu yang lalu di bawah ini :

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram