Review | Blades of Time

Ad
Ad
Ad
author image by Admin | 22 Apr 2012 | 2,246

Kisah Seru Pemburu harta karun yang seksi


Bersenjatakan katana dan rifle, pemburu harta karun seksi bernama Ayumi ini akan menghabisi para monster yang menghalangi tujuannya untuk membuka rahasia Dragonland.

Mengusung kesuksesan dari game X-Blade, sebuah game hack and slash 3rd person shooter, Gaijin Entertainment mengeluarkan game barunya berjudul Blades of Time. Walaupun menggunakan karakter yang sama, Blades of Time tampil sebagai sebuah game yang berbeda dengan konsep yang lebih realistis. Salah satunya adalah karakter Ayumi yang sebelumnya dengan tampilan wajah anime, tapi kini menjadi model 3D. Namun anehnya Ayumi memiliki wajah western look, berbanding terbalik dengan namanya yang oriental / japanese tersebut

Karakter Ayumi yang cantik dan seksi

Karakter Ayumi yang cantik dan seksi

Petualangan Ayumi dimulai ketika ia sedang mencari Harta karun di Dragonland, namun keadaan menjadi berubah ketika memasuki Dragonland Ayumi dan temannya Zero Berpisah. Dalam perjalanannya ayumi akan menemukan hal mistis, seperti bertemu dengan sosok mahkluk api yang menyerupai dirinya, yang kemudian menuntun nya sepanjang permainan, lalu menemukan sebuah patung altars yang memberikan dia kemampuan sihir. Anda pun akan sering mendengarkan monolog dari ayumi atas apa yang ia lihat dan situasi yang ada untuk menjelaskan alur cerita.

Karakter roh Api yang mirip dengan Ayumi ini akan menuntun anda sepanjang permainan

Dragonland bukan lah tempat yang damai, banyak mahkluk-mahkluk yang tidak ramah didalamnya, hampir semua pencari harta karun di tempat ini tidak dapat keluar dengan selamat.  Untuk keluar dari DragonLand ayumi harus menggunakan portal dari satu tempat ke tempat lainnya hingga mencapai Dragon Temple. Lokasi yang anda kunjungi sangat indah dan beraneka ragam, seperti gunung berapi, Hutan, Sky Island dan uniknya terdapat area yang cukup sulit, ketika Portal yg digunakan rusak dan ayumi terdampar di pulau yang dekat dengan matahari, di pulau ini anda harus bergerak cepat dan berlindung di bayangan, tidak boleh terkena sinar matahari sedikit pun. Pakaian Ayumi pun akan berubah seiring pindahnya lokasi, seperti ketika di sky island ayumi akan berpakaian seperti skyguard, dan akan berpakaian musim dingin ketika berada di area bersalju.

Hindari Sinar matahari di level ini jika tidak ingin terbakar

Gameplay Blades of Time sangat sederhana anda tidak perlu melakukan combo untuk menyerang musuh. Ayumi  di lengkapi dengan 2 senjata, yaitu pedang dan riffle. Anda akan menemukan pedang atau Riffle yang lebih kuat sepanjang permainan, dan menggantinya sesuai kebutuhan.  Selain persenjataan, terdapat pula cincin dan amulet yang akan menambah kekuatan ayumi.

Persenjataan dan kostum yang dapat anda ganti-ganti

Anda pun memiliki 3 skill yang di berikan oleh Altars, sebuah patung yang akan anda temukan sepanjang perjalanan di dragonland. Yaitu Fire Magic, Ice Magic, dan heavy strike. Skill ini membutuhkan Rage meter untuk menggunakannya, skill ini pun akan menghasilkan damage dan area yg lebih besar jika rage meter terisi hingga mencapai 2 bar tengkorak. Rage meter akan terisi ketika anda menghabisi lawan, jika rage meter anda terisi hingga penuh, maka anda akan mendapatkan bonus 1 medkit.  Anda pun bisa melakukan dash untuk bergerak lebih cepat, dan sliding untuk menjatuhkan lawan, dengan tambahan elemen api atau es.

di tempat ini anda akan mendapatkan berbagai macam skill yang dapat anda pilih

Skill area Fire Magic ketika Rage meter mencapai maksimum

Sesuai dengan judulnya Blades of Time, Ayumi dapat memundurkan waktu, namun berbeda dengan yg pernah ada di Sands of time nya Prince of Persia. Kali ini ketika anda memundurkan waktu, sosok ayumi tidak ikut didalamnya, tetapi ayumi bisa melihat bayangan ayumi yang sedang melalukan aksi sebelumnya, sehingga anda bisa membuat 2 atau lebih kloningan ayumi. Anda akan membutuhkannya untuk memecahkan puzzle seperti menekan 2 atau 3 tombol sekaligus secara bersamaan. Tetapi tidak hanya itu saja, anda akan lebih effisien menjatuhkan musuh dengan memundurkan waktu berkali-kali sehingga akan muncul banyak ayumi yang akan menyerang musuh tersebut, terlebih terdapat musuh yg harus dijatuhkan dengan serangan beruntun.

Dengan memundurkan waktu anda bisa membuat banyak kloningan ayumi

Senjata ampuh yg akan anda temukan ini mampu membuat lawan sebesar apapun menjadi es

Mode Outbreak merupakan salah satu mode yang menarik  dari game ini, dimana Anda bisa bermain secara multiplayer  dengan co-op atau versus ditambah dengan map yang  beragam dan terinspirasi dari mod game Warcraft III, Defense  of the ancients (Dota). Mode Outbreak ini pun dapat anda mainkan tanpa  harus online. Anda akan mengambil posisi untuk menjaga  markas dan ketika ingin menyerang markas musuh, Anda  akan ditemani pasukan untuk menghancurkan tower musuh.  Musuh Anda pun bisa mengirimkan pasukan creeps kepada  kita atau bahkan bisa mengeluarkan monster boss level. Multiplayer mode yang ada di game ini semakin menambah  seru permainan, namun sayangnya mode Outbreak tidak  menawarkan banyak hero

Bagi anda yang memiliki versi Blades of Time: Limited Edition anda akan mendapatkan bonus DLC bernama Dismal Swamp, yaitu  sebuah misi bagi anda untuk memainkan karakter lainnya bernama Michelle yang berusaha memasuki temple of Dragons, dan mencegah Ayumi bergabung dengan Keeper of Chaos ketika pesawatnya jatuh ditengah-tengah Dismal Swamp. Bersama temannya Zero dan sebuah tim kecil Skyguards, Michelle harus menghadapi para monster atau creatures of Chaos.

Pros
+ Puzzle yang menantang, Fitur memundurkan waktu yang unik

Cons
–  Terdapat beberapa bug yg kadang muncul mengganggu permainan

Score : 7
Blades of time menghadirkan permainan battle yang cepat, teka teki yang menantang, serta fitur memundurkan waktu yang unik. Meskipun bukan game dengan visual terbaik, namun environment cukup berwarna dan enak dilihat

Minimum system requirements
Operating System:  Windows XP, Windows Vista or Windows 7
Processor:  Intel Pentium 4 2.6GHz or AMD 3500+
Memory:  2 GB of RAM
Graphic :  Ati Radeon x1300 / nVidia GeForce 7300 GS, 256mb
Hard drive: : 3 GB
Publisher: Konami
Developer: Gaijin Entertainment
Jenis:  Action Adventure, hack and slash
Batas Umur: Dewasa
Website resmi: http://www.konami.com/games/bladesoftime
Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram