Apakah teknologi Nvidia TXAA itu?

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 30 Apr 2015 | 11,515

Para studio film pembuat film CG menghabiskan sumber daya komputasi yang cukup besar pada anti-aliasing, untuk memastikan bahwa penonton tidak terganggu oleh gambar yang tidak realistis atau gambar yang bergaris/bergerigi. Kemudian pada game untuk mendekati tingkat gambar yang realistis, pengembang selalu membutuhkan teknik anti-aliasing baru yang tidak hanya mengurangi garis gerigi dan kedipan, namun juga meningkatkan kualitas gambar tanpa menurunkan banyak kinerja pada Graphic Card.

Video berikut adalah penjelasan singkat teknologi Nvidia TXAA yang didemokan pada game Dungeons & Dragons Neverwinter.

Untuk mendukung kemajuan ini, NVIDIA telah merancang mode anti-aliasing yang lebih baik dan berkualitas disebut TXAA (Temporal Anti-Aliasing) secara eksklusif, yang dibuat langsung secara terintegrasi dalam game. Menggabungkan kekuatan fitur MSAA dengan filter canggih, mirip dengan yang digunakan di film CG, TXAA menghasilkan gambar yang lebih halus, jauh lebih baik dengan teknik yang sebanding. Selain itu, TXAA juga dapat menghaluskan seluruh tampilan antara frame untuk mengurangi kedipan, yang secara teknis dikenal sebagai aliasing sementara.

TXAA

Saat ini, TXAA tersedia dalam dua mode yaitu: TXAA 2x dan TXAA 4x. TXAA 2x menawarkan visual yang setara 8xMSAA, dengan kinerja yang mirip dengan 2xMSAA, sementara TXAA 4x menawarkan gambar unggul mirip 8xMSAA, dengan dampak kinerja yang sebanding dengan 4xMSAA.

fxaa-576x203

TXAA ialah pilihan yang tepat bagi gamers yang membutuhkan anti-aliasing dengan kualitas tertinggi namun hanya memakan kinerja performa se-efisien mungkin untuk membuat game seperti Assassin’s Creed IV Black Flag dan Batman Arkham Origins tampil dalam grafis yang sempurna!

Note: TXAA hanya dapat dihasilkan dari GPU NVIDIA Kepler dan membutuhkan VGA GTX seri 600 atau lebih tinggi, untuk mengaktifkan fitur TXAA didalam setting grafis pada game.

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram