MSI Siapkan Next-Gen Motherboard GAMING 3/5/7

Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 23 Mar 2014 | 31,085

MSI baru saja merilis bocoran dari line-up produk Motherboard seri Gaming yang akan datang. Disebutkan bahwa MSI akan menggunakan penamaan baru pada motherboard next-gen tersebut menjadi seri GAMING 3, GAMING 5, dan GAMING 7.

Perubahan nama seri motherboard yang langsung tertuju untuk kasta Gaming ini akan menggantikan penamaan tradisional seperti sebelumnya yang menggunakan inisial G pada tiap serinya dan diikuti dengan kode jenis motherboard. Tentunya motherboard bertema Gaming ini semakin menggugah keingintahuan dari para gamers enthusiast yang ingin meng-update hardware PC nya. Motherboard MSI GAMING 3/5/7 ini sepertinya akan menggunakan chipset Intel terbaru, kabar yang dirilis dari MSI bahwa design next-gen motherboard ini ditujukan untuk socket Intel LGA 1150.

Pada gambar diatas yang kami terima, MSI belum menunjukkan bentuk heatsink dari motherboard ini, namun diperkirakan akan memiliki bentuk dan design yang sama seperti pada motherboard gaming sebelumnya yang dilengkapi dengan heatsink bergambar Dragon dan memiliki perpaduan warna merah dan hitam, sesuai dengan citra gaming series yang diusung selama ini.

Foto-foto prototype dari motherboard MSI Gaming tersebut juga menunjukkan seri next-gen ini menggunakan form-factor standar ATX, dimana ukuran ini lebih umum pada kebanyakan casing dan lebih banyak dipakai. Dilihat lebih dekat, motherboard pada Gaming 5 dan Gaming 7 nampaknya mengeliminasi beberapa slot PCI, sedangkan jumlah slot PCI yang standard hanya terdapat pada seri GAMING 3.

Masing-masing motherboard MSI Gaming ini juga nampaknya dioptimisasi untuk Graphic Card 2-way SLI, karena memiliki jarak diantara 2 slot utama X16 PCI-Express yang lebih lebar demi menghasilkan pendinginan dan aliran udara yang maksimal untuk GPU.

Fitur Gaming ?

MSI mem-bundle produk terbarunya dengan Free 6-month Premium License dari XSplit Gamecaster. XSplit adalah salah satu program populer yang banyak digunakan para gamer untuk menayangkan gameplay mereka secara live di beberapa channel broadcasting seperti Twitch.Tv.

MSI Next Generation Motherboards juga memiliki fitur USB Audio Power. Fitur ini berfungsi untuk memastikan power sebesar 5V yang stabil dan menghantarkan kualitas audio yang sempurna pada USB Headset atau perangkat USB lainnya.

Belum diberitakan kapan tanggal rilis motherboard ini dari produsen MSI.

Cek info terbaru lebih lengkapnya di : MSI Indonesia

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram