Next-Gen MSI Gaming Motherboard 2017 ?

Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 02 Jan 2017 | 580,252

Yang baru dari Motherboard MSI Next-Gen 2017 !

m7

Generasi berikutnya motherboard dengan chipset terbaru segera dirilis oleh MSI sebagai pembuka tahun 2017 ini. Hadir dengan chipset seri 200, apa saja yang bisa kita harapkan dari motherboard terbaru nanti? Berikut MSI telah membocorkan fitur-fitur terbaru yang akan datang.

RGB Mystic Light

msi-z270_feature_mystic-light

MSI adalah produsen motherboard pertama yang mengusung fitur RGB Lighting pada PCB dan heatsink motherboard, bernama Mystic Light pada produk MSI X99A Godlike Gaming di tahun 2015. Mystic Light kini kembali hadir dengan beberapa peningkatan, jika sebelumnya pada audio isolation di PCB hanya memiliki 1 warna LED, saat ini telah mendukung RGB LED. Sehingga fitur Mystic Light pada motherboard seri 200 terbaru MSI lebih kaya dan serasi.

Motherboard MSI juga menyediakan pin header terintegrasi agar kita bisa menambahkan RGB LED strip tambahan atau perangkat yang mendukung RGB lainnya pada sistem kita, dimana semuanya bisa kita kontrol juga melalui app Mystic Light. Cukup dengan memasangkan RGB LED strip 12V apa saja ke 4-pin konektor, gamer sudah bisa langsung men-sinkronisasi RGB LED sesuai style dan keinginan.

App Mystic Light bisa kita install di smartphone atau tablet, kita bisa meng-kustomisasi RGB LED melalui app yang berfungsi menjadi remote control. Selain itu Mystic Light app kali ini juga bisa mengatur seluruh periferal RGB meskipun dari brand lain dengan Mystic Light Sync, seperti CPU cooler, keyboard, mouse, atau fan system.

MSI juga kini menambahkan tombol Switch-Off LED jika pengguna ingin mematikan lampu-lampu backlight di motherboard-nya.

M.2 Shield

msi-z270_feature_m-2-shield

MSI akan mengenalkan fitur M.2 Shield di motherboard seri chipset 200 terbarunya. M.2 Shield adalah teknologi cover heatsink pelindung berbahan aluminum yang akan menutupi seluruh slot M.2 SSD pada motherboard, fungsinya adalah untuk menyebarkan panas yang dihasilkan M.2 SSD, sehingga SSD bisa tetap dalam suhu yang dingin. Di bagian dalamnya, shield ini memiliki lapisan cooling pad non-konduktif yang akan membuatnya bisa bersentuhan langsung dengan M.2 SSD untuk menghantarkan panas ke shield aluminum. Selain menurunkan temperatur, Shield ini bahkan mampu mencegah penurunan performa pada M.2 SSD jenis high performance.

USB 3.1 Gen2 Front Panel Header

msi-z270_feature_usb-3-1

Sekarang ini sudah mulai banyak casing yang mengusung fitur port USB 3.1 Type-C pada front panel nya, dan MSI telah menyiapkan komponen motherboard-nya dengan Header USB 3.1 Gen2 untuk Front Panel di case yang mendukung kecepatan transfer hingga 10Gb/s. Konektor header ini juga dilapisi dengan shield metal armor.

DDR4 Steel Armor

msi-z270_feature_ddr4-steel-armor

Selain pada slot PCI-Express, Steel Armor juga terdapat pada slot memory DDR4. Berbeda dengan desain armor slot memory kebanyakan, MSI DDR4 Steel Armor kali ini memiliki desain lempengan metal single untuk ke-empat buah slot sekaligus dan di solder langsung ke motherboard dengan kokoh.

Semakin penasaran dengan motherboard mendatang dari MSI?

Tunggu informasi terbaru nya di Official FB Page MSI Indonesia Components.

 

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram