NVIDIA Mengumumkan GeForce GTX 980 dan GeForce 970

Ad
Ad
Ad
author image by yudhiagust | 20 Sep 2014 | 15,104

Event GAME24 yang diadakan oleh NVIDIA tanggal 19 September sekaligus menjadi saksi diluncurkannya jajaran kartu grafis seri GeForce GTX 900-series terbaru NVIDIA yaitu GeForce GTX 980 dan juga GeForce GTX 970. Keduanya menggunakan mikroarsitektur GM204 28nm terbaru atau yang lebih kita kenal dengan nama “Maxwell”.
Maxwell ~ Nixiagamer.com

Maxwell, sang penerus generasi sebelumnya yaitu Kepler adalah mikroarsitektur yang memfokuskan pada kartu grafis berperforma tinggi dengan efisiensi tenaga yang juga tak kalah tinggi. Hasilnya, para gamer tidak perlu menggunakan PSU dengan kapasitas tinggi untuk dapat mengangkat GTX 980 maupun GTX 970. Power efficiency dari dua kartu grafis ini setara dengan power efficency GTX 750Ti dan juga GTX 750 karena kedua kartu grafis tersebut adalah jajaran kartu grafis pertama NVIDIA yang menggunakan mikroarsitektur Maxwell.

GTX 980 akan dijual dengan harga $549 sedangkan GTX 970 di angka $329. Beberapa perusahaan pembuat custom full-system PC seperti CyberPower, Digital Storm dan Falcon Northwest juga telah siap untuk membuat sistem baru yang menggunakan kartu grafis ini. Jen-Hsun Huang, co-founder sekaligus CEO NVIDIA juga mengatakan bahwa teknologi, performa, serta efisiensi dari kartu grafis ini akan sangat memuaskan gamer maupun developer di seluruh dunia.
980 & 970 Specs ~ Nixiagamer.com

Perkembangan PC gaming yang semakin besar terutama di pasar China dan Rusia membuat NVIDIA semakin percaya diri untuk mempertahankan posisinya sebagai pioneer supplier kartu grafis high-end di dunia. Walaupun seluruh tenaga kartu grafis konsol-konsol next-gen seperti Microsoft Xbox, Sony PlayStation, Nintendo Wii dikuasai oleh AMD, tetapi di lini kartu grafis PC hanya satu per tiga saja yang menggunakan AMD Radeon sebagai kartu grafisnya. Nvidia menguasai lebih dari 70% GPU PC yang ada di pasaran saat ini. Perkembangan ini dimulai dari tahun 2010 saat kedua kubu memiliki market share yang nyaris sama.

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram