MSI Z170 Media Launch Event

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 13 Aug 2015 | 90,871

Skylake Launching
Era prosesor Skylake telah tiba, MSI selaku salah satu produsen komponen komputer yang selalu menghadirkan komponen komponen unggulan tidak ingin tertinggal dengan juga merilis lini motherboard nya untuk prosesor Intel generasi ke-enam ini. Bertempat di Hongkong Cafe Thamrin, Jakarta pada tanggal 12 Agustus kemarin MSI mengumumkan ketersediaan jajaran motherboard skylake nya untuk pasar Indonesia. Acara tersebut dihadiri langsung oleh MSI Components Representative dari Taiwan yaitu Emily Lai dan Michael Liang, sedangkan undangan yang datang adalah dari kalangan media dan distributor MSI di Indonesia yaitu dari PT Alfa Artha Andhaya & PT WPG Indonesia. Nixiagamer selaku salah satu partner yang secara langsung disponsori oleh MSI berkesempatan untuk turut serta hadir dalam event ini.
Nixia with MSI new Mobo

Tahun 2015 adalah tahunnya Gaming Motherboard. MSI yang telah memiliki tempat khusus di segmen ini tak ingin melewatkannya dengan juga mengeluarkan beberapa buah mobo gaming yang mendukung Intel Skylake. Secara garis besar lini mobo Skylake MSI akan dibagi menjadi 2 yaitu lini Gaming dan lini Pro. Untuk lini Gaming, akan ada 3 tingkatan lagi yaitu Enthusiast, Performance, dan juga Arsenal. Semua lini mobo skylake gaming MSI akan dibekali dengan fitur fitur gaming andalan MSI, seperti Killer Double Shot Pro, Gaming Hotkey, Mouse Master, DDR4 Boost, Nahimic Audio Enhancer, Game Boost dan masih banyak lagi yang lainnya. Sedangkan untuk lini Pro yang menggantikan seri Classic pada generasi sebelumnya akan dibekali dengan fitur fitur essensial khas MSI.

MSI New Segmentation

Meskipun dibagi menjadi 2 lini, MSI jelas nampak sekali lebih berfokus pada jajaran mobo lini Gamingnya. Terhitung ada 5 buah mobo enthusiast level yang dikeluarkan MSI untuk Intel generasi Skylake yaitu, Z170A GAMING M3, M5, M7, M9 ACK serta Z170A XPOWER GAMING TITANIUM EDITION. Yup, penamaan kode mobo ini pun berbeda dari mobo MSI yang sebelumnya, terdapat tambahan huruf M sebelum kode seri dari mobo. M disini adalah singkatan dari kata Master, yang memiliki arti bahwa mobo MSI siap untuk meningkatkan pengalaman gaming kita ke level selanjutnya dengan segudang fitur Gaming nya. Untuk performance level, MSI telah menyiapkan 2 mobo yaitu Z170A GAMING PRO dan Z170A Krait Gaming. Sedangkan untuk lini Pro, MSI telah menyiapkan Z170A-PCMATE yang tentu akan disusul dengan seri seri yang lainnya di kemudian hari.

topbanner

Tak seperti generasi sebelum-sebelumnya, kita tidak akan menemui mobo bernuansa kuning yang selalu jadi primadona overclocker overclocker kelas dunia karena kemampuannya untuk bisa memacu hardware berjalan dalam kondisi yang ekstrim. MSI telah menggabungkan lini mobo OC dalam seri Gaming nya yaitu Z170A XPOWER GAMING TITANIUM EDITION yang sebelumnya telah disebutkan diatas. Satu hal yang membuat mobo ini mencolok adalah warna putih silver metalic nya yang mirip dengan seri MSI Krait. Z170A Titanium dibekali dengan sebuah pcb kecil bernama OC Dashboard yang berguna untuk mempermudah proses overclocking seperti pengaturan cpu ratio, bclk speed, tombol power & reset, go2bios serta slow mode. MSI membuat fungsi ini terpisah menjadi board kecil external karena pada saat melakukan extreme overclocking terkadang tombol tombol fungsi onboard tersebut juga ikut menjadi beku dan tidak bisa berfungsi.

Acara dimulai dengan diawali sambutan oleh Pak Hermawan Sutanto selaku Intel Sales Director Indonesia. Dilanjutkan dengan sambutan juga oleh Michael Liang selaku Sales Director MSI HeadQuarter Taiwan. Berikutnya adalah acara utama tentang pengenalan dan penjelasan mengenai fitur fitur terbaru yang ada di mobo MSI Z170 oleh Kris Ardianto selaku MSI Sales Representative Indonesia. Acara berlangsung interaktif dengan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan pertanyaan seputar lini mobo MSI terbaru ini.

pageok

PC Live Demo dengan mobo MSI Z170, Ambient Light & Nahimic Audio

Sesi live demo yang memperlihatkan beberapa fitur fitur terbaru mobo MSI Z170 juga ditampilkan, sehingga peserta dapat melihat secara langsung, terdapat 3 PC live demo yang selain mendemokan fitur OverClocking pada mobo Z170A XPOWER Gaming Titanium oleh salah satu overclocker handal Indonesia; Alva Jonathan, ada juga live demo audio by Nahimic untuk merasakan langsung kualitas high quality audio-nya, dan ada live demo Ambient Light dimana di setiap mobo gaming Z170 telah disematkan beberapa titik lampu LED yang warna-nya bisa dikustom sesuai keinginan pengguna atau jika tidak suka-pun bisa kita matikan.

Alva Overclock

Alva Jonathan mendemokan Z170A XPower Gaming Titanium

Hermawan Sutanto

Kris Ardianto

Michael Liang

Emily Lai

Question Session

Participant

Nixia With Skylake

 

Suasana event lebih ringan berkat adanya musik akustik yang menghibur di beberapa sesi break. Lucky Draw yang berhadiah sangat menarik juga makin menambah semaraknya event ini. Sebut saja mouse gaming, headset, kartu grafis MSI terbaru hingga hadiah utama yaitu Z170A Gaming M5 sukses membuat peserta tegang berharap kartu namanya yang terambil dari lucky glass.

Lucky Draw Winner

All Participant

Sayangnya baik dari pihak MSI dan pihak distributor belum bisa memberikan informasi tentang harga dari mobo skylake ini, tetapi untuk teman teman yang berminat dapat langsung menghubungi toko langganan teman teman.
msilogo-800x282

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram