Nvidia Luncurkan Tablet Dengan Tenaga Tegra K1

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 22 Aug 2014 | 509,425

Second generation shield is here!. Nvidia belum lama ini telah menambah anggota keluarga SHIELD mereka dengan merilis Shield Tablet. Sebuah tablet dengan layar 8,4 inci yang dipersenjatai dengan mobile processor terbaru Nvidia yaitu Tegra K1. Satu hal yang menjadikan tablet ini unik adalah Nvidia juga membuat sebuah kontroller terpisah untuk dipasangkan dengan tablet ini. Tentu saja dengan adanya kontroler tersebut semakin menegaskan bahwa Nvidia menargetkan tablet ini untuk para enthusiast gamers. Nvidia Shield yang sebelumnya pun berubah nama menjadi Shield Portable.
Shield War Thunder ~ Nixiagamer.com

Menggunakan bentuk tablet memungkinkan Nvidia untuk mengupgrade cukup banyak komponen sistem hardware maupun software dari Shield. Layarnya sekarang menggunakan ukuran 8,4 inci dengan resolusi full hd 1920×1080 setelah sebelumnya berukuran 5 inci dengan resolusi 1280×720 pada Shield Portable. Kontroler yang terpisah di Shield Tablet memiliki kemiripan dengan kontroler yang ada pada shield portable tetapi dengan tombol analog yang lebih tinggi dan layout tombol tengah yang sedikit berbeda. Sebuah Shield Tablet dapat menampung koneksi langsung dari 4 buah Shield Controller secara bersamaan. Sayangnya kontroler ini dijual terpisah oleh Nvidia sehingga pembeli harus merogoh dompet sedikit lebih dalam lagi untuk dapat membungkusnya.
Shield Comparison ~ Nixiagamer.com

Shield Tablet & Controller ~ Nixiagamer.com

Menggunakan standar form factor sebuah tablet menempatkan Shield Tablet menjadi kompetitor tablet tablet Android lainnya di range harga yang setara. Fitur lain yang ada diantaranya adalah adanya stylus yang juga custom-made buatan Nvidia, ukuran bezel yang cukup lebar untuk mengakomodir speaker mantap dengan bass extra kuat, konektivitas LTE, dukungan slot microSD sampai dengan 128GB, dan masih banyak yang lainnya. Shield Tablet juga dapat dikoneksikan dengan monitor TV via kabel mini-HDMI. Fitur lain untuk Shield Controller nya sendiri adalah ia dapat digunakan juga oleh PC sehingga bagi teman teman yang mencari kontroler anti mainstream keren mungkin kontroler ini bisa menjadi pertimbangan teman teman.
Shield Components ~ Nixiagamer.com

Fitur yang tidak kalah penting yang juga menjadi fitur unggulan shield sebelumnya tetap adalah kemampuan streaming game dari PC-nya. Saat kita merasa lelah berada di depan komputer tetapi masih ingin bermain game, kita bisa memainkannya melalui tablet ini sambil bersantai di sofa, ruang keluarga dan bahkan di toilet sekalipun!. Simak video dibawah ini untuk mengetahui lebih banyak mengenai Nvidia Shield Tablet ini :

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram